File Terhapus Hingga Model Dadakan, Fakta Menarik Dibalik Lagu Vagetoz ‘Yuanita’

Rabu 23 November 2022, 18:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Band asal Sukabumi, Vagetoz beberapa hari lalu telah merilis single terbaru yang berjudul ‘Yuanita’. Official Music Video Yuanita dirilis pada Jumat, 18 November 2022, dan dapat ditonton di channel Youtube Vagetoz.


Single ini menceritakan tentang kekaguman Teguh terhadap seorang wanita yang pernah hadir di hidupnya. Namun, dibalik pembuatan lagu Yuanita,  tersimpan fakta-fakta menarik yang harus kamu ketahui.


Lalu apa saja fakta menarik dari pembuatan lagu Yuanita? berikut ulasannya.

 

1. Pengalaman Pribadi Teguh


Lagu Yuanita ditulis berdasarkan pengalaman pribadi sang vokalis Teguh, dan sosok wanita itu merupakan kisah nyata yang dulu pernah diidolakan Teguh.


Teguh mengatakan, Yuanita adalah seorang wanita cantik yang memiliki segalanya. Tak hanya cantik, Yuanita juga dikenal dengan kemewahannya.


Tentu saja, banyak pria berlomba-lomba untuk mendekatinya. Termasuk juga Teguh. Namun dengan segala yang dimilikinya, Teguh merasa minder dan tidak percaya diri.


"Tapi waktu itu saya pikir, siapa saya. Saya melihat dari kemewahannya membuat saya jadi kayak minder," kata Teguh kepada Sukabumiupdate.com Kamis, 17 November 2022.


Saat itu, Teguh merasa jika Yuanita lebih pantas mendapatkan pria yang sederajat dengannya. Namun anggapan tersebut ternyata salah. Dibalik segala kemewahannya, Yuanita memiliki sisi kesederhanaan yang membuat Teguh terkagum-kagum.


2. File Terhapus


Teguh menceritakan kendala yang dihadapi saat pembuatan lagu Yuanita, single itu sebenarnya sudah direkam oleh Vagetoz, namun semua datanya hilang karena hardisk komputer rusak dan terpaksa harus merekam ulang dari awal.


“Lagu Vagetoz yang baru itu datanya semuanya hilang dan kita harus merekam ulang termasuk lagu ini,” ujarnya.


“Yang menjadi kendala karena kita mengulang-ngulang terus dan menjadi lama karena data hilang kita merekam ulang karena untuk mendapatkan rasa seperti yang dulu itu agak susah,” ungkapnya.


3. Video Klip Tidak Sesuai Konsep Awal

Dalam pembuatan video klip ini, Teguh mengatakan semuanya murni ide pribadi dan anak-anak yang lain. Teguh juga mengungkapkan jika sebenarnya video klip Yuanita tidak sesuai dengan konsep awal.


“Jujur aja itu tidak sesuai konsep yang pertama, konsep pertama ada di beberapa tempat, karena saat itu hujan deres banget ga berenti akhirnya kita maksain nih hari itu pingin dapet klip yang Yuanita,” tuturnya.


4. Skuter Listrik Ide dari Teguh


Nah, seperti yang terlihat di video klip tersebut, Teguh bernyanyi sambil bermain skuter listrik. Rupanya ide menggunakan skuter listrik, terbesit di pikiran Teguh setelah melihat di Yogyakarta banyak sekali yang memakai skuter listrik. 


Karena lagu Yuanita dikemas dengan tempo medium beat, membuat Teguh yakin jika lagu ini cocok dengan konsep memakai skuter listrik. Lalu dibuatlah video klip Yuanita dengan konsep pakai skuter listrik dari awal klip sampai selesai.


“Saya waktu itu di Yogya kan liat banyak banget yang pake skuter listrik, tiba-tiba saya kepikiran udah aja pake skuter listrik dari awal sampe kelar,” ujar Teguh.


5. Model Video Klip Dadakan


Pada pembuatan video klip ini sebenarnya ada cerita unik yang diungkapkan oleh Teguh. Tim dari Vagetoz sebenarnya tidak menyiapkan model wanita untuk syuting, namun model wanita itu ketemu dadakan saat syuting sore hari menjelang maghrib.


“Tapi tiba-tiba aja kita ketemu pas lagi syuting sore menjelang maghrib, hujan gerimis pula, terus kita lihat ada satu perempuan mba2 dari yogya lagi mau ke dokter apa kemana saya lupa, cuman saya minta kru eh tanya deh mba itu kira-kira mau ga untuk main skuter bareng” ujarnya.


#SHOWRELATEBERITA


Writer: Ikbal Juliansyah

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkini
Food & Travel21 Juli 2024, 07:00 WIB

Resep Gula Jawa: Cara Membuat, Manfaat & Perbedaannya dengan Gula Aren

Gula jawa juga memiliki indeks glikemik yang lebih rendah dibandingkan dengan gula putih biasa, sehingga bisa menjadi pilihan yang lebih baik untuk mengelola kadar gula darah.
Ilustrasi. Resep Gula Jawa: Cara Membuat, Manfaat dan Perbedaan dengan Gula Aren (Sumber : Freepik/@freepik)
Science21 Juli 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 21 Juli 2024, Minggu Pagi Potensi Cerah Berawan untuk Wilayah Sukabumi

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan dan berawan pada Minggu Juli 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan dan berawan pada Minggu Juli 2024.(Sumber : Freepik.com/@fanjianhua)
Sukabumi20 Juli 2024, 22:33 WIB

Sempat Terserempet Motor, Surtini Korban Tewas Tabrak Lari Mobil di Sukabumi

Euis membiarkan Surtini karena belum mengetahui kondisi kepribadiannya.
Euis Julaeha (54 tahun), ketua RT tempat Surtini (62 tahun) menjadi korban tabrak lari mobil di Kampung Ciutara RT 16/07 Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Ibnu Sanubari
Arena20 Juli 2024, 21:07 WIB

Pertama di Asia, Atlet Asal Sukabumi Berhasil Lakukan 10 Kali Juggling Bola di Udara

Fikri terbang dengan ketinggian 1.300 mdpl didampingi pilot paralayang profesional, Derry Farhan Mutaqin.
Muhammad Fikri Sirath saat melakukan juggling bola di udara. | Foto: Muhammad Fikri Sirath
Life20 Juli 2024, 21:00 WIB

10 Cara Mengetahui Karakter Seseorang, Perhatikan Bagaimana Dia Mengelola Uang

Mengetahui karakter seseorang memerlukan observasi mendalam dan interaksi yang konsisten.
Ilustrasi. Mengetahui karakter seseorang memerlukan observasi mendalam dan interaksi yang konsisten. (Sumber : pixabay.com/@SzilárdSzabó)
Sukabumi20 Juli 2024, 20:20 WIB

Polisi Selidiki Temuan Limbah Sampel Darah di Jalanan Parungkuda Sukabumi

Polisi akan terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui asal sampel darah.
Polisi di lokasi penemuan limbah tabung sampel darah di Jalan Kompa-Cipanggulaan, Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Film20 Juli 2024, 20:00 WIB

5 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Anime isekai telah menjadi subgenre yang populer karena ceritanya yang beragam, karakter yang menarik, dan tema yang membebaskan
Reincarnated as a Sword - Anime isekai telah menjadi subgenre yang populer karena ceritanya yang beragam, karakter yang menarik, dan tema yang membebaskan (Sumber : imdb.com).
Life20 Juli 2024, 19:00 WIB

Kamu Merasa Sulit Sukses? Kenali 5 Kebiasaan Buruk yang Menjadi Penghambatnya

Jika kamu ingin mencapai kesuksesan, penting untuk menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk ini dan mengembangkan kebiasaan-kebiasaan yang positif.
Ilustrasi - Jika kamu ingin mencapai kesuksesan, penting untuk menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk ini dan mengembangkan kebiasaan-kebiasaan yang positif. (Sumber : unsplash.com/@Joshua Rawson-Harris)
Life20 Juli 2024, 18:00 WIB

Doa Sebelum Memulai Aktivitas Bekerja, Yuk Amalkan Agar Rezeki Lancar Juga Berkah

Membaca doa sebelum bekerja dapat membantu meningkatkan semangat dan motivasi.
Ilustrasi berdoa. Membaca doa sebelum bekerja dapat membantu meningkatkan semangat dan motivasi. | (Sumber : Freepik.com)
DPRD Kab. Sukabumi20 Juli 2024, 17:12 WIB

DPRD Terima Studi Banding Mahasiswa UMMI, Bahas Kelembagaan dan Dinamika Politik

Badri berharap dengan studi banding ini mahasiswa bisa berperan aktif dalam politik.
DPRD Kabupaten Sukabumi menerima kunjungan studi banding mahasiswa UMMI di Ruang Bamus DPRD, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Jumat (19/7/2024). | Foto: Istimewa