TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Cek Biaya Pajak Kendaraan Bermotor Secara Online, Simak Caranya!

Perhitungan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dipengaruhi oleh berbagai faktor. Antara lain Nilai Jual Objek Pajak (NJKB), tarif pajak, serta SWDKLLJ

Penulis
Rabu 9 Nov 2022, 20:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Pajak kendaraan bermotor wajib dibayar oleh pemilik setiap satu tahun sekali. Untuk besaran biaya pajak yang harus dibayarkan berbeda-beda sesuai dengan jenis kendaraan dan kapasitas mesin.

Dikutip dari Suara.com, perhitungan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dipengaruhi oleh berbagai faktor. Antara lain Nilai Jual Objek Pajak (NJKB), tarif pajak, serta Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ).

Dilansir dari NTMC Polri, besaran pajak dapat dilihat dengan mengecek registrasi kendaraan secara online.

Pemilik kendaraan cukup memasukkan nomor polisi dan NIK pemilik kendaraan dalam situs cek STNK online. Kemudian akan secara otomatis informasi mengenai kendaraan dalam STNK serta jumlah pajak yang harus dibayarkan.

Namun perlu diketahui, untuk melihat pajak kendaraan secara online setiap daerah memiliki website masing-masing. Berikut daftarnya:

1. Cek STNK Online Jakarta

Bagi warga Jakarta, bisa mengecek PKB kendaraan dengan cara online. Silakan cek di situs Dinas Pelayanan Pajak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan mengunjungi sistem online.

Klik http://samsat-pkb2.jakarta.go.id/ dan masukkan nomor kendaraan di kolom Nomor Kendaraan

Klik Cari dan informasi tentang STNK pengguna akan muncul.

2. Cek STNK Online Jawa Barat


Editor
Halaman :
Tags :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x