TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Tips Mengatur Barang Bawaan di Mobil saat Mudik Lebaran agar Tetap Aman

Dede Imran
Penulis
Rabu 27 Apr 2022, 06:00 WIB
Tips Mengatur Barang Bawaan di Mobil saat Mudik Lebaran agar Tetap Aman

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak cara dilakukan pemudik untuk bisa sampai di tempat tujuan, salah satunya dengan menggunakan mobil pribadi.

Saat mudik biasanya pemudik akan membawa banyak barang bawaan ke kampung halamannya.

Karena itu, ada sejumlah persiapan yang harus dilakukan, salah satunya yaitu dengan mengatur muatan mobil sebelum memulai perjalanan agar tetap aman dan nyaman di perjalanan.

Melansir dari Tempo.co, berikut beberapa tips mengatur muatan mobil untuk perjalanan mudik Lebaran 2022 menurut Auto2000.

Baca Juga :

1. Perhatikan Daya Angkut Mobil

Cara menghitung daya angkut maksimal mobil bisa dilihat pada buku manual atau menghitung load index ban.

Pastikan jumlah penumpang tidak melebihi aturan dan perkirakan berat total penumpang yang ikut, sehingga didapatkan berat total barang yang boleh di bawa. Langkah ini dapat membantu mencegah mobil kelebihan muatan.

2. Manfaatkan Bagasi Mobil

Letakkan barang paling berat, seperti koper besar di bagian tengah bagasi, terutama untuk bagasi terpisah seperti mobil sedan.

Kemudian untuk barang yang lebih ringan taruh di sisi kiri dan kanan dengan posisi saling mengunci agar tidak mudah bergerak.

Jangan Pernah menumpuk barang melebihi tinggi sandaran jok belakang karena bisa mengganggu pandangan pengemudi dan mencegah barang berhamburan saat keadaan darurat.


Dede Imran
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini