TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Manfaat Rutin Menguras Tangki Mobil, Masih Banyak yang Belum Tahu

Dede Imran
Penulis
Kamis 6 Okt 2022, 16:15 WIB
Manfaat Rutin Menguras Tangki Mobil, Masih Banyak yang Belum Tahu

SUKABUMIUPDATE.com - Menguras tangki bahan bakar mobil masih jarang dilakukan oleh pemilik karena dinilai tidak berpengaruh banyak pada performa kendaraan.

Padahal beberapa masalah pada mesin mobil bisa disebabkan dari kotoran dalam tangki yang ikut masuk kedalam saluran bahan bakar.

Dikutip dari Suara.com, menurut laman Deltalube, pemilik mobil disarankan untuk menguras tangki Bahan Bakar Minyak (BBM) secara berkala untuk menghindari terjadinya masalah pada saluran bahan bakar.

Kotoran di tangki lama kelamaan akan bertumpuk yang disebabkan terlampau tingginya kadar air dan sulfur bahan bakar.

Baca Juga :

Belum lagi hobi pemilik mobil yang kerap membiarkan tangki bahan bakar dalam keadaan kosong, bisa menimbulkan korosi sehingga pompa bahan bakar bermasalah.

Manfaat dari menguras tangki BBM, salah satunya adalah agar tidak ada kotoran yang berpotensi menyumbat pasokan bahan bakar ke mesin.

Waktu ideal menguras tangki bahan bakar

photo(Ilustrasi) Mobil sedang mengisi bensin. - (IST)</span

Kualitas bahan bakar yang digunakan juga mempengaruhi interval waktu menguras tangki. Bahan bakar dengan oktan rendah memiliki kandungan sulfur yang tinggi. Sehingga menyebabkan filter cepat kotor.

Sejatinya, sulfur yang mengendap bisa berubah menjadi kotoran dan lumpur. Kotoran itulah yang menghambat pasokan bahan bakar ke injector.


Dede Imran
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini