TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Habis Terkena Amukan Massa, Inilah Spesifikasi Mobil polisi Berjenis K9

Administrator
Penulis
Senin 3 Okt 2022, 18:30 WIB
Habis Terkena Amukan Massa, Inilah Spesifikasi Mobil polisi Berjenis K9

SUKABUMIUPDATE.com - Pertandingan pekan ke 11 BRI Liga 1 yang mempertemukan Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu 1 Oktober 2022, berakhir ricuh. Sesat setelah kericuhan terjadi, tampak terlihat beberapa mobil polisi berjenis K9 habis terkena amukan massa yang beringas. 

Dilansir dari Tempo.co, menurut laporan Antara, oknum pendukung Arema FC membakar mobil K9 di Stadion Kanjuruhan. Sedangkan beberapa mobil lainnya mengalami kerusakan parah dengan posisi miring hingga terbalik.

Dalam kesempatan ini, redaksi Tempo.co mencoba untuk membahas spesifikasi mobil K9. Ini merupakan mobil dinas polisi yang dikhususkan untuk satwa. K9 memakai model Mitsubishi Triton double cabin yang sudah dimodifikasi.

Baca Juga :

Model K9 ini terlihat stylish dan tangguh, sehingga cocok dijadikan sebagai mobil dinas kepolisian. Ketangguhannya bisa dilihat pada bagian depan gril dengan dua lampu Bi-Functional LED Projector.

Pada bagian belakang, mobil K9 menghadirkan LED dengan model memanjang vertikal di dalam sebuah frame. Jika dilihat secara seksama, desain tersebut hampir mirip dengan lampu Mitsubishi Pajero Sport.

Masuk ke bagian dalam, interiornya dilengkapi head unit double DIN dengan layar sentuh berukuran 6,5 inci. Penggunanya bisa terhubung langsung dengan Bluetooth plus pemutar DVD atau CD. Sedangkan panel audionya diketahui berada di bagian batang setir.

Mitsubishi Triton sendiri hadir dengan dua pilihan mesin, yakni diesel dan bensin. Mesin dieselnya dilengkapi dengan model berkode 4N15 berkapasitas 2.400cc turbo Mivec. Model ini bisa menyemburkan tenaga sebesar 178 hp dan torsi 430 Nm.

Sementara untuk Mitsubishi Triton model bensin dilengkapi dengan mesin berkode 4C64 berkapasitas 2.400cc. Dengan mesin tersebut mobil ini bisa mengeluarkan tenaga sebesar yang sama dengan model diesel.


Administrator
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini