Sering Menjaga Jarak atau Menjauh, 10 Ciri Orang yang Tidak Suka dengan Kita

Minggu 31 Maret 2024, 10:00 WIB
Ilustrasi - Ada beberapa ciri yang menunjukan seseorang yang tidak suka dengan kita. (Sumber : Freepik.com/@ Racool_studio)

Ilustrasi - Ada beberapa ciri yang menunjukan seseorang yang tidak suka dengan kita. (Sumber : Freepik.com/@ Racool_studio)

SUKABUMIUPDATE.com - Orang yang tidak suka dengan kita adalah orang yang tidak memiliki perasaan positif terhadap kita. Mereka mungkin tidak menyukai kita karena berbagai alasan, seperti kepribadian kita, perilaku kita, atau penampilan kita.

Orang yang tidak suka dengan kita mungkin berperilaku baik kepada kita di depan umum, tetapi mereka mungkin membicarakan kita di belakang kita, mengkritik kita secara berlebihan, atau menghindari interaksi dengan kita.

Ciri orang yang tidak suka dengan kita meskipun bersikap baik bisa sulit dikenali, tetapi ada beberapa tanda yang mungkin dapat memberikan petunjuk. Berikut adalah beberapa ciri-ciri orang yang mungkin tidak suka dengan kita.

1. Menghindari Interaksi

Orang yang tidak suka dengan kita meskipun bersikap baik, akan cenderung menghindari interaksi dengan kamu. Mereka mungkin akan menghindari kontak mata, menghindari percakapan denganmu, atau menghindari menghabiskan waktu dengan kamu

2. Kritik yang Berlebihan

Mereka mungkin akan menemukan kesalahan dengan segala sesuatu yang kamu lakukan dan menawarkan kritik yang tidak membangun. Orang yang tidak suka dengan kita, meskipun bersikap baik, akan cenderung mengkritik kamu secara berlebihan.

3. Gosip tentang Kita

Orang yang tidak suka dengan kita, meskipun bersikap baik, akan cenderung menyebarkan gosip tentangmu. Mereka mungkin akan membicarakanmu di belakang atau menyebarkan informasi yang salah tentang dirimu.

4. Membuat Kamu Merasa Tidak Nyaman

Mereka mungkin akan menggunakan bahasa tubuh negatif, seperti lengan disilangkan atau kontak mata yang buruk, atau mereka mungkin mengatakan hal-hal yang membuatmu merasa tidak enak. Orang yang tidak suka dengan kita, meskipun bersikap baik, akan membuatmu merasa tidak nyaman.

5. Tidak Mendukung

Seseorang yang tidak suka dengan kita, meskipun bersikap baik, akan cenderung tidak mendukungmu. Mereka mungkin tidak pernah ada untukmu disaat kamu membutuhkannya atau mereka mungkin tidak pernah mendukung dalam mengejar tujuanmu.

6. Sering Menjaga Jarak atau Menjauh

Orang yang tidak suka mungkin cenderung menjaga jarak fisik dan emosional. Mereka mungkin lebih memilih untuk tidak terlibat secara dekat atau terlalu akrab.

7. Tidak Berusaha untuk Mengenalmu dengan Baik

Dirinya mungkin tidak pernah mengajukan pertanyaan tentang kamu atau mereka mungkin tidak ingat hal-hal penting tentangmu. Orang yang tidak suka dengan kita, meskipun bersikap baik, akan cenderung tidak berusaha untuk mengenalmu dengan baik.

8. Perubahan Sikap Ketika Bersama Orang Lain

Orang yang tidak suka mungkin bersikap berbeda ketika bersama kita dan bersama orang lain. Mereka mungkin bersikap lebih hangat atau antusias dengan orang lain.

9. Membandingkan

Membandingkan dengan orang lain adalah salah satu ciri orang yang tidak suka dengan kamu, meskipun bersikap baik. Mereka mungkin akan selalu mengingatkanmu tentang kekurangan atau mereka mungkin selalu memuji orang lain di depan kamu.

10. Tidak Berusaha Memperbaiki Hubungan

Orang yang tidak suka dengan kita, meskipun bersikap baik, akan cenderung tidak berusaha untuk memperbaiki hubungan apabila terjadi masalah. Jika kamu mencoba untuk berbicara dengan mereka tentang bagaimana perasaan, mereka mungkin menjadi defensif atau mereka mungkin tidak mau mendengarkan.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life18 April 2024, 07:00 WIB

9 Kebiasaan Baik yang Bisa Membantu Meredakan Pikiran Stres

Yuk Lakukan Kebiasaan Baik yang Bisa Membantu Meredakan Pikiran Stres Berikut Ini!
Ilustrasi - Kebiasaan Baik yang Bisa Membantu Meredakan Pikiran Stres. (Sumber : pexels.com/@Leah Kelley)
Food & Travel18 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Air Rebusan Daun Pepaya untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 6 Langkahnya!

Berikut Cara Membuat Air Rebusan Daun Pepaya untuk Menurunkan Gula Darah, Coba Ikuti 6 Langkahnya!
Ilustrasi. Daun pepaya - Manfaat Air Rebusan Daun Pepaya Bagi Kesehatan Tubuh, Bisa Menurunkan Gula Darah. | (Sumber : Pixabay.com)
Science18 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 18 April 2024, Seluruh Wilayah Potensi Hujan di Siang Hari

BMKG memprakirakan sebagian kota besar di Jawa Barat mengalami hujan pada Kamis 18 April 2024.
(Foto Ilustrasi) BMKG memprakirakan sebagian kota besar di Jawa Barat mengalami hujan pada Kamis 18 April 2024.. | Foto: Freepik
DPRD Kab. Sukabumi17 April 2024, 23:20 WIB

KH. Zezen Z.A Jadi Nama Jalan, DPRD Sukabumi Bicara Regulasi Wisata Syariah di Pondok Halimun

Pemerintah Kabupaten Sukabumi resmi mengubah nama jalan Nyangkokot-Perbawati menjadi Jalan KH. Zezen Z.A pada Rabu 17 April 2024.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami bersama Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara saat meresmikan nama Jalan K.H. Zezen Z.A menggantikan nama Jalan Nyangkokot – Perbawati, Rabu (17/4/2024) | Foto : Ist
Sukabumi17 April 2024, 22:37 WIB

Saber Pungli OTT 2 Pelaku Pungutan Liar di Alun-alun Gadobangkong Sukabumi

Dua orang yang diduga melakukan praktik pungutan liar (Pungli) di kawasan Alun-Alun Gadobangkong Palabuhanratu, berhasil tertangkap basah oleh Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Saber Pungli Kabupaten Sukabumi.
Alun-Alun Gadobangkong, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi17 April 2024, 22:18 WIB

Belasan Warga Sukabumi Jadi Korban Investasi Bodong Rumah Gadai, Rugi Ratusan Juta

Puluhan warga Sukabumi mendatangi Mapolres Sukabumi Kota. Mereka mengaku menjadi korban investasi bodong rumah gadai
Belasan warga korban investasi bodong rumah gadai mendatangi Mapolres Sukabumi Kota pada Rabu (17/4/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sehat17 April 2024, 21:00 WIB

Cara Mudah Membuat Rebusan Mengkudu untuk Menurunkan Gula Darah, Simak 4 Langkahnya

Beberapa penelitian menunjukkan potensi buah mengkudu dalam membantu mengontrol kadar gula darah.
Beberapa penelitian menunjukkan potensi buah mengkudu dalam membantu mengontrol kadar gula darah. | (Sumber : Pixabay.com)
Sukabumi17 April 2024, 20:43 WIB

Bocah 12 Tahun Tenggelam di Kolam Renang Masjid Perahu Sukabumi, Ini Kata Pemilik

Pemilik angkat bicara terkait insiden bocah 12 tahun tenggelam di Kolam Renang Masjid Perahu Cicurug Sukabumi.
Wahana wisata kolam renang Masjid Perahu Cicurug Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi17 April 2024, 20:37 WIB

Nasib Pilu Ato Warga Ciracap Sukabumi: Ditinggal Istri, Urus 2 Anak Tempati Rumah Reyot

Kisah Ato (51 tahun) bersama dua anaknya, Saidah (12 tahun), dan Anwar (10 tahun) warga Desa Cikangkung, Kabupaten Sukabumi. Kini ia tinggal dirumah reyot, ia pun ditinggal sang istri.
Kndisi rumah yang ditempati Ato dan dua anaknya di Cikangkung Ciracap Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Life17 April 2024, 20:00 WIB

8 Tips Tidur Nyenyak di Malam Hari Saat Pikiran Stres

Yuk Coba Sederet Tips Berikut Agar Tidur Nyenyak di Malam Hari Saat Pikiran Stres.
Ilustrasi - Tips Tidur Nyenyak di Malam Hari Saat Pikiran Stres (Sumber : Freepik)