Daftar Film Romantis yang Cocok Ditonton Bareng Pasangan di Hari Valentine

Selasa 07 Februari 2023, 20:00 WIB
Ilustrasi menonton film romantis di Hari Valentine. | (Sumber : Freepik.com).

Ilustrasi menonton film romantis di Hari Valentine. | (Sumber : Freepik.com).

SUKABUMIUPDATE.com - Valentine biasanya identik dengan hari kasih sayang dan menjadi momen pas untuk menghabiskan waktu berdua bersama orang terkasih. Namun, selain memberi hadiah, di perayaannya kamu bisa menonton film romantis bersama pasangan.

Menonton film romantis di Hari Valentine adalah pilihan tepat, kamu dan pasangan bisa lebih intimate. Ada banyak deretan film mulai dari film jadul hingga film romantis terbaru yang bisa ditonton bareng pasangan.

Tapi bagi kamu yang masih bingung mau nonton film romantis apa bareng pasangan di Hari Valentine. Berikut dibawah ini rekomendasi film romantis Indonesia yang bisa bikin kamu dan pasangan tambah romantis.

Mengutip Suara.com, yuk langsung saja simak di bawah ini!

1. Dilan 1990

Film terlaris sepanjang 2018, Dilan 1990 ini perlu banget jadi list film yang harus kamu tonton. Film karya Pidi Baiq ini menceritakan kisah cinta antara Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla).

Baca Juga: 5 Cara Mencegah Perut Buncit Agar Tampil Lebih PD, Yuk Simak!

Menggunakan setting tahun 1990, film ini benar-benar bisa jadi nostalgia. Terlebih gombalan-gombalan Dilan untuk mendekati Milea bikin siapa saja senyum-senyum sendiri. Namun perjalanan cinta Dilan dan Milea tak selalu mulus, ada beberapa cowok yang juga ingin mendapatkan cinta Milea. Namun Dilan lah yang akhirnya membuat Milea percaya soal cinta. Tak hanya jadi film dengan penonton terbanyak, beragam penghargaan juga diraih.

2. Ada Apa dengan Cinta?

Film yang diperankan Dian Sastrowardoyo sebagai Cinta dan Nicholas Saputra sebagai Rangga ini memang sudah lama. Tapi sebagai film remaja romantis masih bisa banget untuk jadi tontonan wajib pas Valentine.

Baca Juga: Perut Buncit Bikin Gak PD? Ini 5 Cara Mencegahnya, Yuk Coba Terapkan!

Sekilas tentang cerita Ada Apa dengan Cinta?, film ini mengisahkan soal Cinta dan Rangga yang terlibat kisah cinta. Sikap Rangga sebagai cowok dingin namun pandai berpuisi bikin Cinta klepek-klepek. Namun kisah mereka tak mulus begitu saja. Kedekatan keduanya juga menimbulkan konflik Cinta dengan teman-temannya.

3. Habibie & Ainun

Diangkat dari kisah nyata Presiden ke-3 RI B.J Habibie, film ini mampu menunjukkan kekuatan cinta sejati. Bagaimana Habibie sangat mencintai sang istri, Ainun dari pertama kali bertemu hingga terpisahkan oleh maut.

Baca Juga: Gempa Turki, Deretan Artis Indonesia dan Luar Negeri yang Ikut Berduka

Film ini adopsi langsung dari Novel karya B.J Habibie berjudul Ainun. Diperankan Reza Rahadian sebagai Habibie dan Bunga Citra Lestari sebagai Ainun, akting mereka patut diacungi jempol.

4. Twivortiare

Film Indonesia romantis selanjutnya adalah Twivortiare. Film ini menceritakan kisah cinta yang awalnya romantis karena jatuh cinta pada pandangan pertama namun harus mengalami perceraian.

Baca Juga: Pengerjaan Tol Bocimi Seksi 3 Cibadak-Cibolang Mulai Disiapkan, Tunggu Rampung Seksi 2

Film ini diperankan Reza Rahadian sebagai Beno Wicaksono dan Raihaanun sebagai Alexandra Rhea. Mereka diceritakan menikah dua tahun kemudian cerai. Namun setelah cerai, ternyata mereka masih terikat satu sama lain. Bahkan ketika sudah ada orang baru dihidup Alexandra, dia tak bisa benar-benar melupakan mantan suaminya. Mereka akhirnya memutuskan untuk rujuk kembali dengan memperbaiki sikap masing-masing.

5. Mariposa

Drama romantis anak SMA yang juga bisa jadi rekomendasi tontonan kamu adalah Mariposa. Ini menceritakan remaja bernama Acha (Adhisty Zara) yang jatuh cinta pada Iqbal (Angga Yunanda). Hanya saja Iqbal susah didekati seperti kupu-kupu Mariposa.

Namun Acha tak menyerah meski sering menangis karena sikap Iqbal. Acha pun sempat ditentang sahabatnya, Amanda (Dannia Salsabilla) saat terus mengejar cita Iqbal. Kira-kira apakah Acha akan mendapatkan cinta Iqbal?

6. Geez & Ann

Film adaptasi dari novel berjudul sama karya Rintik Sendu (Nadhifa Allya Tsana) ini menceritakan kisah cinta Ann (Hanggini) dan Geez (Junior Roberts). Ann jatuh cinta pada Geez, cowok yang punya sifat misterius. Keduanya pun akhirnya pacaran, namun tak selamanya bahagia. Perjalanan cinta mereka tak semulus yang dibayangkan. Apalagi saat mereka harus LDR karena Geez kuliah ke luar negeri.

Baca Juga: Mengintip Lokasi Rest Area di Lintasan Tol Bocimi Seksi III Sukabumi

Dari film ini, kita ditontonkan bagaimana pasangan menemukan arti komitmen. Bagaimana juga cara menghadapi tantangan keluarga, sakit hari dan kebohongan dalam perjalanan sebuah cinta.

7. Wedding Proposal

Film yang dibintangi Dimas Anggara dan Sheryl Sheinafia tak hanya romantis tapi juga kocak. Film karya Emil Heradi ini mengisahkan tentang fotografer ganteng bernama Bisma (Dimas Anggara) yang tak kunjung menemukan jodoh. Dia sempat diterawang orang pintar tak akan mendapatkan jodoh.

Bisma pun terlibat sebuah perjodohan dari orangtuanya. Namun dia ternyata jatuh hati pada pemilik wedding organizer bernama Sissy (Sheryl Sheinafia). Setelah kenal, ternyata kedua punya sifat bertolak belakang. Hubungan mereka diwarnai adu argumen dan perdebatan kecil. Namun keduanya saling jatuh hati meski akhirnya rasa cinta mereka tak pernah saling tersampaikan.

Nah itu deretan film yang cocok ditonton saat Valentine bareng pasangan. Siap nonton yang mana dulu nih?

Sumber: Suara.com (Nur Khasanah)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life24 April 2024, 14:00 WIB

Bebas Diabetes: 9 Cara Alami Menurunkan Kadar Gula Darah Tanpa Obat

Jika Ingin Terbebas dari Diabetes, dan Mempraktekkan Cara Alami Menurunkan Kadar Gula Darah Tanpa Obat, Sebelum membuat perubahan besar dalam pola makan atau gaya hidup Anda, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi.
Ilustrasi. Cuka sari apel yang memiliki segudang manfaat kesehatan. Cara Alami Menurunkan Kadar Gula Darah Tanpa Obat Agar Terbebas dari Diabetes. Sumber : Freepik/@8photo
Life24 April 2024, 13:58 WIB

Simak 10 Cara Menanggapi Anak saat Tidak Patuh Agar Tidak Menantang

Dengan sedikit kesabaran dan strategi disiplin yang tepat, Anda dapat membimbing anak Anda tentang cara membuat pilihan yang tepat sekaligus mengurangi jumlah perilaku menantang yang mereka alami.
Ilustrasi menanggapi anak saat tidak patuh. | Foto: Pexels.com/@Gustavo Fring
DPRD Kab. Sukabumi24 April 2024, 13:30 WIB

DPRD Minta Pemerintah Tangani Longsor di Curug Cimarinjung Sukabumi

Longsor sudah dua kali di Curug Cimarinjung sehingga harus menjadi perhatian.
Lokasi longsor di Curug Cimarinjung, Kampung Ciporeang RT 04/08 Desa Ciemas, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Selasa, 23 April 2024. | Foto: Istimewa
Sehat24 April 2024, 13:30 WIB

10 Prinsip Pola Makan yang Baik untuk Penderita Asam Urat

Ketahui Sederet Prinsip Pola Makan yang Baik untuk Penderita Asam Urat. Yuk, Simak!
Makanan Sehat. Prinsip Pola Makan yang Baik untuk Penderita Asam Urat | Foto : Pixabay
Sehat24 April 2024, 13:15 WIB

Cara Membuat Air Lemon untuk Mengobati Asam Urat, Solusi Alami dan Sehat!

Air lemon mempunyai beberapa manfaat bagi kesehatan salah satunya untuk mengobati asam urat.
Ilustrasi - Air lemon mempunyai beberapa manfaat bagi kesehatan salah satunya untuk mengobati asam urat. (Sumber : Freepik.com).
Life24 April 2024, 13:12 WIB

Jadilah Teladan, Berikut 10 Strategi Peraturan di Rumah Agar Lebih Efektif bagi Anak

Meskipun setiap orang tua menerapkan peraturan yang berbeda-beda, namun sangat penting memiliki aturan rumah agar anak lebih disiplin dan tanggung jawab.
Ilustrasi menerapkan strategi peraturan rumah. | Foto: Freepik
Life24 April 2024, 13:00 WIB

10 Ciri Anak Mengalami Stres Karena Pikirannya Tidak Tenang

Ayah Bunda Yuk Kenali Sederet Ciri Anak Mengalami Stres Karena Pikirannya Tidak Tenang.
Ilustrasi. Ciri Anak Mengalami Stres Karena Pikirannya Tidak Tenang (Sumber : Freepik/@freepik)
Bola24 April 2024, 12:00 WIB

Prediksi Persebaya Surabaya vs Bali United di Liga 1: Susunan Pemain, H2H dan Skor Akhir

Persebaya akan melawan Bali United di Liga 1 2023/2024 pekan ke-33 sore ini.
Persebaya akan melawan Bali United di Liga 1 2023/2024 pekan ke-33 sore ini. (Sumber : X@persebayaupdate/@BaliUtd).
Life24 April 2024, 11:40 WIB

Perhatian Positif Bisa Kurangi Masalah Perilaku, Terapkan 3 Tips Ini untuk Bantu Anak

Memiliki hubungan yang sehat dan positif dengan anak dapat membantu mengurangi masalah perilaku dan mempererat hubungan orang tua dan anak.
Ilustrasi perhatian positif dapat mengurangi masalah perilaku pada anak. | Foto: Freepik
Sukabumi Memilih24 April 2024, 11:29 WIB

Belum Ditambah dari Jabar, Pilkada 2024 Kota Sukabumi akan Habiskan Rp 25 Miliar

Anggaran Rp 25 miliar ini muncul setelah perampingan dari pengajuan Rp 37 miliar.
(Foto Ilustrasi) KPU menyebut pilkada serentak tahun 2024 di Kota Sukabumi akan menyerap anggaran sekitar Rp 25 miliar. | Foto: Istimewa