Catat! Ini 10 Ucapan Hari Raya Idul Fitri untuk Dikirim ke Grup WhatsApp

Minggu 03 Mei 2020, 23:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Tak terasa lebaran semakin dekat. Selain kue, baju baru, serta pernak-pernik lainnya, ada satu hal yang tak kalah penting untuk dipersiapkan menjelang hari raya Idul Fitri, yaitu ucapan Hari Raya Idul Fitri

Melansir dari suara.com, tradisi meminta maaf lewat aplikasi pesan singkat seperti Whatsapp dan Line telah menjadi kebiasaan yang tak bisa ditinggalkan. Apalagi khusus untuk tahun ini, dimana wabah COVID-19 masih belum ada tanda-tanda akan surut. 

Budaya saling kirim ucapan hari raya Idul Fitri menjadi sesuatu yang tak terhindarkan. Pasti ada saja kerabat, teman, sahabat, atau bahkan diri kita sendiri yang mengirim ucapan selamat hari raya Idul Fitri di grup-grup Whatsapp atau pesan pribadi.

Untuk memeriahkan suasana dan supaya pesan yang kita kirim tak terdengar monoton, berikut ini adalah daftar lengkap 10 ucapan hari raya Idul Fitri yang bisa Anda kirim seperti dikutip dari Wishes Msg. Silakan pilih sendiri mana yang kira-kira paling cocok untuk dikirim kepada teman-teman dan sanak saudara. 

1. "Semoga Allah membuka pintu kebahagiaan dan kemakmuran bagi kita semua. Selamat hari raya Idul Fitri. Selamat menikmati waktu yang diberkahi Allah SWT selama Idul Fitri ini."

2. "Semoga lebaran tahun ini dilimpahi kebahagiaan. Semoga Allah menerima doa-doa kita dan memaafkan semua kesalahan kita. Selamat hari raya Idul Fitri!"

3. "Sebelum kita meminta kebahagiaan dan kemakmuran, pertama-tama kita harus meminta ampunan. Semoga Allah SWT mengampuni dosa-dosa kita. Selamat hari raya Idul Fitri!"

4. "Dengan hadirnya bulan baru, bulan ramadan penuh berkah akhirnya berakhir. Semoga Allah (SWT) meridhoi kita untuk menerapkan permata kebijaksanaan dari ramadan ke dalam kehidupan kita sehari-hari. Selamat hari raya Idul Fitri 1441 H."

5. "Idul Fitri adalah hari untuk bersorak dan bergembira. Idul Fitri adalah hari untuk bersyukur kepada Allah atas semua rahmat dan nikmat-Nya kepada kita. Semoga kebahagiaan melimpahi kita semua. Selamat hari raya Idul Fitri."

6. "Pada hari raya yang suci ini, semoga kita diliputi keceriaan dengan tawa dan canda selama sehari penuh. Selamat hari raya Idul Fitri dari keluarga [sebutkan nama keluarga] untuk [sebutkan nama yang dituju] !"

7. "Selamat hari raya Idul Fitri! Semoga kita semua bisa menikmati liburan ini dengan rasa aman dan tetap berdoa memohon ampunan kepada Yang Maha Kuasa."

8. "Semoga kita menemukan sejuta alasan untuk menjadikan hidup lebih indah pada lebaran tahun ini. Semoga kesenangan Idul Fitri berlipat ganda ribuan kali dan tetap bersama kita selamanya. Selamat hari raya Idul Fitri!"

9. "Semoga Idul Fitri tahun ini membawa berkah dan kemuliaan tanpa batas bagi kita semua. Semoga semua keinginan terwujud pada hari yang suci ini dan semoga kita semua diberkati oleh rahmat Allah SWT. Selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin."

10. "Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi pintu gerbang kesuksesan bagi kita sekalian. Saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Selamat hari raya Idul fitri bagi kita semua." 

 

Sumber : suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life28 April 2024, 16:30 WIB

Bersikap Fleksibel, 10 Cara Menjadi Orang Tua yang Lebih Baik Untuk Anak

Dari mengajukan pertanyaan hingga berlatih mendengarkan secara aktif, trik berikut akan membantu Anda menjadi orang tua yang lebih baik.
Ilustrasi. Cara menjadi orang tua yang lebih baik. Sumber : Freepik/@freepik
Sukabumi28 April 2024, 16:12 WIB

Lewat Harmoni Budaya, IPB Sukabumi Ajak Generasi Muda Lestarikan Nilai Luhur Bangsa

Harmoni Budaya 2024 diharapkan menjadi titik awal bagi semangat pelestarian budaya dan penyaluran bakat seni generasi muda Sukabumi.
Acara Harmoni Budaya 2024 diresmikan secara simbolik oleh Dr. Ir. Aceng Hidayat MT. selaku Dekan Sekolah Vokasi IPB University, dan Rita Handayani S.Ip. M.Si. perwakilan dari Disdikbud Kota Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Life28 April 2024, 16:00 WIB

7 Karakter Orang Miskin yang Membuat Hidupnya Sulit Kaya

Kekakuan mental atau ketidakmampuan untuk beradaptasi dengan perubahan pasar atau teknologi bisa menjadi penghalang bagi kemajuan finansial sehingga membuat orang miskin sulit kaya.
Ilustrasi. Karakter Orang Miskin yang Membuat Hidupnya Sulit Kaya (Sumber : Pexels/JoaoJesus)
Life28 April 2024, 15:30 WIB

9 Cara Menghabiskan Waktu Berkualitas Bersama Anak Demi Keluarga Bahagia

Ingin meningkatkan hubungan Anda dengan anak sekaligus mendorong perkembangan sosial dan emosionalnya? Menghabiskan waktu bersama mereka dapat melakukan hal-hal ini dan banyak lagi.
Ilustrasi. Keluarga bahagia. Tips menghabiskan waktu berkualitas bersama anak. Sumber : Freepik/@pressfoto
Inspirasi28 April 2024, 15:00 WIB

Info Lowongan Lulusan S1, Pengalaman Kerja Minimal 1 Tahun

Berikut Informasi Lengkap Lowongan Lulusan S1 untuk Pengalaman Kerja Minimal 1 Tahun.
Ilustrasi. Info Lowongan Lulusan S1, Pengalaman Kerja Minimal 1 Tahun (Sumber : Freepik)
Life28 April 2024, 14:50 WIB

6 Tanda Kamu Golongan Orang Serakah Terhadap Harta, Ini Buktinya

Orang yang serakah terhadap harta bisa diperhatikan dari sikapnya yang cenderung berlebihan dalam mencari dan memelihara harta.
Ilustrasi. Tanda hidup serakah. | Sumber foto : Pexels/cottonbro studio
Sukabumi28 April 2024, 14:32 WIB

Data Sementara BPBD: 17 Rumah di Kabupaten Sukabumi Rusak Akibat Gempa Laut Garut

Berikut rincian wilayah yang terdampak gempa laut Garut M6,2 di Kabupaten Sukabumi.
Rumah rusak akibat gempa laut Garut di Nagrak Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Life28 April 2024, 14:30 WIB

"Bagaimana Perasaanmu?", 8 Kalimat Penting untuk Membesarkan Anak Bahagia

Ungkapan-ungkapan praktis berikut adalah semua yang Anda perlukan untuk memiliki anak yang bahagia dan mandiri.
Ilustrasi. Tips membesarkan anak bahagia. Sumber : Freepik/@jcomp
Life28 April 2024, 14:00 WIB

Cara Menghilangkan Trauma Setelah Diputuskan, Ini yang Harus Kamu Lakukan!

Putus cinta bisa menjadi pengalaman yang mengguncang dan meninggalkan bekas trauma emosional yang dalam.
Ilustrasi. Putus cinta. Sumber : pixabay/breakty99
Life28 April 2024, 13:31 WIB

5 Sikap Sederhana yang Membuat Anda Semakin Berwibawa di Mayarakat, Ini Rahasianya!

Sikap yang dilakukan orang bisa menjadi alasan orang lain memandangnya berwibawa, sehingga rasa hormat dan keseganan itu nyata adanya.
Ilustrasi. Sikap yang membuat orang berwibawa. | Sumber foto : Pexels/Ono Kosuki