Berikan Pelayanan Prima, BPR Cikembar Sukabumi Ekspansi ke Pabrik hingga Kunjungi Nasabah

Jumat 01 Maret 2024, 17:52 WIB
Kepala Cabang BPR Sukabumi cabang Cikembar, Yudi Eka Sembada (kanan) dan Staf sedang melayani nasabah (kiri) | Foto : Ibnu Sanubari

Kepala Cabang BPR Sukabumi cabang Cikembar, Yudi Eka Sembada (kanan) dan Staf sedang melayani nasabah (kiri) | Foto : Ibnu Sanubari

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Cabang BPR Sukabumi Cabang Cikembar, Yudi Eka Sembada menyatakan akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di wilayah kerjanya. Selain terfokus pada aspek internal, melainkan juga eksternal.

"Untuk sisi eksternal kami berupaya membuat sebuah pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya di lingkungan wilayah kerja cabang Cikembar," katanya kepada sukabumiupdate.com, pada Jumat (1/3/2024).

Menurut Yudi, masyarakat termotivasi untuk berbagi pengalaman positif, menciptakan promosi dari mulut ke mulut. Kepuasan mereka menjadikan mereka mengajak teman-temannya dari satu nasabah ke nasabah yang lainnya. "Maka secara otomatis nasabah akan menyampaikan pelayanan kita ke rekan, keluarga atau yang lainnya," kata dia.

Yudi juga menekankan keamanan dan kemudahan pengambilan uang bagi nasabah yang menabung di BPR Sukabumi. Proses online di seluruh kantor cabang dan kantor kas memastikan pelayanan optimal sepanjang jam kerja.

Baca Juga: BPR Cikembar Sukabumi Catat Laba Fantastik di Tahun 2023, Ini Rahasianya

"Untuk calon nasabah yang akan melakukan kredit, BPR Sukabumi memberikan kemudahan, persyaratan kredit mudah buat nasabah yang tidak bisa datang ke kantor, maka akan ada petugas dari kami untuk mendatangi nasabah ke rumahnya," jelasnya.

"Sehingga tidak ada kata yang sulit untuk mengajukan kredit ke BPR Sukabumi dengan syarat ketentuannya terpenuhi. Bahkan buat masyarakat yang tidak memiliki waktu banyak untuk datang ke kantor, maka tim khusus sudah disiapkan sebagai solusinya," lanjutnya.

Dalam menjalin hubungan dengan masyarakat dan institusi di wilayah kerjanya, BPR Sukabumi cabang Cikembar aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan masyarakat. Upaya preventif juga dilakukan dengan ekspansi ke pabrik-pabrik dan sosialisasi rutin untuk menghindari praktik rentenir.

"Satu bulan sekali diadakan sosialisasi di lingkungan pabrik menyebarkan brosur BPR Sukabumi dan melayani informasi dari karyawan-karyawan pabrik," terangnya.

Yudi mengungkapkan kegembiraannya atas respons positif dari masyarakat, dan pihaknya terus berupaya menjalin kerjasama lebih lanjut dengan pabrik-pabrik untuk meningkatkan layanan dan keamanan nasabah.

"Alhamdulillah banyak yang masuk, dan kita tengah mencoba menawarkan atau koordinasi langsung ke manajemen pabrik atau HRD untuk dapat bekerjasama agar dapat mengakomodir lebih banyak dan nasabah secara struktur dan penggunaannya akan lebih baik," katanya.

"Mudah mudahan nanti kedepannya dinas terkait atau instansi untuk bisa memfasilitasi atau menjembatani untuk bekerja sama dengan pabrik, terutama di lingkungan wilayah kerja cabang Cikembar," tambahnya.

Baca Juga: Tekan Inflasi Jelang Ramadhan, Pemkab Sukabumi Akan Gencarkan Operasi Pasar Murah

Dalam mengembangkan ide kreatif dan inovatif, cabang Cikembar fokus pada penerapan ide usaha perbankan, penentuan tujuan, perluasan ide usaha, perencanaan bisnis, serta pemasaran dan promosi

"Dan saya berhak terus team work yang sudah berjalan dengan baik di cabang Cikembar harus semakin meningkat produktivitas dan kinerjanya," jelasnya.

Yudi juga memotivasi timnya untuk terus meningkatkan produktivitas dan kinerja, menjaga semangat untuk kemajuan BPR Sukabumi.

"Tidak ada kata kendor apalagi menurun atau mundur, sebaliknya terus naik grafik demi kemajuan BPR Sukabumi, khususnya di Cabang Cikembar," paparnya.

"Dengan dukungan manajemen dan jajarannya, kami yakin akan mencapai progres optimal dan memberikan energi positif bagi seluruh pegawai di kantor cabang," pungkasnya menambahkan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Inspirasi16 April 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Juru Masak (Cook) di Salah Satu Coffee di Kota Sukabumi

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Lowongan Kerja Juru Masak (Cook) di Salah Satu Coffee di Kota Sukabumi (Sumber : Freepik.com/@wirestock)
Sukabumi16 April 2024, 14:50 WIB

Perumdam TJM Sukabumi Suplai Air Bersih untuk Kebutuhan Pemudik di Parungkuda

Perumdam TJM Sukabumi suplai puluhan ribu liter air bersih untuk kebutuhan pemudik melalui mobil toilet gratis di Parungkuda.
Mobil toilet gratis yang disediakan Kementerian PUPR di posko mudik disuplai air bersih dari Perumdam TJM Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Bola16 April 2024, 14:30 WIB

Link Live Streaming Persebaya vs Dewa United Liga 1: Bajol Ijo Incar 3 Poin di Kandang!

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Persebaya Surabaya vs Dewa United berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Persebaya Surabaya vs Dewa United berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : persebaya.id/istimewa).
Sukabumi16 April 2024, 14:21 WIB

Ditinjau Pj Wali Kota, MPP Sukabumi Buka 83 Layanan saat Hari Pertama Kerja

Ada sekitar 100 layanan yang bisa digunakan masyarakat di MPP.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji saat meninjau MPP DPMPTSP pada Selasa (16/4/2024). | Foto: Website Pemkot Sukabumi
Sukabumi16 April 2024, 14:13 WIB

Ragam Potensi Wisata hingga Perikanan di Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi

Sentra ikan hias, berikut ragam potensi wisata dan ekonomi di Kecamatan Caringin Sukabumi.
Kantor Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sehat16 April 2024, 14:00 WIB

5 Manfaat Air Rebusan Daun Sirsak untuk Kesehatan, Bisa Mengatur Gula Darah

Kandungan dalam daun sirsak ini dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh (imun) dan melindungi tubuh dari infeksi.
Ilustrasi. Manfaat Air Rebusan Daun Sirsak untuk Kesehatan (Sumber : Pexels/ArturoA)
Sukabumi16 April 2024, 13:52 WIB

220 Ton per Hari, Sampah di Pantai Sukabumi Selama Libur Lebaran 2024

Sampah yang berhasil diangkut selanjutnya dibawa ke TPA Cimenteng.
Sampah di salah satu objek wisata pantai di Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Ilyas Supendi
Life16 April 2024, 13:30 WIB

8 Tips Agar Tetap Sabar Saat Ditimpa Banyak Masalah Hidup

Ayo Lakukan Sederet Tips Berikut Agar Tetap Sabar Saat Ditimpa Banyak Masalah Hidup.
Ilustrasi. Tenang. Tips Agar Tetap Sabar Saat Ditimpa Banyak Masalah. (Sumber : Pexels/OlexandrP)
Science16 April 2024, 13:21 WIB

Gempa Bayah M4,7 Terasa Hingga Sukabumi, BMKG: Akibat Aktivitas Sesar Bawah Laut

Gempa Bayah Banten M4,7 terjadi pada Selasa (16/4/2024) pukul 10:18:23 WIB.
Episenter gempa Bayah Banten M4,7 pada Selasa (16/4/2024). (Sumber : BMKG)
Sehat16 April 2024, 13:00 WIB

Mengapa Anda Tiba-tiba Sakit Maag? Simak 8 Penyebab dan Cara Mengatasinya

Sakit maag adalah kondisi yang relatif umum dan jarang menjadi serius.
Ilustrasi -  Sakit maag adalah kondisi yang relatif umum dan jarang menjadi serius.  (Sumber : Freepik.com)