HA Sopyan Minta Pemda Sukabumi Percepat Pencairan Insentif Nakes

Rabu 28 Juli 2021, 08:39 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Jawa Barat HA Sopyan BHM meminta Pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi mempercepat proses pencairan insentif penanganan COVID-19 untuk para tenaga kesehatan (Nakes).

Menurut HA Sopyan, di tengah peningkatan kasus COVID-19 sudah sepatutnya Nakes mendapat perhatian ekstra dari pemerintah daerah mengingat beban kerja dan tanggungjawabnya yang semakin besar.

"Insentif adalah hak para Nakes yang diberikan oleh negara, karena mereka telah bekerja keras tanpa kenal lelah, rela tidak pulang dan bekerja bertaruh nyawa dengan menjadi bagian dari garda terdepan penanganan COVID-19 saat ini," kata HA Sopyan kepada sukabumiupdate.com, Selasa (27/7/2021).

Legislator Partai Gerindra ini mengatakan insentif Nakes merupakan apresiasi atas pelayanan kesehatan yang dilakukan Nakes selama hampir dua tahun pandemi berlangsung. Oleh sebab itu, ia meminta insentif nakes harus segera dipercepat proses pencairannya. 

"Jika ada kendala perihal proses pencairan, baik teknis maupun non teknis, mari sama-sama kita bahas dan cari solusi percepatannya. Saya siap membantu sesuai dengan kemampuan, mekanisme dan kewenangan yang dimiliki," ujar mantan Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi ini.

Baca Juga :

HA Sopyan: Perusahaan Padat Karya Tertentu Lockdown, Upah Buruh Harus Tetap Dibayar

Namun meski insentif belum cair, HA Sopyan meminta para Nakes untuk tidak mengendurkan semangat dan pelayanannya dalam penanganan COVID-19. 

"Saya berkomitmen untuk terus membantu memperjuangkan hak nakes sebagai instrumen terdepan dalam upaya penanganan pandemi COVID-19 di daerah," tandas HA Sopyan.

Diketahui sebelumnya, sampai 17 Juli 2021 Kemendagri menyebut realisasi penyaluran insentif tenaga kesehatan (Nakes) baru mencapai 23,66 persen atau Rp 2,09 triliun dari pagu senilai Rp 8,85 triliun. 

Untuk tingkat kabupaten/kota, besaran penyaluran insentif tenaga kesehatan baru mencapai Rp 1,31 triliun atau setara 18,99 persen dari pagu yang disediakan sebesar Rp 6,92 triliun.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Tags :
Berita Terkini
Life28 April 2024, 20:04 WIB

7 Rutinitas Sederhana yang Bisa Menenangkan Hati Serta Pikiran Lebih Rileks dan Damai

Beberapa rutinitas rupanya bisa digunakan sebagai media menenangkan hati dan pikiran dari potensi kegelisahan, stres dan lain sejenisnya.
Ilustrasi. Rutinitas yang menenangkan pikiran. | Sumber foto : Pexels/Sound On
Life28 April 2024, 20:00 WIB

Jangan Diremehkan, Ini 6 Dampak Buruk Jika Sering Meneriaki Anak!

Berteriak memang sering terjadi, namun para ahli berbagi alasan mengapa hal tersebut tidak menghasilkan perilaku yang Anda inginkan dan bagaimana Anda dapat bereaksi.
Ilustrasi. Dampak buruk meneriaki anak. Sumber : Freepik/@8photo
Science28 April 2024, 19:56 WIB

Bukan Megathrust, Ini Fakta-fakta Gempa M6,2 di Laut Garut Menurut BMKG

Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Daryono menghimpun sembilan fakta gempa yang berpusat di Samudra Hindia tersebut.
Episenter gempa kuat di laut Garut. (Sumber : BMKG)
Life28 April 2024, 19:30 WIB

10 Cara Mendisiplinkan Anak Balita, Salah Satunya Perkenalkan Konsekuensi

Kunci untuk menjadikan anak disiplin efektif adalah konsistensi dan tindak lanjut dengan konsekuensi yang sesuai dengan usia jika mereka melanggar aturan.
Ilustrasi. Bermain. Ketahui cara mendisiplinkan anak balita. Sumber : Freepik/@jcomp
Life28 April 2024, 19:19 WIB

6 Tabiat Orang Jahat yang Harus Diwaspadai agar Terhindar dari Kelicikannya

Orang jahat memiliki kebiasaan buruk yang dampaknya merugikan orang lain. Maka penting mengetahui tipe dari mereka seperti apa.
Ilustrasi. Berikut tabiat orang jahat. |Sumber foto : Pexels/cottonbro studio
Sukabumi28 April 2024, 19:14 WIB

Tumpukan Sampah Kembali Hiasi Pantai Muara Citepus Sukabumi

Pantai Muara Citepus di Palabuhanratu Sukabumi kembali dipenuhi tumpukan sampah yang terbawa ombak.
Kondisi sepanjang Pantai Muara Citepus, Kecamatan Palabuhanratu Sukabumi dipenuhi sampah, Minggu (28/4/2024). (Sumber : SU/Ilyas)
Bola28 April 2024, 19:05 WIB

Usai Tuai Protes, MNC Group Akhirnya Bolehkan Nobar Piala Asia U-23 Asal Non-Komersial

MNC Group selaku pemilik hak siar akhirnya memberikan kesempatan masyarakat untuk bisa gelar nobar Piala Asia U-23 dengan syarat.
Ilustrasi - Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan. (Sumber : X/@@kabarmojokerto_)
Life28 April 2024, 19:00 WIB

Temukan Akar Penyebabnya, 8 Cara Menangani Perilaku Tidak Sopan Pada Anak

Anak yang tidak sopan bisa berubah menjadi orang dewasa yang tidak sopan. Ikuti tips berikut ini untuk menanggapi fitnah, makian, pembangkangan, dan bentuk perilaku tidak pantas lainnya.
Ilustrasi. Perilaku tidak sopan pada anak. Sumber : Freepik/@freepik
Life28 April 2024, 18:30 WIB

Biarkan Anak Marah Bund! Ini 7 Cara Mengatasi Tantrum pada Balita

Amukan dapat membuat Anda mempertanyakan kemampuan Anda dalam mengasuh anak, namun sebenarnya hal tersebut adalah hal yang normal pada masa balita.
Ilustrasi. Anak menangis. Cara mengatasi tantrum pada balita. Sumber : Freepik/@user15285618
Life28 April 2024, 18:00 WIB

Kaya Jalur Langit, Amalkan Doa Mohon Dibukakan Pintu Rezeki dari Segala Penjuru

Berikut doa mohon dibukakan pintu rezeki dari segala penjuru sebagai salah satu upaya meraih kekayaan jalur langit.
Berdoa untuk memohon kekayaan jalur langit (Sumber : Freepik/)