Bursa Calon Ketua Jelang Musda Golkar Cianjur Ramai, Petahana Pikir-pikir

Rabu 06 Januari 2021, 06:13 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur akan menggelar Musyawarah Daerah X. Pesta suksesi partai berlambang pohon beringin ini akan digelar di Hotel Sanggabuana Cipanas selama 2 hari, Kamis (7/1/2021) hingga Jumat (8/1/2021).

Ketua Panitia Penyelenggara Musda X DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Atep Hermawan Permana menjelaskan, persiapan penyelenggaraan sudah hampir tuntas. Menurut dia, panitia mengutamakan protokol kesehatan sehingga kapasitas aula hotel hanya akan diisi dengan 50 persen peserta.

"Selain digelar secara langsung, panitia juga sudah menyiapkan fasilitas daring melalui zoom meeting. Peserta yang berada di dalam gedung hanya pemilik suara dari unsur pimpinan kecamatan untuk mengikuti rapat-rapat," ujar Atep kepada wartawan, Rabu (6/1/2021).

BACA JUGA: Pendidikan Politik Golkar untuk Pemenangan Pilkada, Cianjur dan Sukabumi Dibidik DPP

Atep menyebutkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satgas Pennganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Cianjur agar penyelengaraan musda ini aman dan lancar. Menurut dia, secara teknis panitia sudah siap menggelar musda untuk memastikan kepemimpinan partai periode 2020-2024.

"Kita utamakan protokol kesehatan bagi seluruh peserta musda, sebab kegiatan ini digelar bagi keberlangsungan Partai Golkar ke depan sehingga harus tetap mematuhi aturan yang ada," kata Atep.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur yang juga Ketua Panitia Pengarah Musda X, Deden Nasihin, mengatakan, musda ini digelar untuk memilih ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur periode berikutnya.

"Masa kerja kepengurusan periode sekarang sudah selesai sehingga kami perlu menggelar musyawarah untuk memilih kembali pimpinan partai untuk periode berikutnya," kata Deden.

Deden menyebutkan bahwa proses pencalonan ketua sudah mulai dilakukan sebelum musda digelar. Proses tersebut dilakukan dari tahap musyawarah di tingkat pimpinan kecamatan (PK) Partai Golkar. "Jadi prosesnya sudah dilakukan sejak tingkat PK," tutur Deden.

BACA JUGA: Roadshow Jabar Ngabret, Akar Rumput Golkar Dorong Ade Barkah jadi Calon Gubernur Jabar

Saat ini, dia mengimbuhkan, sudah ada tiga orang yang mengambil formulir pendaftaran calon ketua. Namun, Deden enggan menyebutkan siapa saja sudah mengambil formulir tersebut. Dia menghargai hak setiap kader untuk maju menjadi kandidat sepanjang demi kebaikan dan kebesaran partai.

"Iya, sudah ada yang mengambil formulir pendaftaran. Kalau tidak salah sudah tiga orang, tapi saya tidak bisa menyebutkan namanya," tandas Deden.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur yang juga Wakil Bupati Cianjur terpilih, Tb Mulyana Syahrudin, menanggapi ramainya bursa calon ketua dalam Musda X Partai Golkar Kabupaten Cianjur sebagai situasi yang dinamis. Menurut dia, semua kader berhak untuk maju dalam pencalonan.

"Ini sebuah situasi yang dinamis. Ini bagus sebagai sebuah proses demokrasi dalam sebuah partai politik. Sebab, di Partai Golkar, proses dinamis ini dimulai dari tingkat bawah sehingga akan terjadi pesta demokrasi yang elegan," tutur dia.

Mulyana sendiri mengaku hingga saat ini belum mengambil formulir pendaftaran sebagai kandidat. Menurut Mulyana, dia masih berpikir-pikir untuk mencalonkan kembali. "Ya, sampai saat ini saya belum mengambil formulir pendaftaran. Saya masih pikir-pikir, lihat saja nanti," ujarnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 3M (memakai masker, menJaga Jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life27 April 2024, 10:00 WIB

9 Alasan Mengapa Semakin Dewasa Kamu Pasti Merasa Kesepian

Ada beberapa alasan yang menunjukan seseorang mengalami kesepian dalam hidupnya.
Ilustrasi - Ada beberapa alasan yang menunjukan seseorang mengalami kesepian dalam hidupnya. (Sumber : pexels.com/mikoto.raw Photographer).
Life27 April 2024, 09:30 WIB

5 Manfaat Bangun Subuh Bagi Mental dan Fisik, Nomor 3 Bisa Anda Rasakan Sendiri

Secara umum, bangun subuh memiliki banyak manfaat bagi kesehatan fisik, mental, dan spiritual.
Secara umum, bangun subuh memiliki banyak manfaat bagi kesehatan fisik, mental, dan spiritual.| Sumber: Freepik.com (jcomp)
Sehat27 April 2024, 09:00 WIB

Cara Membuat Teh Serai yang Kaya Antioksidan untuk Mengontrol Tekanan Darah Tinggi

Teh serai menyimpan beragam manfaat kesehatan bagi tubuh manusia.
Ilustrasi - Teh serai menyimpan beragam manfaat kesehatan bagi tubuh manusia. (Sumber : Freepik.com/jcomp).
Sehat27 April 2024, 08:45 WIB

5 Manfaat Kesehatan Teh Hijau untuk Program Diet yang Jarang Diketahui

Teh hijau juga dikenal memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh seperti mendukung penurunan berat badan.
Ilustrasi - Teh hijau juga dikenal memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh seperti mendukung penurunan berat badan. (Sumber : Pixabay.com/arum33).
Inspirasi27 April 2024, 08:12 WIB

LW Doa Bangsa Sosialisasikan Wakaf dalam Acara Temu Rembug PPPH Kabupaten Kuningan

Edukasi Wakaf Indonesia (EWI) melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus temu rembug dengan calon pengurus LPPPH EWI kabupaten Kuningan
Edukasi Wakaf Indonesia (EWI) melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus temu rembug dengan calon pengurus LPPPH EWI kabupaten Kuningan (Sumber : Istimewa).
Sehat27 April 2024, 08:00 WIB

6 Rekomendasi Makanan Mengandung Omega 3 untuk Kecerdasan Anak

Berikut Rekomendasi Makanan Mengandung Omega 3 untuk Mendukung Kecerdasan Anak. Ayah Bunda Yuk Simak!
Frittata, Olahan Telur. Rekomendasi Makanan Mengandung Omega 3 untuk Kecerdasan Anak (Sumber : via tastyfitnessrecipes)
Life27 April 2024, 07:00 WIB

Lakukan Sekarang! 7 Kebiasaan Positif di Pagi Hari yang Akan Membentukmu Menjadi Orang Sukses

Kebiasaan positif di pagi hari ini akan membentukmu menjadi orang sukses di masa depan.
Ilustrasi. Membaca Buku | Kebiasaan positif di pagi hari ini akan membentukmu menjadi orang sukses di masa depan.(Sumber : pixabay.com/@455992)
Inspirasi27 April 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 27 April 2024, Yuk Cek Dulu Sebelum Jalan-jalan di Akhir Pekan

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Sabtu 26 April 2024.
Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Sabtu 26 April 2024. (Sumber : Freepik/@wirestock)
Sukabumi26 April 2024, 23:14 WIB

Marwan Belum Terima 2 Partai Tambahan yang Akan Dukung Asjap di Pilkada Sukabumi, Kenapa?

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menyebut ada dua partai lagi yang ingin turut hadir pada acara deklarasi koalisi tiga partai dalam pengusungan pasangan bakal calon untuk maju di Pilkada 2024.
Marwan Hamami, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 23:09 WIB

Tiga Partai Resmi Berkoalisi, Marwan Beberkan Alasan Usung Asep Japar di Pilkada Sukabumi

Tiga partai yakni Golkar, Gerindra, dan PPP secara resmi berkoalisi untuk mengusung Asep Japar di Pilkada 2024
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menandatangani kesepakatan koalisi tiga partai Golkar, PPP dan Gerindra, Jumat (26/4/2024) | Foto : Asep Awaludin