Didoakan Ridwan Kamil, Peserta Nikah Massal Bucinfest 2023 Dapat Bantuan Dana

Senin 15 Mei 2023, 15:45 WIB
Nikah Massal Juara 'Bucinfest' 2023  adalah kerja sama bank bjb dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu 14 Mei 2023 (Sumber: bjb)

Nikah Massal Juara 'Bucinfest' 2023 adalah kerja sama bank bjb dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu 14 Mei 2023 (Sumber: bjb)

SUKABUMIUPDATE.com - Nikah massal yang satu ini benar-benar wow. Setiap pasangan tak hanya mendapatkan legalitas pernikahan dari negara secara gratis, tapi juga dapat bantuan dana dari bank bjb dan didoakan langgeng dan samara oleh orang nomor satu di Jawa Barat, Gubernur Ridwan Kamil.

Nikah Massal Juara 'Bucinfest' 2023 adalah kerja sama bank bjb dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu 14 Mei 2023. Total terdapat lebih dari 300 pasangan pengantin yang ikut dalam acara ini.

Pasangan termuda usia nikah di 18 Tahun dan yang tertua nikah di umur 61 Tahun yang memiliki kisah beragam dan humanis diantara pasangan tersebut.

Dari semua pasangan didampingi tim MUA sebanyak 300 orang dan petugas penghulunya sebanyak 300 orang serta selain masyarakat yang hadir, keluarga dari setiap pasangan yang turut membahagiakan minimal 20 orang turut hadir berbahagia bersama.

Acara dimulai sejak pukul 04.00 WIB dimana para peserta melakukan registrasi dan mendapat fasilitas rias pengantin. Acara dilanjut dengan arak-arakan yang melintasi area Car Free Day (CFD) Kota Bekasi menuju venue sepanjang 1,6 kilometer.

Arak-arakan tersebut diikuti bersama-sama dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono berlangsung meriah dan mendapat sambutan hangat dari ratusan masyarakat setempat bergabung dalam arak-arakan. Beberapa pertunjukan kesenian yang menyemarakkan arak-arakan tersebut di antaranya adalah seni Tari Merak, marching band, Tari Topeng, Reog Ponorogo, Mamanukan, hingga Ondel-ondel.

Baca Juga: Yuk ke Posyandu! Dinkes Kabupaten Sukabumi Mulai Sub Pin Polio Putaran 2

Sesampainya di venue, para mempelai mendapat penyambutan dengan kesenian tradisional Sunda, yakni upacara adat lengser Tari Merak.

Acara dilanjut dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, pada acara inti yakni pembacaan ijab qobul peserta nikah massal diselenggarakan, selepas ijab qobul, lautan rasa bahagia dan haru dari ratusan mempelai pun menyelimuti suasana menjadi keluarga yang sesungguhnya dan masyarakat dapat turut meramaikan dan menjadi saksi kebahagiaan para mempelai di Bucinfest 2023, para pengunjung yang hadir pun dihibur oleh penampilan apik dari Wika Salim dan Wali. Masyarakat turut bernyanyi bersama sambil menikmati berbagai stand kuliner UMKM yang tersedia secara gratis di venue acara.

Acara Nikah Massal Juara 'Bucinfest' 2023 dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono, Direktur Informasi Technology, Treasury dan International Banking Rio Lanasier dan Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari, yang ikut menjadi saksi dalam acara Nikah Massal Juara 'Bucinfest' 2023.

Tak sekedar menyaksikan momen bahagia para mempelai, sebagai wujud dukungan bank bjb dalam mengembangkan dan menumbuhkan perekonomian Jawa Barat, melalui akad massal kredit tertuang dalam simbolis Pembiayaan Kredit Mesra bank bjb kepada Kelompok DKM Al-Mubarok, Nota Kesepahaman antara bank bjb Cabang Bekasi dengan IPEMI Kota Bekasi dan UMKM Jabar Juara Kota Bekasi tentang Jasa Pelayanan Perbankan, dan Pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebanyak 162 nasabah.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, kolaborasi antara bank bjb dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam menggelar Nikah Massal Juara 'Bucinfest' 2023 adalah salah satu wujud komitmen perusahaan dalam memberikan layanan terbaik bagi warga.

"Sebagai Bank Pembangunan Daerah, bank bjb berkomitmen untuk tidak hanya memberikan fasilitas layanan perbankan yang terbaik, namun juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat di mana salah satunya adalah memberi kemudahan terhadap prosesi pernikahan. Semoga acara nikah massal ini dapat membawa manfaat bagi seluruh pihak," ungkap Widi.

Sumber: DIVISI CORPORATE SECRETARY bank bjb (advertorial)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Science05 Mei 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 5 Mei 2024, Langit Pagi Cerah Berawan untuk Sukabumi

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 5 Mei 2024.
Ilustrasi. Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 5 Mei 2024. (Sumber : Unplash/Gabriel Garcia Marengo)
Sukabumi04 Mei 2024, 23:13 WIB

Mau Diperbaiki? Jembatan Reyot Penghubung Waluran-Surade Sukabumi Ditinjau Staf Kemenlu

Jembatan gantung yang berada di aliran Sungai Cikarang, Kampung Cukangbayur, Desa Caringinnunggal, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, kondisinya sudah lapuk.
Pemdes Caringinnunggal Kecamatan Waluran. Staf Kemenlu, Relawan dan Pemdes saat meninjau Jembatan Gantung Sungai Cikarang | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi04 Mei 2024, 22:54 WIB

58 Persen Masyarakat Kabupaten Sukabumi Kurang Puas Atas Kinerja Marwan-Iyos

Lembaga Kajian dan Penelitian Skala Institute, merilis hasil survei terkait tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Sukabumi dibawah kepemimpinan Bupati Marwan Hamami dan Wakil Bupati Iyos Somantri.
Gedung Pendopo Kabupaten Sukabumi | Foto : Ist
Sukabumi04 Mei 2024, 21:49 WIB

Niat Cari Kerja: Pelaku Tolak Sodomi hingga Duel Sebelum Bunuh Pria di Citepus Sukabumi

Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP Ali Jupri, mengatakan bahwa pelaku berinisial A (20 tahun) awalnya mendatangi Ceceu ini dengan niat mencari kerja, sebelum akhirnya membunuh korban
Pelaku pembunuhan setelah ditangkap di Mapolsek Parungkuda Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi04 Mei 2024, 21:09 WIB

Pemkab Sukabumi Akan Relokasi Rumah yang Terdampak Longsor di Cibadak

Pemerintah Kabupaten Sukabumi berencana merelokasi warga terdampak longsor di Kampung Cibatu Hilir RT 01/RW 11, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, yang berdampak pada belasan rumah.
Foto udara lokasi longsor di Kampung Cibatu Hilir RT 01/11, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Instagram/@kiekiesukabumi
Sehat04 Mei 2024, 21:00 WIB

8 Cara Sehat Menyembuhkan Asam Urat Agar Tidak Kambuh di Malam Hari

Berikut Sederet Cara Sehat Menyembuhkan Asam Urat Agar Tidak Kambuh di Malam Hari yang Bisa Dilakukan.
Ilustrasi - Pijat Ringan untuk Meringankan Penyakit Asam Urat (Sumber : Freepik/freepik)
Sukabumi Memilih04 Mei 2024, 20:46 WIB

Survei Terbaru Elektabilitas 17 Calon Bupati Sukabumi: Tidak Ada Sosok yang Kuat

asil survei dirilis oleh Lembaga Kajian dan Penelitian Skala Institute bekerjasama dengan Litbang Sukabumiupdate.com.
Ilustrasi pasangan calon bupati/wakil bupati Sukabumi dari jalur perseorangan atau independen | Foto : Sukabumi Update
Life04 Mei 2024, 20:00 WIB

6 Dampak Buruk Terlalu Memanjakan Anak yang Wajib Diketahui Orang Tua

Terlalu memanjakan anak rupanya memiliki dampak buruk bagi perkembangan anak jika sudah tumbuh dewasa. Ini yang perlu diperhatikan para orang tua.
Ilustrasi. Dampak buruk terlalu memanjakan anak. Sumber foto : Pexels/ Pavel Danilyuk
Sukabumi04 Mei 2024, 19:40 WIB

Sukabumi Dinilai Stagnan, Koalisi 5 Partai Cenderung Usung Figur Alternatif di Pilkada

ima partai politik yaitu, PKB, PKS, Demokrat, PAN dan PDIP secara resmi berkoalisi di Pikada Kabupaten Sukabumi 2024. Deklarasi koalisi digelar di salah satu kafe di Jalan Cemerlang, Kota Sukabumi, Sabtu, (4/5/2024).
Deklarasi koalisi 5 partai, PKB, Demokrat, PKS, PAN, PDIP | Foto : Asep Awaludin
Sehat04 Mei 2024, 19:00 WIB

5 Jenis Ikan Laut Tinggi Purin yang Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Penderita Asam Urat Sebaiknya Mengetahui Apa Saja Jenis Ikan Laut Tinggi Purin yang Tidak Aman Dikonsumsi Guna Mencegah Serangannya Kambuh.
Ilustrasi. Jenis Ikan Laut Tinggi Purin yang Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat (Sumber : Pexels/OzielGomez)