bankbjb

Di Posisi 5, Jawa Barat Masuk Daftar Provinsi Paling Tak Bahagia di Indonesia

Rabu 28 Sep 2022, 09:30 WIB
Di Posisi 5, Jawa Barat Masuk Daftar Provinsi Paling Tak Bahagia di Indonesia

SUKABUMIUPDATE.com - BPS (Badan Pusat Statistik) melakukan survei mengukur tingkat kebahagiaan di setiap provinsi yang ada di Indonesia dan Jawa Barat berada di posisi kelima sebagai provinsi tak bahagia.

Alat ukur indeks kebahagiaan yang dilakukan BPS yaitu Survei Pengukuran Tingkat Kebahagiaan (SPTK) yang dilakukan setiap 3 tahun sekali melalui pengukuran terhadap kepuasan hidup, perasaan, dan makna hidup.

Baca Juga :

Dikutip dari Antara oleh Suara.com pada Rabu (28/9/2022), berdasarkan data yang dirilis BPS terdapat 10 provinsi paling bahagia di Indonesia, yaitu Maluku Utara, Kalimantan Utara, Maluku, Jambi, Sulawesi Utara, Kepulauan Riau, Gorontalo, Papua Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara.

Untuk daftar provisi tak bahagia di Indonesia yaitu, Banten, Bengkulu, Papua, Nusa Tenggara Barat, Jawa Barat, Nusa Tenggara Timur, Sumatera Utara, DKI Jakarta, Aceh, dan Sumatera Barat.

photoIndeks Kebahagiaan Provinsi - (BPS)</span

Sementara itu, Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Jawa Barat meluncurkan program Konsultasi Jiwa Online disingkat KJOL (dibaca Kajol), sebagai jawaban atas meningkatnya permasalahan kejiwaan yang dihadapi masyarakat selama masa pandemi Covid-19.

"Yang terbaru, lahirnya layanan konsultasi jiwa online atau KJOL RSJ Jabar yang sekarang lagi meningkat. Keberadaannya ini adalah respons terhadap meningkatnya permasalahan kejiwaan di masa pandemi," kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kamis (8/10/2020) lalu.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini