TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Satu Suara Dukung AHY di Pilpres 2024, Hendar Darsono: Demokrat Jabar Juara

Fitriansyah
Penulis
Kamis 15 Sep 2022, 13:36 WIB
Satu Suara Dukung AHY di Pilpres 2024, Hendar Darsono: Demokrat Jabar Juara

SUKABUMIUPDATE.com -  Seluruh pengurus dan kader Partai Demokrat Jawa Barat satu suara, mendukung AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) pada Pilpres 2024 mendatang. Aspirasi ini disampaikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat dalam forum Rapimnas pada Kamis, 15 September 2022.

Ketua DPD Demokrat Jawa Barat Anton Sukartono Suratto mengatakan mendukung AHY untuk maju dalam pemilihan presiden 2024 mendatang adalah aspirasi utama. “Kami menyampaikan aspirasi seluruh kader Jawa Barat meminta agar Mas AHY mengikuti kontestasi Pilpres 2024,” ujar Anton dikutip dari rilis DPD Partai Demokrat Jabar.

Anton menegaskan sosok AHY sangat tepat untuk diusung menjadi pemimpin nasional, karena memiliki elektabilitas dan kapabilitas yang mumpuni. Namun pengurus daerah di Jawa Barat, lanjutnya menyerahkan keputusan kepada AHY sebagai ketua umum dan akan tunduk patuh pada seluruh keputusan Rapimnas.

“Jawa Barat mengusulkan tunggal mas AHY, tidak ada calon lain. Adapun pasangannya itu kami percayakan kepada Majelis Tinggi Partai,” tegas Anton.

Aspirasi lain dari Demokrat Jawa Barat adalah mengusulkan agar pemerintah membatalkan kenaikan harga BBM, karena memberatkan perekonomian rakyat. Selain pimpinan DPD Jawa Barat, 27 pimpinan DPC dan 120 anggota DPRD Prov/Kab/Kota juga akan menghadiri Rapimnas Partai Demokrat yang digelar di JHCC tersebut.

Dukungan terhadap AHY untuk Pilpres 2024 mendatang menurut Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar, Hendar Darsono merupakan aspirasi kader yang menyerap keinginan warga Jawa Barat. Wakil rakyat dari Dapil 5 Jawa Barat meliputi Kota dan Kabupaten Sukabumi ini sekaligus menegaskan dukungan penuh atas Pernyataan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat, soal aspirasi utama dalam rapimnas.

"Kami siap berjuang untuk kemenangan Demokrat dan AHY di Jawa Barat khususnya Sukabumi. "  AHY Menang Demokrat Jabar Juara " pungkas Hendar Darsono.

Baca Juga :

Rapimnas akan dibuka pada Kamis (15/9/2022) kemudian dilanjutkan Pidato Politik AHY pada Jumat (16/9/2022).


Fitriansyah
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini