bankbjb

Jika Ditembak Jatuh Rusia, Elon Musk Klaim Selamatkan ISS

Noity
Penulis
Selasa 1 Mar 2022, 11:51 WIB
Jika Ditembak Jatuh Rusia, Elon Musk Klaim Selamatkan ISS

SUKABUMIUPDATE.com - Elon Musk menyampaikankan jika SpaceX akan menyelematkan ISS (Stasiun Luar Angkasa Internasional) apabila Rusia mencoba menjatuhkannya dari orbit usai ancaman dar Vladimir Putin. 

Dikutip dari Suara.com, Dmitry Rogozin Mantan Wakil Ketua Pemerintah Federasi Rusia, melalui akun Twitter resminya memperingatkan bahwa keahlian dan teknologi Rusia akan diperlukan untuk menjaga ISS di orbit dan mencegahnya jatuh ke Amerika Serikat atau Eropa.

Baca Juga :

"Jika Anda memblokir kerja sama dengan kami, siapa yang akan menyelamatkan ISS dari orbit yang tidak terkendali dan jatuh ke Amerika Serikat dan Eropa?" cuit Rogozin.

Salah satu pengguna Twitter membalas cuitan tersebut dengan mengatakan bahwa Elon Musk mungkin ingin bertanggung jawab melalui SpaceX.

photoCuitan balasan Elon Musk - (via Suara.com)

Tak diduga, Musk menjawab cuitan tersebut dan menanggapinya dengan "Ya."

Selain itu, pemilik Tesla dan SpaceX tersebut juga membalas tweet lain yang menggambarkan ISS tanpa segmen modul Rusia dan digantikan dengan Dragon SpaceX yang terpasang.

Di sisi lain, Musk telah menjawab permohonan dari Mykhailo Fedorov, Wakil Perdana Menteri Ukraina, yang meminta bantuan akses internet satelit.

Musk mengumumkan bahwa Starlink diaktifkan di Ukraina setelah invasi Rusia yang mengganggu layanan internet di seluruh negeri.


Noity
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini