Ada Penumpang Mengaku Tuhan, Pilot Terpaksa Putar Balik Pesawat

Kamis 04 Juli 2019, 22:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Pramugari Delta Air Lines menahan seorang penumpang dalam penerbangan dari Puerto Riko ke New York setelah dia berteriak "Aku adalah Tuhan!"

Penumpang itu juga mengklaim dia akan menyelamatkan dunia. Pilot terpaksa membawa pesawat kembali ke bandara di San Juan, ungkap kepolisian Puerto Rico dan kata maskapai itu pada Rabu, lapor Reuters.

Delta memuji penumpang yang membantu menahan pria yang bikin ulah di kabin itu.

Polisi Puerto Rico kemudian menahan seorang pria yang diidentifikasi sebagai Carlos Ramirez, 30 tahun, dan kasus itu diambil alih oleh Biro Investigasi Federal AS, kata polisi.

"Tersangka agresif dan berteriak 'Aku adalah Tuhan! San Juan akan menghilang besok. Aku datang untuk menyelamatkan dunia dan aku akan mengakhiri terorisme,' dan dia juga mencoba memasuki kabin utama," kata pernyataan itu.

Sekitar 160 penumpang menunggu di pintu gerbang sebelum penerbangan berangkat lagi menuju JFK, tempat pesawat mendarat pada pukul 1:10 malam, lebih dari dua jam terlambat, kata perwakilan Delta Michael Thomas, menurut New York Post.

Beberapa penumpang menceritakan drama Ramirez, yang membuat beberapa orang menangis, setelah kedatangan mereka di New York. Ramirez membuat keributan di dalam pesawat Boeing 737-900ER tak lama setelah lepas landas.

Moraima Garcia Rohena, seorang psikolog yang berlibur ke New York, mengatakan pesawat itu masih naik setelah lepas landas ketika pria itu bangun dan berjalan ke arah depan.

"Ketika dia sampai di tengah pesawat, pramugari mencoba menghentikannya. Mereka berkata, ‘Berhenti! Berhenti! Anda tidak bisa berjalan'," ujar Rohena meniru pramugari.

"Dia tidak berhenti, dia melanjutkan. Para pramugari, tiga dari mereka, berdiri dan mengatakan kepadanya bahwa dia tidak bisa berada di sana. Mereka mengatakan kepadanya, "Anda harus mundur!" Dia mulai mengatakan bahwa dia adalah Tuhan dan dia mencegah bencana di pesawat," katanya.

"Lalu dia mencoba membuka pintu kokpit. Dia menggedornya tetapi dia tidak bisa membukanya," tambahnya."Para penumpang menahannya. Salah satu pramugari pergi ke belakang untuk mencari sesuatu untuk menahannya."

Pintu kokpit tetap tertutup dan diamankan sepanjang insiden, kata Delta.

"Delta memuji tindakan cepat dan profesionalisme awak pesawat Delta 579," kata maskapai. "Awak pramugari dengan cepat menahan individu dengan bantuan dari beberapa penumpang."

Penerbangan akhirnya tiba di Bandara Internasional John F. Kennedy terlambat dua jam akibat insiden penumpang pesawat yang mengaku Tuhan, kata Delta.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Nasional28 Maret 2024, 16:42 WIB

UU DKJ Disahkan: Pilgub Jakarta Dipilih Langsug, Bagaimana Wacana Sukabumi Masuk Aglomerasi?

Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia atau DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang tentang Provinsi Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi undang-undang.
Monas, salah satu ikon DKI Jakarta | Foto : Ist
Sehat28 Maret 2024, 16:30 WIB

Mencegah Asam Lambung Naik: 7 Kebiasaan Ini Harus Anda Lakukan Jika Ingin Sembuh

Ada beberapa kebiasaan yang bisa dilakukan untuk mengobati asam lambung naik.
Ilustrasi - Ada beberapa kebiasaan yang bisa dilakukan untuk mengobati asam lambung naik. (Sumber : Freepik.com/jcomp)
Life28 Maret 2024, 16:12 WIB

6 Cara Melatih Diri Agar Lebih Dewasa Secara Emosional, Terapkan Kebiasaan Ini!

Untuk menjadi lebih dewasa seseorang harus melakukan kebiasaan sehari-hari yang membantu proses tersebut. Yuk simak sederet cara agar lebih dewasa secara emosional berikut ini!
Ilustrasi. Orang dewasa emosional yang sukses. Sumber foto : Pexels/Ketut Subiyanto
Life28 Maret 2024, 16:00 WIB

Sikapnya Beda Bund! Kenali 10 Ciri Anak Mengalami Anxiety Disorder

Jika Ayah Bunda menduga bahwa anak mungkin mengalami Anxiety Disorder, penting untuk berkonsultasi dengan profesional kesehatan mental untuk evaluasi dan perawatan yang tepat.
Ilustrasi. Ciri Anak Mengalami Anxiety Disorder, Sikapnya Beda. (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi28 Maret 2024, 15:55 WIB

Apresiasi Pengesahan UU Desa, Apdesi Sukabumi Siap Kawal Pembentukan Regulasi Turunannya

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC Apdesi) Kabupaten Sukabumi Deden Deni Wahyudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPR dan Pemerintah.
Deden Deni Wahyudin, Ketua APDESI Kabupaten Sukabumi | Foto : dok.Sukabumi Update
Sehat28 Maret 2024, 15:39 WIB

Air Rebusan vs Air Galon untuk Minum Lebih Sehat Mana? Simak Penjelasannya!

Updaters harus mengetahui plus minus meminum air rebusan dan air galon agar tidak salah memilih untuk konsumsi rumah tangga.
Ilustrasi. Air minum. Perbedaan air rebusan dan air galon. Sumber foto : Pixabay/Pexels
Sehat28 Maret 2024, 15:30 WIB

5 Infused Water Untuk Mengatasi Asam Urat yang Mudah Dibuat di Rumah

Berikut ini berbagai infused water yang bisa membantu mengatasi serangan asam urat
Ilustrasi - 5 Infused Water Untuk Mengatasi Asam Urat yang Mudah Dibuat di Rumah (Sumber : Freepik/picoftasty)
Keuangan28 Maret 2024, 15:15 WIB

Ramai Pajak THR 2024, Benarkah Tunjangan Hari Raya yang Diterima Pekerja jadi Lebih Kecil?

Warganet ramai membahas pajak penghasilan (PPh) pasal 21 dengan skema terbaru khususnya yang diterapkan pada bulan diterimanya THR 2024
Ilustrasi - Ramai Pajak THR 2024, Benarkah Tunjangan Hari Raya yang Diterima Pekerja jadi Lebih Kecil? (Sumber : Freepik)
Inspirasi28 Maret 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Staff/Crew di Gerai Es Krim, Penempatan Baros Sukabumi

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Lowongan Kerja Staff/Crew di Gerai Es Krim, Penempatan Baros Sukabumi. (Sumber : Freepik.com/@freepic.diller)
Sehat28 Maret 2024, 14:51 WIB

Kolang-kaling Bisa Bikin Awet Muda? Ini 7 Manfaat Caruluk untuk Kesehatan!

Kolang Kaling atau buah Atap, juga disebut Caruluk oleh orang Sunda Sukabumi. Caruluk seringkali memang dijadikan penganan manis, terutama saat bulan puasa. Padahal, Kolang Kaling penuh manfaat jika dikonsumsi sehari-hari hingga mencegah penuaan dini.
Manfaat buah Kolang Kaling untuk kesehatan tubuh. Sumber foto : YouTube / Galeri Rasa Channel