bankbjb

Resmi! Anwar Ibrahim Jadi Perdana Menteri Baru Usai Ditunjuk Oleh Raja Malaysia

Anwar Ibrahim resmi menjadi perdana menteri Malaysia yang baru, setelah ditunjuk oleh Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Al Sultan Abdullah.

Administrator
Penulis
Kamis 24 Nov 2022, 15:45 WIB
Resmi! Anwar Ibrahim Jadi Perdana Menteri Baru Usai Ditunjuk Oleh Raja Malaysia

SUKABUMIUPDATE.com -  Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Al Sultan Abdullah telah resmi menunjuk Anwar Ibrahim sebagai perdana menteri Malaysia yang baru. 


Dikutip dari Suara.com, melalui keterangan tertulis pada Kamis (24/11/2022), Pengawas Keuangan Rumah Tangga Kerajaan Datuk Seri Ahmad Fadil Syamsuddin mengatakan bahwa Raja Malaysia menyetujui untuk mengangkat Anwar Ibrahim sebagai Perdana Menteri Malaysia ke-10 usai menyempurnakan pandangan melalui pertemuan dengan raja-raja Melayu.


"Hal itu sesuai dengan kewenangan Yang di-Pertuan Agong yang diatur dalam Pasal 40 (2) (a) dan Pasal (43) (a) Konstitusi Federal,"  kata Ahmad Fadil.


Pada pukul 11.00 waktu setempat, Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah menghadiri dan memimpin musyawarah khusus dengan raja-raja Melayu di Istana Negara dan membahas proses pengangkatan PM baru setelah Pemilu ke-15 yang dilaksanakan pada 19 November 2022.


Setelah itu, akan dilakukan Upacara Pemberian Akta Pengangkatan dan Upacara Pengucapan Sumpah Jabatan dan Kesetiaan serta Sumpah Rahasia sebagai Perdana Menteri.



Administrator
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini