TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Resmi! Anwar Ibrahim Jadi Perdana Menteri Baru Usai Ditunjuk Oleh Raja Malaysia

Anwar Ibrahim resmi menjadi perdana menteri Malaysia yang baru, setelah ditunjuk oleh Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Al Sultan Abdullah.

Penulis
Kamis 24 Nov 2022, 15:45 WIB

SUKABUMIUPDATE.com -  Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Al Sultan Abdullah telah resmi menunjuk Anwar Ibrahim sebagai perdana menteri Malaysia yang baru. 


Dikutip dari Suara.com, melalui keterangan tertulis pada Kamis (24/11/2022), Pengawas Keuangan Rumah Tangga Kerajaan Datuk Seri Ahmad Fadil Syamsuddin mengatakan bahwa Raja Malaysia menyetujui untuk mengangkat Anwar Ibrahim sebagai Perdana Menteri Malaysia ke-10 usai menyempurnakan pandangan melalui pertemuan dengan raja-raja Melayu.


"Hal itu sesuai dengan kewenangan Yang di-Pertuan Agong yang diatur dalam Pasal 40 (2) (a) dan Pasal (43) (a) Konstitusi Federal,"  kata Ahmad Fadil.


Pada pukul 11.00 waktu setempat, Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah menghadiri dan memimpin musyawarah khusus dengan raja-raja Melayu di Istana Negara dan membahas proses pengangkatan PM baru setelah Pemilu ke-15 yang dilaksanakan pada 19 November 2022.


Setelah itu, akan dilakukan Upacara Pemberian Akta Pengangkatan dan Upacara Pengucapan Sumpah Jabatan dan Kesetiaan serta Sumpah Rahasia sebagai Perdana Menteri.



Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x