TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Pusat Studi Islam dan Peradaban di Sukabumi, Sultan Brunei Restui Nusa Putra dan KUPU SB

Fitriansyah
Penulis
Jumat 7 Okt 2022, 05:45 WIB
Pusat Studi Islam dan Peradaban di Sukabumi, Sultan Brunei Restui Nusa Putra dan KUPU SB

SUKABUMIUPDATE.com - Rektor Universitas Nusa Putra Dr. Kurniawan mengatakan, sudah mendapat restu dari Sultan Brunei Darussalam Haji Hassanal Bolkiah untuk berkolaborasi dengan Kolej University Perguruan Ugama Seri Begawan (KUPU SB) dalam mendirikan Pusat Studi Islam dan Peradaban. 

Hal itu diungkapkan Dr. Kurniawan usai menjadi senat kehormatan pada acara convocation ke-12 KUPU SB akhir pekan lalu di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

“Alhamdulillah hari ini Kerjasama dengan KUPU SB telah resmi terjalin, suatu kehormatan juga bahwa Kerjasama ini direstui oleh Sultan dan penandatangannya disaksikan langsung oleh Menteri Agama,” terang Dr. Kurniawan Minggu 2 Oktober 2022.

Lebih lanjut Dr. Kurniawan menuturkan, dalam waktu dekat Nusa Putra dan KUPU SB akan segera mendirikan Pusat Studi Islam dan Peradaban di Universitas Nusa Putra.

“Nantinya lembaga ini akan menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti konferensi internasional bidang keislaman dan peradaban yang diselenggarakan oleh Nusa Putra dan KUPU SB,” imbuh Dr. Kurniawan.

Pusat Studi Islam dan Peradaban sendiri, lanjut Dr. Kurniawan, secara fungsional adalah sebuah lembaga yang mengkaji isu-isu terkait keislaman dan peradaban. Diharapkan Lembaga ini dapat menjembatani civitas akademika untuk mengkaji secara mendalam dan komprehensif berbagai isu Keislaman dan Peradaban sesuai dengan Trilogi yang diusung Universitas Nusa Putra, yaitu Cinta kepada Tuhan, Cinta kepada Orang Tua, dan Cinta kepada Sesama Manusia.

Baca Juga :

“Filosofi inilah yang menjadi salah nilai filosofis keberadaan Pusat Studi Keislaman dan Peradaban, dan kita tahu KUPU SB adalah perguruan tinggi keagamaan di Brunei yang memiliki reputasi tinggi, oleh karena itu, harapan kami pusat studi ini nantinya akan melahirkan hal-hal positif demi kebaikan peradaban yang bernafaskan islam,” imbuhnya.

Diketahui, sebelumnya Nusa Putra telah menandatangani Kerjasama internasional dengan KUPU SB. Penandatangan naskah Kerjasama sendiri dilakukan langsung oleh Ra’es KUPU SB Dr. Haji Adanan bin Haji Basar dan Rektor Universitas Nusa Putra Dr. Kurniawan di International Convention Centre, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.


Fitriansyah
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini