TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Florida Dihantam Badai Ian, Sebabkan Kapal Migran Kuba Tenggelam, 20 Orang Hilang!

Senin 3 Okt 2022, 13:30 WIB
Florida Dihantam Badai Ian,  Sebabkan Kapal Migran Kuba Tenggelam, 20 Orang Hilang!

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Ian di Florida dilaporkan telah menenggelamkan kapal imigran Kuba dan Patroli Perbatasan Amerika Serikat mengkonfirmasi sekitar 20 orang hilang akibat kejadian yang terjadi tanggal 28 September 2022 lalu.

photoBadan Ian di Florida - (via: earthobservatory)</span

Mengutip dari Tempo.co, para pejabat melalui Twitter menyebut, Agen Patroli Perbatasan menanggapi pendaratan migran itu di Stock Island, Florida. Awalnya orang yang hilang tersebut berjumlah 23.

Baca Juga :

Penjaga Pantai Amerika Serikat mengatakan telah menyelamatkan tiga dari korban yang hilang. Mereka dibawa ke rumah sakit setempat karena gejala kelelahan dan dehidrasi.

Kepala Agen Patroli Walter Slosar, menyebut empat migran Kuba tambahan nekat berenang ke pantai setelah kapal mereka tenggelam karena cuaca buruk. Media lokal mewartakan, keempat orang itu juga dirawat di rumah sakit.

Pada Selasa, 27 September 2022, Badai Ian mulai menerjang Kuba. Badai memutus jaringan listrik untuk 11 juta orang dan merusak ujung barat pulau itu dengan angin kencang dan banjir. Pada Rabu pagi, penyedia listrik negara mulai memulihkan listrik di ujung timur pulau itu.

Badai Ian yang menghantam Kuba menyebabkan sedikitnya dua orang tewas. Kedua kematian tersebut terjadi di provinsi barat Pinar del Rio yang dilanda bencana. 


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini