Catat! Ini 4 Posko Kemanusian bank bjb di Cianjur, Salurkan Bantuan Korban Gempa

Rabu 23 November 2022, 17:48 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - bank bjb mendirikan 4 Posko Bantuan dan menerjunkan Tim Kemanusian di wilayah Cianjur Jawa Barat. Posko dan tim ini akan membantu penanganan korban menyusul gempa bumi di Cianjur berkekuatan 5,6 Magitudo pada Senin 21 November 2022.

Tim kemanusiaan bank bjb disebar di empat posko dapur umum yang bekerjasama dengan lembaga sosial kemanusiaan lainnya. Posko pertama didirikan berlokasi di Posko RW 06 Desa Mangunkerta yang bekerjasama dengan Yayasan Rumah Cintara.

Posko kedua yang dibangun masih berlokasi di Posko RW 06 Desa Mangunkerta bekerjasama dengan Pojok Berbagi Indonesia. Posko ketiga didirikan di Desa Limbangansari bekerjasama dengan Inisiatif Zakat Indonesia. Adapun posko keempat berlokasi di Desa Talaga yang bekerjasama dengan Yayasan Gema Insan Sedekah. Setiap posko dilengkapi dengan tim kemanusiaan, petugas medis dan ambulance.

Selain membangun posko bantuan, bank bjb juga menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) yang diserahkan secara simbolis oleh Pemimpin bank bjb Cabang Cianjur Erry Rinaldi dan CEO Regional I bank bjb Andy Rachman kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur, Dr. H.  Cecep S. Alamsyah, S.Km., K.Kes. 

Bantuan CSR dari bank bjb untuk korban gempa bumi di Cianjur ini, merupakan bentuk dukungan dari bank bjb kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Cianjur dalam penanganan pasca gempa.

“Selain sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat terdampak, bantuan ini sebagai bentuk support kami kepada Pemprov Jabar dan Pemkab Cianjur dalam penanganan pasca gempa juga sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab perusahaan dalam meringankan ,” ujar Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto.

Sementara itu, jajaran direksi dan karyawan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) juga menyampaikan turut berduka cita atas bencana gempa dengan magnitudo 5,6 skala richter (SR) yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin 21 November 2022, sekitar pukul 13.20 WIB. Data dari BNPB, Hingga Rabu 23 November 2022, korban gempa Cianjur mencapai 268 jiwa meninggal dunia, korban hilang 151 jiwa, luka-luka 1.083 dan pengungsi mencapai 58.000 orang.

Saat ini bank bjb bersama Jabar Bergerak, Serikat Karyawan bank bjb (SEKAR) turut membantu penggalangan dana bantuan serta memberikan mobilisasi bantuan di lapangan. Selain itu di lingkup internal bank bjb melalui bjb Great People Peduli terus melakukan penggalangan dana bantuan bagi korban gempa di Cianjur. 

Sumber: Rilis Advertorial

#SHOWRELATEBERITA

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life26 April 2024, 00:02 WIB

5 Manfaat Penerapan Pola Asuh Paralel Pada Anak, Salah Satunya Kurangi Masalah Emosional

Keberhasilan mengasuh anak secara paralel tergantung pada menjaga interaksi dengan mantan Anda seminimal mungkin. Karena pola asuh ini memiliki manfaat baik untuk anak.
Ilustrasi manfaat penerapan pola asuh paralel / Sumber Foto: Freepik/@tirachardz
Sukabumi25 April 2024, 23:51 WIB

Tersambar Petir, Rumah di Nagrak Sukabumi Hangus Terbakar

Berikut kronologi kebakaran rumah di Nagrak Sukabumi. Peristiwa terjadi setelah petir menyambar rumah tersebut.
Kondisi kebakaran rumah di Nagrak Sukabumi akibat tersambar petir. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi25 April 2024, 23:23 WIB

Hujan Deras, Banjir Rendam Jalan Raya dan Belasan Rumah di Cidahu Sukabumi

Dipicu hujan deras, jalan raya dan belasan rumah terendam banjir di Pasirdoton Cidahu Sukabumi.
Kondisi jalan raya Cidahu Sukabumi dan rumah warga yang terendam banjir. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih25 April 2024, 22:18 WIB

PKB Gagas Poros Ketiga, Siapkan Figur untuk Lawan Asjap dan Iyos di Pilkada Sukabumi

ewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Sukabumi saat ini tengah membuka penjaringan bakal calon bupati / wakil bupati Sukabumi yang akan diusung dalam Pilkada 2024.
Logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) | Foto : Ist
Bola25 April 2024, 21:54 WIB

Kalahkan Borneo FC 2-1, Persib Segel Runner-up Regular Series Liga 1 2023/2024

Dua gol Persib Bandung atas Borneo FC disumbangkan David da Silva menit 20 dan Ciro Alves (70).
Para pemain Persib merayakan gol ke gawang Borneo FC pada pertandingan pekan ke-33 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, (Sumber : PERSIB.co.id)
Sukabumi Memilih25 April 2024, 21:39 WIB

Tiga Partai Bahas Draft Koalisi, Sepakat Usung Asep Japar di Pilkada Sukabumi?

Menjelang perhelatan Pilkada Sukabumi 2024, sejumlah elit partai tengah sibuk melakukan komunikasi dengan sesama partai untuk membangun koalisi.
Pertemuan Golkar PPP dan Gerindra membahas draf koalisi | Foto : Ist
Sukabumi25 April 2024, 21:19 WIB

Pemkot Sukabumi Beri Hadiah Untuk SKPD dengan Pendaftaran Pekerja Rentan Terbanyak

SKPD yang menerima hadiah dianggap telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendorong pendaftaran pekerja rentan ke dalam program jaminan sosial.
Pemberian hadiah bagi SKPD Pemkot Sukabumi dengan Pendaftaran Pekerja Rentan Terbanyak. (Sumber : Istimewa)
Bola25 April 2024, 21:00 WIB

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024, Klik Disini!

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Asia 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Asia 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Instagram/@jagad_stadium/Ist).
Life25 April 2024, 20:59 WIB

Dapat Tekanan dari Orang Tua Lain, Berikut 4 Penyebab Penerapan Pola Asuh Helikopter

Pola asuh helikopter berarti orang tua sepenuhnya menyetir anak mereka agar menjadi orang yang mereka inginkan karena beberapa penyebab.
Ilustrasi penyebab penerapan pola asuh helikopter. | Sumber Foto: Freepik/@freepik
DPRD Kab. Sukabumi25 April 2024, 20:29 WIB

DPRD Sukabumi Apresiasi Capaian Otonomi Daerah dan Harapan untuk Kemajuan Lebih Mandiri

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan, menyampaikan apresiasi atas capaian otonomi daerah yang mandiri
Usep Wawan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi