TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Mengenal Silvi dan Elsa, Gadis Es Cendol Pasar Pelita Kota Sukabumi

Fitriansyah
Penulis
Sabtu 23 Jul 2022, 17:38 WIB
Mengenal Silvi dan Elsa, Gadis Es Cendol Pasar Pelita Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dua orang gadis cantik asal Kota Paris, Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole Kota Sukabumi mencuri perhatian di Pasar Pelita. Mereka dikenal sebagai gadis es cendol, karena setiap hari berkeliling menjajakan minuman segar dan manis kepada warga atau pedagang yang ada disana.

Kedua gadis manis ini bernama Silvi (19 tahun) dan  Elsa Aldawiyah (14 tahun). Ternyata mereka berjualan untuk membantu perekonomian keluarga dan orang tuanya. 

"Setiap siang, setiap hari dari jam 09-11 WIB, terus ngider lagi jam 13.00-14.00 siang, itu sabtu minggu karena sekolah libur, kalau hari biasa habis pulang Sekolah aja," kata Elsa Aldawiyah yang masih duduk di bangku sekolah Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kota Sukabumi. 

"Saya kelas 9 di SMP Negeri yang ada di Jalan Juanda," ujarnya. 

Elsa mengaku berjualan di Pasar Pelita sejak Maret 2022 semenjak gedung Pasar Pelita dibuka. "Mamah yang bikin, penghasilan nggak nentu rata-rata 100 ke bawah. Buat ngebantu orang tua," tuturnya. 

photoSetiap hari Silvi dan Elsa keliling Pasar Pelita Kota Sukabumi, menawarkan es cendol manis dan segar - (Riza)</span

Sementara Silvi yang baru lulus Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) rela membantu Elsa untuk berjualan es Cendol cup sebab mereka berdua masih bersaudara. "Masih saudara. Dari pada bermain jadi ikut bantu aja berjualan sambil mencari pekerjaan juga, udah ngelamar kerja mah tapi belum ada panggilan," ungkapnya. 

Mereka berdua selalu bersemangat keliling jualan Es Cendol di Pasar Pelita, walaupun terkadang harus berhadapan dengan candaan para cowok dan lelaki di pasar. 


Fitriansyah
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini