5 Keluarga Terkaya di Dunia, Hartanya Tidak Habis Tujuh Turunan

Jumat 20 Mei 2022, 11:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Istilah ‘crazy rich’ saat ini tengah naik daun. Bahkan beberapa kota di Indonesia memiliki sosok yang disebut-sebut sebagai crazy rich.

Tapi tahukah kamu ada keluarga yang benar-benar kaya, bahkan menjadi keluarga paling kaya di dunia? 

Kamu pasti pernah mendengar merek fashion Hermes atau retail modern Amerika, Walmart? Dua perusahaan raksasa itu adalah bagian dari keluarga terkaya di dunia. 

Bisnis-bisnis yang tersebar di seluruh dunia dikelola bersama oleh beberapa anggota keluarganya. Kekayaan mereka barangkali tidak akan habis sampai tujuh turunan. 

Berikut daftar keluarga terkaya di dunia seperti dilansir oleh suara.com dari Investopedia. 

Baca Juga :

1. Keluarga Walton

photoeluarga Walton - (via: foxbusiness)</span

Perkiraan Kekayaan: 238 miliar dolar

Perusahaan: Walmart

Keluarga Walton adalah keluarga terkaya di Amerika sekaligus salah satu yang terkaya di dunia. Tiga bersaudara Alice, Jim, dan Rob Walton masing-masing memiliki kekayaan lebih dari 60 miliar dolar dan menempatkan mereka di nomor 16, 18, dan 19, di daftar miliarder Forbes. 

Walmart adalah raksasa ritel. Didirikan oleh Sam Walton di Arkansas pada 1962, Walmart sekarang menjadi perusahaan terbesar di dunia dengan pendapatan tahun 2021, mencapai 524 miliar dolar dengan lebih dari 2,3 juta rekanan di AS. Perusahaan ini mengoperasikan sekitar 10.500 toko ritel di seluruh dunia dan 4.742 toko di antaranya berada di AS pada Mei 2022.

2. Keluarga Mars

photoKeluarga Mars - (via: thingstoknow.com.ng)</span

Perkiraan Kekayaan: 142 miliar dolar

Perusahaan: Mars

Mars adalah pembuat permen yang menyetok persediaan di Walmart. Bisnis keluarga ini sangat populer di seluruh dunia. Pada 2017 perusahaan melakukan diversifikasi dengan pembelian VCA, sebuah perusahaan perawatan hewan peliharaan, seharga 9,1 miliar dolar.

Jacqueline dan John Mars, cucu dari Frank Mars sang pendiri perusahaan, masing-masing memiliki kekayaan bersih 31,7 miliar dolar. Menempatkan mereka dalam daftar ke-41 miliarder Forbes. Saat ini perusahaan dijalankan oleh generasi keempat keluarga Mars. 

3. Keluarga Koch

photoKeluarga Koch - (via: thingstoknow.com.ng)</span

Perkiraan Kekayaan: 124 miliar dolar

Perusahaan: Koch Industries

Charles dan David Koch adalah pewaris perusahaan minyak yang didirikan oleh sang ayah. Charles Koch memiliki kekayaan senilai 60 miliar dolar dan menjadikannya orang ke-21 terkaya di dunia versi Forbes. 

Dua tahun lalu David meninggal dunia namun kekayaannya diwariskan kepada sang istri yang juga masuk dalam daftar Forbes. 

4. Keluarga Hermes

photoKeluarga Hermes - (via: thingstoknow.com.ng)</span

Perkiraan Kekayaan: 112 miliar dolar

Perusahaan: Hermes

Rumah mode Prancis dan pemasok fashion mewah Hermes telah mempesona dunia dengan syal, dasi, dan parfum khasnya, serta tas tangan Kelly and Birkin yang ikonik. Dua bersaudara Axel Dumas saat ini menjabat sebagai CEO dan ketua perusahaan, sedangkan Pierre-Alexis Dumas adalah direktur artistik.

5. Al Saud

photoAl Saud - (via: thingstoknow.com.ng)</span

Perkiraan Kekayaan: 100 miliar dolar

Perusahaan: Keluarga Kerajaan Arab Saudi

House of Saud, keluarga kerajaan Arab Saudi, memiliki sejarah monarki yang membentang hampir satu abad. Kekayaan keluarga diperkirakan mencapai 100 miliar dolar. 

Hubungan dengan Saudi Aramco, perusahaan paling menguntungkan di dunia dan raksasa industri minyak, memastikan bahwa keluarga kerajaan Saudi terus mengumpulkan kekayaan.

Sulit untuk secara akurat menilai kekayaan House of Saud, sebagian karena keluarga tersebut berisi 15.000 anggota.

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM | NADIA LUTFIANA MAWARNI

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life05 Mei 2024, 18:00 WIB

Amalan dan Doa yang Dianjurkan Sebelum Menunaikan Ibadah Haji, Jemaah Harus Tahu!

Ada beberapa amalan dan doa yang dianjurkan dikerjakan oleh jemaah haji sebelum berangkat ke tanah suci.
Ilustrasi - Ada beberapa amalan dan doa yang dianjurkan dikerjakan oleh jemaah haji sebelum berangkat ke tanah suci. | (Sumber : kemenag.go.id)
Sukabumi05 Mei 2024, 17:55 WIB

Terungkap! Ini Sosok Ibu di Sukabumi yang Tega Buang Bayinya di Semak-semak

Polisi berhasil mengamankan ibu kandung yang tega buang bayinya sendiri di semak-semak kebun warga Gunungguruh Sukabumi. Ternyata mantan TKW
Sosok YS (46 tahun), ibu kandung yang tega buang bayinya sendiri di semak-semak kebun warga Gunungguruh Sukabumi (Sumber : Istimewa)
Life05 Mei 2024, 17:30 WIB

6 Kunci Menghindari Perceraian dalam Rumah Tangga, Suami Istri Wajib Tahu Ini!

Menghindari perceraian dalam rumah tangga memang keharusan yang harus dipahami masing-masing pasangan.
Ilustrasi - Menghindari perceraian dalam rumah tangga memang keharusan yang harus dipahami masing-masing pasangan. (Sumber : Pexels/ Timur Weber).
Sukabumi05 Mei 2024, 17:11 WIB

Duel Maut Tewaskan Pelajar SMP di Cikembar Sukabumi, Ini Kata Disdik

Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi menyebut duel maut pelajar SMP di Cikembar Sukabumi ini terjadi di luar pengawasan sekolah.
Korban duel maut antarpelajar SMP di Cikembar Sukabumi dipulasara di RSUD Syamsudin SH. (Sumber : Istimewa)
Musik05 Mei 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu “Bermuara” Rizky Febian Feat Mahalini, Trending di YouTube!

Lagu "Bermuara" memang dibawakan oleh Mahalini dan Rizky Febian. Lagu ini kabarnya dirilis jelang pernikahan mereka pada 3 Mei 2024.
Lagu "Bermuara" memang dibawakan oleh Mahalini dan Rizky Febian.  Lagu ini kabarnya dirilis jelang pernikahan mereka pada 3 Mei 2024. (Sumber : YouTube/@Rizky Febian).
Sukabumi05 Mei 2024, 16:29 WIB

Termasuk Alumni, 8 Orang Ditangkap Terkait Duel Maut Pelajar SMP di Cikembar Sukabumi

Polisi sebut duel maut pelajar SMP di Cikembar Sukabumi ini bermula dari janjian di Instagram dan ada peran alumni yang terlibat.
Ilustrasi. Polisi tangkap 8 orang pelaku duel maut yang tewaskan pelajar SMP di Cikembar Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Life05 Mei 2024, 16:00 WIB

Pantas Anak Sulit Disiplin! 6 Kesalahan Orang Tua Saat Mendidiknya di Masa Kecil

Mendidik anak untuk hidup disiplin terkadang mendapati kegagalan. Hal itu biasanya dipengaruhi oleh kesalahan saat mendidiknya di masa kecil
Ilustrasi - Mendidik anak untuk hidup disiplin terkadang mendapati kegagalan. Hal itu biasanya dipengaruhi oleh kesalahan saat mendidiknya di masa kecil. (Sumber : Pexels/Karolina Grabowska).
Sukabumi05 Mei 2024, 15:24 WIB

Bareng TNI Kawal Capaian Target PAT, Distan Sukabumi: Kolaborasi Kunci Keberhasilan

Distan Kabupaten Sukabumi mengimplementasikan kolaborasi dengan TNI untuk pengawalan bersama terhadap capaian PAT melalui pompanisasi.
Kadistan Sri Hastuty Harahap saat teken perjanjian kerja sama dengan Dandim Kabupaten Sukabumi, Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo.  (Sumber : Istimewa)
Inspirasi05 Mei 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Sebagai Scanning di Minimarket Sukabumi, Minimal SLTA/SMU/SMA

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, yuk daftarkan diri sekarang juga!
(Ilustrasi) Lowongan Kerja Sebagai Scanning di Minimarket Sukabumi, Minimal SLTA/SMU/SMA. (Sumber : iStock)
Life05 Mei 2024, 14:30 WIB

Kesehatan Mental Terganggu! 6 Dampak Buruk Terlalu Keras dan Kasar dalam Mendidik Anak

Siapa sangka, terlalu keras dalam mendidik anak rupanya tidak dianjurkan dalam parenting anak. Karena memiliki dampak buruk nantinya.
Ilustrasi - Siapa sangka, terlalu keras dalam mendidik anak rupanya tidak dianjurkan dalam parenting anak. Karena memiliki dampak buruk nantinya. (Sumber : Pexels/August de Richelieu).