Polsek Cibadak Sukabumi Beberkan Fakta Lain di Sidang Praperadilan, Pelaku Sempat Kabur

Rabu 27 November 2019, 13:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Kanit Reskrim Polsek Cibadak, Iptu Madun mengatakan, terdakwa kasus curas yang melakukan upaya praperadilan bernama Vidi Fauzan Nurfadhilah (21 tahun) pernah kabur di Cianjur saat akan berangkat ke Bandung untuk melakukan pengembangan kasusnya.

BACA JUGA: Keributan di Sidang Praperadilan Kasus Curas, PN Sukabumi: Agenda Putusannya Jumat

"Vidi ini saat akan dikembangkan ke Bandung, dia melarikan diri di wilayah Cianjur. Dia lari. Lagi makan, pura-pura sakit, lalu kencing. Sebelum akhrinya bisa kembali ditangkap di Cikole itu," ucap Madun seusai mengikut sidang praperadilan ketiga di Pengadilan Negeri Sukabumi, Rabu (27/11/2019).

Madun mengatakan, Vidi terlibat kasus pencurian dengan kekerasan bersama dua terdakwa lainnya, yaitu Herman dan Burhan, di Kampung Paledang, Desa Cimahi, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi pada Minggu, 12 Mei 2019 sekitar pukul 02.00 dini hari, di salah satu rumah milik warga bernama Ina.

"Masuk dengan merusak jendela rumah, kemudian ke ruangan rumah, saat korban tidur dan bangun, langsung diancam jangan bergerak dengan dgolok, korban pun luka. Visumnya ada," papar Madun.

BACA JUGA: Respon Upaya Praperadilan Terdakwa Curas di PN Sukabumi, Polisi: Dia DPO

Setelah kejadian itu, pihak kepolisian memerlukan waktu sekitar lima bulan untuk melakukan penyelidikan. Selang beberapa bulan dari waktu kejadian, polisi berhasil menangkap satu pelaku (sekarang terdakwa, red) bernama Herman. "Pertama yang ditangkap itu Herman, lalu Burhan, dan akhirnya berkembang ke Vidi itu," tambah Madun.

Dikonfirmasi soal pengakuan ayah Vidi, Ade Nasihin yang mengatakan bahwa anaknya itu tidak mengenal Herman dan Burhan, Madun menyebut itu sebagai alibi.

"Yang namanya sama-sama pelaku, mana mungkin tidak tahu. Itu alibi dia semua. Sekarang pokok permasalahannya pun sudah disidangkan. Dan sampai detik ini saya tidak pernah menjadikan cincin kawin sebagai barang bukti. Adapun pernah kita ambil cincinnya itu untuk dibuktikan benar tidaknya kepada korban, ternyata tidak, dan akhirnya kita kembalikan lagi cincinnya," pungkas Madun.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Bola29 April 2024, 12:15 WIB

Prediksi Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024, Selangkah Menuju Final!

Indonesia akan menghadapi Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 2024.
Indonesia akan menghadapi Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 2024. (Korsel) | Foro : Ist
Sehat29 April 2024, 12:00 WIB

Bebas Asam Urat: 10 Cara Alami Menyembuhkan Penyakit Degeneratif Tanpa Obat

Asam urat termasuk salah satu penyakit degeneratif, yakni penyakit yang biasanya dialami oleh lansia. Meskipun saat ini, penyakit asam urat juga kerap dimiliki oleh generasi millenial dan Z.
Ilustrasi. Tenaga Profesional Kesehatan | Cara Alami Menyembuhkan Asam Urat Tanpa Obat dengan Rutin Konsultasi Dokter (Sumber : pixabay.com/@Max)
Inspirasi29 April 2024, 11:57 WIB

Program Light Up The Dream, PLN UP3 Sukabumi Laksanakan Penyalaan Listrik Gratis

Light Up The Dream merupakan program penyambungan listrik gratis dari donasi pegawai PLN.
PT PLN (Persero) UP3 melalui ULP Sukaraja melaksanakan penyambungan listrik gratis melalui program LUTD kepada masyarakat. | Foto: PLN
Sukabumi29 April 2024, 11:31 WIB

84 Orang Diduga Keracunan Makanan Hajatan di Kabandungan Sukabumi, Begini Kondisinya

Rombongan pengantin laki-laki dan tamu undangan mulai merasa tidak enak badan pada Minggu sore.
Salah satu warga saat dirawat di puskesmas setelah diduga keracunan makanan hajatan pernikahan di Desa Tugubandung, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Minggu, 28 April 2024. | Foto: Istimewa
Life29 April 2024, 11:30 WIB

6 Tanda Kamu Memiliki Bakat Jadi Pemimpin di Masa Depan, Ini Buktinya

Jika orang memiliki jiwa sebagai pemimpin, biasanya akan nampak pada sikapnya, baik untuk dirinya maupun kepada orang lain.
Ilustrasi. Tanda orang yang berjiwa pemimpin. Sumber foto : Pexels/Rebrand Cities
Life29 April 2024, 11:00 WIB

10 Cara Sopan Mengingatkan Teman yang Tidak Tahu Diri

Inilah Beberapa Cara Sopan Mengingatkan Teman yang Tidak Tahu Diri. Yuk, Coba Lakukan!
Ilustrasi -  Cara Sopan Mengingatkan Teman yang Tidak Tahu Diri (Sumber : pexels.com/@Askar Abayev)
Life29 April 2024, 10:59 WIB

Beri dengan Segera, 5 Cara Mengatur Sistem Hadiah untuk Anak Balita

Sistem penghargaan bergantung pada penguatan positif untuk mendorong perilaku yang baik. Berikut cara membuat sistem penghargaan untuk balita, anak prasekolah, dan anak usia sekolah.
Ilustrasi hadiah untuk balita. | Foto: Pexels.com/@jonathan borba
Life29 April 2024, 10:30 WIB

5 Cara Menjadi Orang yang Berhati Lembut Agar Bijak Menjalani Hidup

Memiliki hati lembut tentu diidamkan sebagian orang. Karena dengan berhati lembut tidak akan mudah grasak-grusuk, emosian dan marah-marah menyikapi sesuatu.
Ilustrasi. Cara menjadi orang yang berhati lembut. Sumber foto : Pexels/RDNE Stock project
Sukabumi29 April 2024, 10:27 WIB

161 Penerima Beasiswa 1000 Anak Negeri 2024 Ikut Bimtek SCAU Universitas Nusa Putra

Program beasiswa 1000 anak Negeri merupakan persembahan Universitas Nusa Putra dalam memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menempuh pendidikan tinggi.
Penerima beasiswa 1000 Anak Negeri tahun 2024 Universitas Nusa Putra di ruang auditorium Universitas Nusa Putra, Cisaat-Sukabumi, Jumat, 26 April 2024. | Foto: Universitas Nusa Putra
Life29 April 2024, 10:10 WIB

5 Penyebab Balita Menggigit, Salah Satunya Membantu Berkomunikasi

Banyak anak usia 1 tahun yang menggunakan giginya dibandingkan lidahnya. Berikut ini penyebab balita yang senang menggigit.
Ilustrasi balita menggigit. | Foto: Freepik