Bekerja dari Rumah, Benda ini Sebaiknya Lebih Sering Dibersihkan

Kamis 03 Desember 2020, 19:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagian dari Anda masih bekerja dari rumah selama pandemi Covid-19. Sayangnya, bekerja dari rumah berarti rumah atau apartemen Anda harus mengisi dua peran besar — di situlah Anda tinggal dan di mana Anda bekerja. Tentu, Anda menghemat waktu dalam perjalanan, tapi pasti akan ada lebih banyak pembersihan yang dibutuhkan saat Anda menghabiskan setiap jam di rumah Anda.

Tapi tidak semuanya buruk! Ada dua tugas pembersihan yang mahal dan mengganggu yang tidak perlu sering Anda tangani. Melansir laman Tempo.co, berikut adalah beberapa tips tentang cara memanfaatkan pekerjaan rumah tambahan ini sebaik-baiknya.

Tips pembersihan selama bekerja dari rumah

1. Pakaian yang di dry-cleaning lebih sedikit

Kapan terakhir kali Anda memakai power suit? Tentu sudah lama sekali. Hal ini berarti Anda menghemat banyak uang untuk dry cleaning. 

2. Mobil lebih bersih

Siapa yang tidak menghindari membersihkan mobil mereka? Menyeret persediaan pembersih dan penyedot debu di luar sana sama sekali tidak menyenangkan. Berkat makan saat bepergian dan waktu yang dihabiskan untuk perjalanan panjang, itu bisa menjadi sangat cepat kotor. Namun jika Anda sekarang melewatkan perjalanan sehari-hari dan memiliki garasi, mungkin terlihat masih asli. 

3. Lebih banyak cuci piring 

Sarapan, makan siang, dan makan malam. Bahkan mesin pencuci piring Anda mengeluh karena kelelahan. Permudah memuat mesin pencuci piring dengan mengatur jadwal. Bongkar di pagi hari, lalu sepanjang hari, pisahkan dan rendam sarapan, makan siang, dan peralatan makan. Isi mesin pencuci piring sebelum makan malam agar wastafel tetap bersih saat Anda memasak, lalu pastikan untuk memuat sisa piring makan malam dan menjalankannya setiap malam.

4. Lebih sering membersihkan kamar mandi

Menjaga kamar mandi agar tidak menjadi zona bencana membutuhkan sedikit perawatan. Tetapi meluangkan waktu sebentar untuk menyeka toilet dan wastafel di penghujung hari akan membuat pembersihan mingguan Anda jauh lebih mudah. Selain itu, persediaan (jangan menimbun, tolong) di atas kertas toilet, karena Anda akan membutuhkannya lebih banyak daripada jika semua orang di rumah Anda bepergian.

5. Laptop dan Keyboard lebih sering dibersihkan

Pembersih mewah mungkin tidak aman untuk semua jenis layar, jadi sebaiknya gunakan kain mikrofiber yang sedikit lembab (bukan basah) untuk menghilangkan sidik jari. Udara bertekanan dapat membantu membersihkan kotoran di antara tombol keyboard, dan kain mikrofiber yang sedikit lembab dapat menghapus noda. Menjadikannya sebagai ritual mingguan berarti mengurangi penumpukan yang menjijikkan!

6. AirPods dan Earbuds

Jika Anda sering bertelepon (dan siapa yang tidak sekarang ini?), Pastikan Anda membersihkan AirPods atau earbud di penghujung hari. Gunakan kain mikrofiber untuk menyeka bagian luar dan gunakan kapas kering untuk membersihkan lekukan. Sikat gigi berbulu lembut (itu hanya untuk pembersihan) dapat digunakan untuk membersihkan penutup jaring. 

7. Pembuat Kopi

Jadi Anda menghemat uang untuk membeli kopi (yang menguntungkan!), Tetapi menggunakan mesin pembuat kopi lebih sering berarti Anda juga ingin membersihkannya lebih sering. Setidaknya sebulan sekali dibersihkan secara menyeluruh.

8. Lebih sering membersihkan lantai

Saat Anda bekerja dari rumah sepanjang hari, rambut, kotoran, dan debu cenderung terkumpul di lantai. Untuk mengurangi penyedotan debu, ambil penyedot debu genggam yang lebih kecil. Sedikit membantu, terutama jika Anda memiliki bulu hewan peliharaan yang harus ditangani juga.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi03 Mei 2024, 21:46 WIB

5 Perangkat Daerah Kabupaten Sukabumi Akan Dinilai Ombudsman, Ini Arahan Sekda

5 perangkat daerah Kabupaten Sukabumi yang akan dinilai Ombudsman yaitu DPMPTSP, Dinsos, Dinkes, Disdik dan Disdukcapil.
Sekda kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, memimpin rapat pembahasan persiapan penilaian pelayanan publik oleh Ombudsman. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)
Life03 Mei 2024, 21:00 WIB

12 Tips Menghadapi Orang Egois yang Selalu Merasa Benar

Berikut Beberapa Tips Menghadapi Orang Egois yang Selalu Merasa Benar. Meskipun Hati Sangat Kesal pada Mereka, Coba untuk Tetap Empati Ya!
Ilustrasi. Pasangan bertengkar. Tips Menghadapi Orang Egois yang Selalu Merasa Benar. (Sumber : Freepik.com)
Sehat03 Mei 2024, 20:30 WIB

7 Daun yang Berkhasiat Membantu Menurunkan Kadar Gula Darah dalam Tubuh

Daun-daun ini dipercaya dapat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.
Ilustrasi daun kelor. Daun-daun ini dipercaya dapat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. (Sumber : Instagram/@dina_dara_chadank)
Sukabumi03 Mei 2024, 20:08 WIB

Kronologi Pasutri Tewas Tertabrak KA Siliwangi di Sukabumi, Korban Sudah Diteriaki

Warga ceritakan detik-detik suami istri tewas tertabrak kereta api KA Siliwangi di Kebonpedes Sukabumi.
Tempat Kejadian Perkara Pasutri tertabrak kereta api di Kampung Babakansirna, Rt 03/04, Desa/Kecamatan Kebonpedes, Sukabumi. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Keuangan03 Mei 2024, 20:00 WIB

10 Kebiasaan Sepele yang Bisa Membuat Hidupmu Miskin, Jangan Lakukan!

Waspada Terhadap Kebiasaan Sepele yang Bisa Membuat Hidupmu Miskin, Jangan Lakukan!
Finansial Terbatas. Kebiasaan Sepele yang Bisa Membuat Hidup Miskin | Foto : Karolina Grabowska/Pexels
Gadget03 Mei 2024, 19:30 WIB

Begini Langkahnya, 7 Tips Mengatasi Memori Internal yang Penuh di HP Android

Ada beberapa cara untuk mengatasi memori internal HP yang penuh.
Ilustrasi. Ada beberapa cara untuk mengatasi memori internal HP yang penuh.(Sumber : Freepik/@rawpixel.com)
DPRD Kab. Sukabumi03 Mei 2024, 19:11 WIB

Pelajar Sukabumi Darurat Kekerasan Seksual, DPRD: Penguatan Ilmu Agama, Sekolah dan Rumah

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Budi Azhar merespon dua kasus kekerasan seksual yang melibatkan pelajar.
Budi Azhar Mutawalli, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi | Foto: Aji
Sukabumi Memilih03 Mei 2024, 19:10 WIB

50 Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Hasil Pemilu 2024 Ditetapkan, Berikut Daftar Namanya

Sah! Berikut daftar nama Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi hasil Pemilu 2024.
KPU gelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi parpol dan penetapan calon angggota DPRD Kabupaten Sukabumi hasil Pemilu 2024, Kamis 2 Mei 2024. (Sumber : Istimewa)
Life03 Mei 2024, 19:00 WIB

Biasa Menjadi Luar Biasa: 10 Kebiasaan Kecil yang Membuatmu Dihormati dan Disegani

Menjadi orang yang disegani dan dihormati membutuhkan waktu dan usaha.
Ilustrasi -Menjadi orang yang disegani dan dihormati membutuhkan waktu dan usaha. (Sumber : pexels.com/Alexander Suhorucov)
Nasional03 Mei 2024, 18:35 WIB

57 Pemimpin Redaksi Deklarasi ICEC di Hari Pers Internasional, Cek Visi dan Misinya!

ICEC sendiri bertujuan untuk bertukar ide dan keahlian dalam mengelola dan memimpin media. Selain itu, untuk membangun redaksi yang berpihak pada kepentingan publik.
Perwakilan dari 57 Pemimpin Redaksi meneken deklarasi Perhimpunan Pemimpin Redaksi Indonesia (Indonesia Chief Editors Club/ICEC). (Sumber: istimewa)