bankbjb

Anak Sering Menggigit Kuku? Begini 5 Tips untuk Menghentikan Kebiasaannya

Administrator
Penulis
Rabu 28 Sep 2022, 17:00 WIB
Anak Sering Menggigit Kuku? Begini 5 Tips untuk Menghentikan Kebiasaannya

SUKABUMIUPDATE.com - Kebiasaan menggigit kuku sering terjadi pada anak-anak. Kebanyakan, hal tersebut bisa dilakukannya hingga mereka dewasa, meskipun sebagai orang tua sudah memberi tahu, namun anak-anak akan selalu mengabaikannya dan terus mengulanginya.

Umumnya anak melakukan hal tersebut secara spontan dan tanpa disadari. Namun, kebiasaan ini bukanlah hal baik.

Ketika anak terbiasa menggigit kukunya, hal itu akan membahayakan gigi dan kuku anak. Apalagi jika kuku kotor yang akan berbahaya bagi kesehatan anak.

Baca Juga :

Melansir laman Hindustantimes, seorang praktisi kesehatan Lina mengatakan, anak-anak yang menggigit kuku memiliki keinginan untuk berhenti tapi tidak tahu caranya.

Kondisi ini juga bisa berbahaya jika kebiasaan menggigit anak sudah sangat destruktif. Itu akan membuat jarinya mengalami luka berdarah, hingga kuku rusak serta menimbulkan rasa sakit.

Untuk menghindari berbagai hal tersebut, orang tua perlu untuk melakukan sesuatu agar kebiasaan menggigit kuku tersebut menghilang. 

Berikut kami telah melansir dari Suara.com, beberapa tips yang dapat dilakukan untuk menghilangkan kebiasaan menggigit kuku pada anak.

1. Jangan Menghukum Anak

Kebiasaan ini memang kurang enak untuk diperhatikan. Namun, orang tua juga tidak bisa memaksa anak dan menghukumnya begitu saja.


Administrator
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini