Tips Memilih Aroma Parfum saat Beli Online Agar Sesuai Selera

Rabu 14 September 2022, 15:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Memilih aroma parfum yang sesuai selera memang cukup sulit apalagi saat kamu memutuskan membelinya di toko online.

Tak jarang saat pertama kali membeli parfum secara online, seseorang hanya bisa menebak apakah aroma parfum itu akan cocok dengannya.

Mengutip dari Suara.com, seorang perempuan membagikan langkah jitu untuk mengetahui kecocokan aroma parfum saat pertama kali membeli secara daring. Hal ini ia bagikan melalui akun Twitter @lordachlys.

Baca Juga :

5 Rekomendasi Parfum Wanita Wangi Tahan Lama, Harga Dibawah Rp 100 Ribu!

"Thread ini cuma membahas soal wanginya cocok apa nggak ya. Kemungkinan besar kalau lo ikutin, wanginya bakal cocok sama lo," tulis wanita ini dalam utasnya. Ia juga menyebutkan satu parfum bisa memiliki aroma yang berbeda tergantung dari kulit masing-masing.

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah dengan membuka situs fragrantica.com. Di situs tersebut, kamu bisa melihat info lengkap soal parfum.

Situs ini bisa mencari parfum-parfum merek internasional dan mendeskripsikan aromanya.

Kemudian langkah kedua yang perlu dilakukan adalah mencari parfum yang paling kamu sukai di kolom pencarian.

Tak perlu memperhatikan middle notes dan top notes jika tak terlalu mengerti. Yang perlu kamu lakukan adalah melihat bagian main accords dari parfum favorit kamu.

Main accords itu biasanya akan terlihat karakteristik dari parfum tersebut. Mulai dari fruity, vanilla, rose, floral, fresh, powdery dan yang lainnya akan dituliskan di sana.

photo(Ilustrasi) Parfum - (Pixabay)</span

Kemudian buka tab baru dan cari aroma parfum yang sedang kamu inginkan namun tak tahu seperti apa aromanya. Jika main accord parfum incaran dan favorit kamu mirip dengan memiliki tiga atau lebih notes yang sama, maka kemungkinan besar parfum itu akan cocok dengan selera kamu.

Ia kemudian memberi contoh parfum Gucci Bamboo yang merupakan parfum andalannya dengan main accords white floral, citrus, woody, dan lainnya. Kemudian, ia mencoba membandingkan dengan Amouage Love Tuberose yang ternyata memiliki 3 notes yang sama yakni white floral, sweet dan animalic.

Ia kemudian menyebutkan bahwa ada notes wajib yang harus ada di setiap parfumnya yakni floral dan sweet. Ketika parfum yang ia pilih tak memiliki 2 notes itu, maka kemungkinan besar aromanya akan kurang cocok dengan dirinya.

Sementara itu, hingga Rabu (14/9/2022), utas ini sudah disukai oleh lebih dari 3 ribu akun di Twitter.

Baca Juga :

7 Rekomendasi Parfum Lokal Untuk Pria yang Bisa Tingkatkan Rasa Percaya Diri

SUMBER: SUARA.COM

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi27 April 2024, 21:59 WIB

Janda Asal Kompa, Identitas Mayat Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi

Menurut Yulianti, korban mengalami keterbelakangan mental.
Mayat EKS (25 tahun) di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa
Science27 April 2024, 21:20 WIB

Warga Sukabumi Ngerasa? BMKG Catat Gempa Darat M3.1 Akibat Sesar Cugenang

Gempa yang terjadi merupakan gempa bumi dangkal akibat aktivitas Sesar Cugenang.
Peta gempa bumi berkekuatan 3.1 magnitudo pada Sabtu (27/4/2024) pukul 20.22.59 WIB di wilayah Sukabumi dan Cianjur. | Foto: BMKG
Life27 April 2024, 21:00 WIB

Mau Tahu Rahasianya? 6 Langkah Menjadi Orang yang Berkelas dan Elegan

Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri.
Ilustrasi - Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri. (Sumber : Pexels/ Andrea Piacquadio).
Life27 April 2024, 20:42 WIB

Tanggapi dengan Serius, 7 Cara Ini Bisa Dilakukan saat Anak Tidak Mau Pergi Sekolah

Apakah anak prasekolah Anda kesulitan meninggalkan Anda? Bagaimana dengan anak Anda yang berusia 5 tahun? Apakah mereka tidak mau sekolah? Inilah yang harus dilakukan.
Ilustrasi anak ke sekolah. | Foto: Pexels.com/@RDNEStockproject
Life27 April 2024, 20:33 WIB

Dapat Memupuk Keterampilan Kognitif, Ini 6 Aktivitas yang Sangat Baik untuk Anak

Membesarkan anak yang baik hati, bersemangat, dan mandiri mungkin lebih mudah dari yang Anda kira. Berikut beberapa aktivitas yang sering diabaikan yang memupuk keterampilan kognitif, sosial, dan emosional.
Ilustrasi aktivitas anak. | Foto: Freepik/jcomp
Life27 April 2024, 20:00 WIB

7 Penyakit Hati yang Haram Dipelihara agar Selamat Dunia Akhirat, Apa Kamu Memilikinya?

Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata.
Ilustrasi. Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata. (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi27 April 2024, 19:52 WIB

Polres Sukabumi Kota Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan.
Ilustrasi - Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan. (Sumber : X/@@kabarmojokerto_).
Sukabumi27 April 2024, 19:36 WIB

Mayat Wanita Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi, Rambutnya Pendek

Jenazah berusia remaja ini ditemukan dalam kondisi tersangkut pada tumpukan kayu.
Mayat wanita setengah telanjang yang ditemukan di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Warganet Instagram
Life27 April 2024, 19:00 WIB

Bisa Sebabkan Kematian! 6 Bahaya Kesepian yang Jarang Disadari Banyak Orang

Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang.
Ilustrasi - Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang. (Sumber : Pixabay/Andrea Piacquadio).
Sukabumi27 April 2024, 18:55 WIB

Terlindas Mobil, Kronologi Pemotor Tewas Kecelakaan di Cibadak Sukabumi

H meninggal dunia karena mengalami luka sobek dan luka lecet.
Tangkapan layar video saat H (35 tahun) dievakuasi warga. H meninggal dunia setelah kecelakaan di Jalan Suryakencana, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa