HP Xiaomi 14 Leica Bakal Rilis 26 Maret di Indonesia, Ini 3 Hal Menarik Ponsel Tersebut

Kamis 14 Maret 2024, 15:45 WIB
HP Xiaomi 14 Leica akan masuk ke pasar indonesia dan akan diumumkan pada 26 Maret 2024 mendatang (Sumber : Instagram/xiaomi.indonesia)

HP Xiaomi 14 Leica akan masuk ke pasar indonesia dan akan diumumkan pada 26 Maret 2024 mendatang (Sumber : Instagram/xiaomi.indonesia)

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah resmi meluncur secara global sejak 25 Februari 2024. Xiaomi 14 Leica dikabarkan akan masuk ke pasar Indonesia pada 26 Maret 2024 mendatang.

Hal tersebut diumumkan Xiaomi salah termasuk dalam akun Instagram resmi mereka @xiaomi.indonesia pada Kamis (14/3/2024).

“Xiaomi 14 #LensToLegend , rangkul cahayanya, dan raih pesonanya! Pembukaannya, 26 Maret pukul 13.00 WIB di channel YouTube Xiaomi Indonesia,” bunyi keterangan dalam unggahan tersebut.

Xiaomi 14 ini sendiri berfokus pada kualitas kamera dan mengusung kemitraan dengan produsen lensa kamera ternama Leica.

Baca Juga: Kameranya Cocok Buat yang Suka Foto-foto, Spesifikasi HP Samsung Galaxy A35 5G di Indonesia

Dikutip dari Tempo.co, Xiaomi dan Leica telah meresmikan kemitraan strategisnya pada 2022, dan kedua perusahaan ini sepakat untuk merevolusi bersama industri pencitraan seluler. Melalui upaya tanpa henti untuk mencapai keunggulan, Xiaomi 14 mewakili puncak kolaborasi ini, dengan menggabungkan optik Leica Summilux.

Integrasi ini menampilkan konsep optik dan desain produk tercanggih, sehingga semakin memperkuat posisi Xiaomi sebagai pemimpin global dalam inovasi pencitraan seluler. Lantas, apa saja yang menarik dari Xiaomi 14?

1. Desain yang ringkas

Xiaomi 14 didesain sebagai teman sehari-hari yang ringkas. Ponsel ini hanya berukuran 152,8 mm x 71,5 mm x 8,20 mm. Dibagian belakangnya terdapat panel yang melengkung lembut untuk memastikan pegangan yang nyaman dan aman bagi pengguna.

Baca Juga: 12 Rekomendasi HP Tecno Edisi Maret 2024, Murah Tapi Spek Gahar

Kaca panel ini memiliki finishing matte yang terasa ramping namun tidak terlalu licin, sehingga membuat ponsel ini lebih aman di tangan sehingga memungkinkan penggunaan ponsel dalam waktu yang lama.
Estetika minimalis ini telah dicapai dengan memindahkan speaker ke layar dan port inframerah ke deco kamera, sehingga menawarkan tampilan yang bersih pada bingkai atas dan samping.

Desain bezel ultra tipis yang memanfaatkan teknologi FIAA sangat canggih untuk mengintegrasikan sirkuit panel di dalam layar. Ini juga menghasilkan bezel bawah yang tipis yakni 1,71 mm untuk pengalaman menonton pengguna yang lebih imersif.

2. Konfigurasi 3 kamera yang komprehensif

Pengguna akan memiliki pengalaman fotografi menyeluruh dengan konfigurasi tiga kamera Xiaomi 14 yang komprehensif. Kamera ini mencakup rentang fokus yang luas, mulai dari 14 mm hingga 75 mm.

Melalui kolaborasinya dengan Leica, Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux dengan aperture f/1.6 yang ditingkatkan pada kamera utama. Tak hanya itu, kamera ini juga dikombinasikan dengan sensor gambar Light Fushion 900 yang menawarkan rentang dinamis hingga 13,5 EV.

Baca Juga: HP Tercebur ke Dalam Air? Jangan Langsung Dinyalakan, Begini 8 Cara Mengatasinya

Dilansir dari laman Theverge, pencitraan merek Leica ini telah diputar 90 derajat sehingga terlihat sangat nyaman dalam orientasi lanskap. Selain itu, resolusi kamera ultra selebar 14mm milik Leica telah semakin ditingkatkan menjadi 50 MP dan menawarkan lensa telefoto mengambang Leica 75 mm yang sangat terkenal dengan jarak fokus minimumnya yang hanya 10 sentimeter.

3. Tampilan citra terdepan

Dikutip dari laman resmi Xiaomi, dari segi tampilan, Xiaomi 14 dilengkapi dengan layar CrystalRes AMOLED 1,5K atau 2670 x 1200, 6,36 inci yang mencolok. Kerapatan piksel layarnya juga telah ditingkatkan hingga 460 ppi, yang memberikan lebih banyak detail dari sebelumnya.

Melalui kecerahan puncaknya yang luar biasa yakni sebesar 3000 nits, Xiaomi 14 menghadirkan warna warni yang lebih menawan, hidup, dan menjaga visual tetap jernih bahkan ketika berada di bawah sinar matahari secara langsung.

Tak hanya itu, kecepatan refresh variabelnya, mulai dari 1 hingga 120 Hz sangat menjamin pengalaman menonton pengguna yang mulus dan lancar dalam berbagai aktivitas, termasuk membaca, dan bermain game.
Seri Xiaomi 14 mengintegrasikan prosesor tercanggih, peningkatan signifikan dalam teknologi pendinginan, dan masa pakai baterai yang lebih lama. Ini akan memberikan Anda puncak pengalaman ponsel cerdas yang dapat dioptimalkan secara mulus bagi pengguna.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Life14 Mei 2024, 11:30 WIB

5 Posisi Tidur yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat

Jika penderita asam urat merasa nyeri atau ketidaknyamanan saat tidur dalam posisi tertentu, pertimbangkan untuk mencoba posisi tidur yang berbeda atau berkonsultasi dengan dokter atau ahli untuk saran yang lebih spesifik tentang manajemen nyeri.
Ilustrasi. Posisi Tidur yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat (Sumber : Pexels/pixabay)
Jawa Barat14 Mei 2024, 11:15 WIB

Polisi Tetapkan Sopir Bus Kecelakaan Maut Rombongan SMK Jadi Tersangka

Penetapan tersangka ini atas keterangan 13 saksi, termasuk 2 di antaranya saksi ahli.
Kondisi bus pariwisata Putera Fajar pasca-kecelakaan di Subang, Jawa Barat. | Foto: Istimewa
Life14 Mei 2024, 11:15 WIB

Inilah 4 Alasan Mengapa Bayi Rewel di Malam Hari yang Perlu Diketahui Orang Tua

Salah satu hal tersulit adalah saat kita sering kali merasa bingung dengan apa yang sedang terjadi. Mereka mungkin merasa seperti orang tua yang tidak mampu karena tidak bisa menghentikan rewel bayinya.
Ilustrasi alasan mengapa bayi rewel di malam hari (Sumber : Pexels.com)
Sukabumi14 Mei 2024, 11:05 WIB

Heboh Anak Bunuh Ibu di Kalibunder Sukabumi, Pelaku Langsung Ditangkap

Belum diperoleh informasi lebih lengkap soal kronologi dan motif pembunuhan ini.
(Foto Ilustrasi) Seorang ibu diduga dibunuh anaknya di Kampung Cilandak, Desa Sekarsari, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi, Selasa (14/5/2024). | Foto: Istimewa
Sehat14 Mei 2024, 11:00 WIB

4 Jenis Ikan Laut Tinggi Purin yang Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Penderita asam urat sebaiknya tetap berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi untuk mendapatkan saran yang lebih spesifik tentang diet yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kesehatan mereka.
Ilustrasi Salmon  - Ada beberapa makanan yang baik dikonsumsi untuk penderita tekanan darah tinggi. (Sumber : pexels.com/Valeria Boltneva)
Sehat14 Mei 2024, 10:45 WIB

Hempaskan Kolesterol Tinggi! Ini 7 Manfaat Campuran Cuka Apel dan Kunyit

Ternyata menurunkan kolesterol tinggi dapat dibantu dengan minuman yang terbuat dari cuka apel dan kunyit, lalu dikonsumsi ketika perut kosong secara rutin
7 manfaat campuran Cuka Apel dan Kunyit yang bisa hempaskan kadar kolesterol tinggi pada tubuh. (Sumber : freepik.com/@jcomp)
Sehat14 Mei 2024, 10:30 WIB

7 Tanda Kolesterol Tinggi Pada Wanita Usia 50-an, Bisa Dirasakan di Bagian Kaki

Kolesterol tinggi ternyata bisa dialami oleh wanita usia 50 an, bahkan tanda-tandanya bisa begitu terasa sehingga harus diwaspadai begitu merasakan sesuatu yang tidak biasa dalam tubuh
7 tanda kolesterol tinggi yang dirasakan di bagian kaki, pada wanita dengan usia 50 tahunan. (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi14 Mei 2024, 10:17 WIB

Drh Slamet Sosialisasikan Empat Pilar di Nyalindung Sukabumi

Slamet membahas Empat Pilar Kebangsaan dan pentingnya masyarakat menjaganya.
Drh Slamet sosialisasikan Empat Pilar MPR RI di Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Minggu (5/5/2024). | Foto: Istimewa
Life14 Mei 2024, 10:00 WIB

10 Cara Memaafkan Kesalahan Orang Lain yang Pernah Kejam Menyakiti Kita

Memaafkan bukanlah hal yang mudah, tetapi itu adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk diri sendiri.
Ilustrasi - Memaafkan bukanlah hal yang mudah, tetapi itu adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk diri sendiri. (Sumber : Freepik.com).
Nasional14 Mei 2024, 09:50 WIB

Tembus 50 orang, Korban Tewas Banjir Lahar Dingin dan Longsor di Sumbar

Data ini masih bisa berkembang seiring penanganan di lokasi terdampak.
Kondisi setelah banjir lahar dingin di Sumbar pada Sabtu malam, 11 Mei 2024. | Foto: BNPB