5 Restoran dengan Menu Khas Jepang di Kota Sukabumi, Wajib Kamu Coba!

Sabtu 18 Desember 2021, 06:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah tempat makan biasanya selalu memiliki konsep ciri khas mereka sendiri yang sengaja mereka buat untuk menarik perhatian pelanggan.

Biasanya, restoran mempunyai beragam sajian yang lezat, salah satunya adalah menu khas Jepang.

Di Indonesia kini sudah banyak sekali tempat makan yang menyajikan berbagai macam sajian ala Jepang yang mungkin di hampir setiap daerah bisa kamu temukan.

Di Sukabumi, kota kecil dengan berbagai keunikannya ini, kamu juga dapat menikmati tempat makan yang mengusung konsep bernuansa negeri sakura tersebut.

Nah, dibawah ini kami bagikan lima tempat makan ala Jepang yang ada di Sukabumi.

Baca Juga :

1.Yagami Ramen House

photoYagami Ramen House | Sumber: Sukabumiupdate.com</span

Restoran ala Jepang yang pertama ada Yagami Ramen House, berlokasi di Jl. Syamsudin. SH No 51, kecamatan Cikole. Bersebrangan langsung dengan Universitas Muhamadiyah Sukabumi.

Uniknya di restoran ala jepang yang satu ini menyediakan berbagai jenis ramen dengan berbagai toping dan kuah yang dapat kamu pilih sesuka hati kamu.

selain itu, mereka jug menyediakan berbagai menu spesial seperti rice bowl chicken katsu original, nutella ball, samyang hot, tomyang, ice cream dan lainnya.

Selain makanan yang enak, tempatnya juga instagramable lho, cocok banget buat kamu yang suka foto-foto.

2. Ale’s Place Cipoho

photoAles Place Cipoho | Sumber: Instagram @alesplacecipoho</span

Bertempat di jalan Perumahan Cipoho Indah, jl Gamelan no 2, itulah mengapa restoran ini diberi nama Ale’s Place Cipoho, karena memang letaknya berada di daerah Cipoho.

Walaupun terletak di daerah perumahan, namun tempat makan ini selalu ramai dikunjungi pelanggan setiap harinya lho, apalagi di hari weekend sudah pasti penuh.

Tempat makan ini hampir 90 persen mengusung tema retro Jepang, dari mulai interior yang hampir keseluruhannya terbuat dari kayu. Kemudian para pramusaji dan chef atau juru masak di restoran ini juga memakai kostum Jepang.

Tentu saja tidak usah diragukan lagi soal menu makanan di tempat makan ini, sudah pasti kamu dapat menikmati berbagai menu makanan khas Jepang dengan harga yang terjangkau.

Selain makan utama Jepang seperti sushi, ramen dan bento, ada juga menu lokal, lengkap sekali kan.

Tempat makan ini rekomen banget untuk kamu pecinta makanan Jepang, selain harganya yang terjangkau, menunya juga sangat variatif.

Boleh banget nih di coba untuk akhir pekan ini.

3. Kazoku Tei

photoKazoku Tei | Sumber: instagram @kouzu_tei</span

Berbeda dengan tempat makan sebelumnya, di restoran ini kamu bisa menikmati sajian dengan langsung melihat chef-nya memasak di depan mata loh, seperti nuansa restoran Jepang di Bali dan di Jakarta.

Konsep di kazoku tei juga ala ala Jepang namun condong ke Jepang modern, yaitu dengan konsep lampu taman dan art dinding yang nuansanya membuat kamu nyaman untuk sekedar nongkrong dengan teman atau keluarga.

Menu makannya juga tidak kalah dengan restoran ala Jepang lainnya.  Menu andalan di Kazoku Tei sendiri yaitu sushi dengan bermacam varian, seperti sashimi salmon dan tuna.

Kemudian ada berbagai macam menu tempura, ramen, hingga menu shabu-shabu, serta berbagai varian minuman tersedia disana. Selain menu yang sudah disebutkan, masih ada beberpa menu khas Jepang yang tersedia.

Kamu bisa membawa keluarga ke tempat ini, karena di tempat ini menyediakan family area. Selain menu Jepang, kamu bisa memesan menu western yang gak kalah lezat juga pastinya.

Tempat makan ini terletak di Jl Selabintana No.36 Warnasari, Cikole, Sukabumi. Utuk warga Selabintana sudah pasti tahu tempat ini. 

Jika kamu sedang berlibur di Sukabumi dan ingin memakan makanan khas Jepang, kamu bisa mengunjungi tempat ini ya karena letaknya cukup terjangkau.

4. Sakuratei Japanese Food at Sea

photoSakuratei Japanese Food at Sea | Sumber: via steemkr.com</span

Nah kalau restoran ini selain mengusung tema Jepang yang hampir keseluruhan, juga memiliki konsep yang unik banget.

Restoran ini benar-benar berbeda dari tempat makan ala Jepang lainnya, dikutip dari bubuh.id, konsep restoran ini memiliki konsep yang jarang ada di Sukabumi, yaitu konsep Fine Dining dengan One Sheet menu mulai dari appetizer, main course, dan dessert khas ala Jepang.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai macam menu ala Jepang di restoran ini dengan nuansa seperti di atas laut, kamu benar-benar masuk ke dalam kapal pesiar yang sedang berlayar, tempat yang menjadi keunikan sendiri di restoran ini.

Kamu juga bisa memilih tempat untuk makan, seperti indoor atau outdoor yang pastinya sama-sama nyaman dan fotogenik banget.

Sakuratei Japanese Food at Sea terletak di Jl Selabintana atau tepatnya di kawasan Azzahra Waterpark.

5. Machi No Bento

photoMachi No Bento | Sumber: via bandungcity.net</span

Machi no bento juga adalah tempat makan ala Jepang yang ada di Sukabumi, terletak di Jl. Perintis Kemerdekaan No.50 Gunungparang, Cikole Sukabumi. Restoran ini juga memiliki menu ala Jepang dengan modifikasi lokal lho.

Selain menu Jepang yang menjadi andalan, menu lain seperti menu western dan berbagai menu ayam juga bisa kamu nikmati. Tempat makan ini terkenal karena harganya yang sangat terjangkau untuk semua kalangan.

Dengan harga mulai dari Rp19 ribuan, kamu sudah bisa memesan makanan ala Jepang. Menu andalan disini sesuai dengan nama restonya yaitu bento. Minuman yang tersedia disana pun beragam dan tidak kalah enak dari restoran yang lain.

Namun design interior di restoran ini tidak mengusung konsep Jepang, tapi tetap nyaman dan aman ya.

Itu dia lima tempat makan ala Jepang yang ada di Sukabumi. Disini kami hanya membahas lima tempat makan yang hampir 90 persen menu Jepang saja, namun masih ada referensi tempat makan ala Jepang lain yang bisa kamu kunjungi di Sukabumi. Selamat berwisata kuliner!

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Food & Travel06 Mei 2024, 06:00 WIB

5 Manfaat Rutin Minum Air Rebusan untuk Penderita Asam Urat

Yuk Ketahui Sederet Manfaat Rutin Minum Air Rebusan untuk Penderita Asam Urat Berikut!
Ilustrasi. Air Lemon. Manfaat Rutin Minum Air Rebusan untuk Penderita Asam Urat | Foto:  Pixabay/Ri_Ya
Science06 Mei 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 6 Mei 2024, Yuk Cek Dulu Langit di Awal Pekan!

Prediksi cuaca hari ini 6 Mei 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung dan sekitarnya.
Ilustrasi - Prediksi cuaca hari ini 6 Mei 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung  dan sekitarnya. (Sumber : Freepik.com/@fanjianhua).
Life05 Mei 2024, 22:08 WIB

Tindak Lanjuti Perilaku Buruk, 7 Cara Terbaik untuk Melakukan Time-Out Pada Balita

Dengan konsistensi dan penegakan aturan yang tenang, kerja keras Anda dalam menerapkan time-out yang besar kemungkinan akan menghasilkan hasil berupa lebih banyak perilaku yang baik.
Ilustrasi cara melakukan time-out pada balita. | Sumber Foto : pexels.com/@Arina Krasnikova
Sukabumi05 Mei 2024, 21:12 WIB

Diperbaiki Swadaya, Rumah Lansia di Surade Sukabumi Terdampak Gempa Garut Mulai Dipugar

Rumah Lansia di Surade Sukabumi terdampak Gempa M6,2 Garut diperbaiki secara swadaya.
Terdampak gempa M6,2 di laut Garut, Rumah Maemunah Warga Surade Sukabumi mulai diperbaiki secara swadaya, Minggu (5/5/2024). (Sumber : SU/Ragil)
Sehat05 Mei 2024, 21:00 WIB

2 Cara Menghilangkan Rasa Sakit Asam Urat dalam Waktu 10 Menit

Pengobatan rumahan terbaik untuk meringankan rasa sakit akibat asam urat dalam 10 menit atau kurang.
Ilustrasi - Pengobatan rumahan terbaik untuk meringankan rasa sakit akibat asam urat  dalam 10 menit atau kurang. (Sumber : Freepik.com/@Drazen Zigic)
Sukabumi05 Mei 2024, 20:30 WIB

Pria Lajang di Cibadak Sukabumi Tewas Tergantung, Ditemukan oleh Sang Kakak

Berikut kronologi seorang pria lajang di Cibadak Sukabumi ditemukan tewas tergantung oleh sang kakak di dalam rumahnya.
Ilustrasi. Pria lajang di Cibadak Sukabumi ditemukan tewas tergantung di dalam rumah. Diduga depresi. | Sumber Foto: Istimewa
Motor05 Mei 2024, 20:00 WIB

Ganti Oli Teratur! 5 Cara Merawat Motor Injeksi Agar Awet dan Tetap Prima

Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat menjaga motor injeksi Anda agar tetap awet dan performanya optimal.
Ilustrasi. Kendaraan roda dua. Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat menjaga motor injeksi Anda agar tetap awet dan performanya optimal. Sumber foto : Pexels/Quang Nguyen Vinh
Sukabumi05 Mei 2024, 19:42 WIB

Warga Keluhkan Bau Menyengat Sampah, Menumpuk di Belakang Pasar Surade Sukabumi

Warga keluhkan bau menyengat dari tumpukan sampah di belakang Pasar Surade Sukabumi.
Kondisi tumpukan sampah di belakang Pasar Surade, Kampung Cihideung, Surade Sukabumi. (Sumber : SU/Ragil Gilang)
Life05 Mei 2024, 19:30 WIB

Bunda Harus Tahu, Usia yang Tepat dan Kapan Menggunakan Teknik Disiplin Time-Out untuk Anak

Saat menggunakan Time-out, perhatikan baik-baik reaksi anak dan ikuti observasi Anda tentang cara terbaik memanfaatkan.
Ilustrasi - Saat menggunakan Time-out, perhatikan baik-baik reaksi anak dan ikuti observasi Anda tentang cara terbaik memanfaatkan. (Sumber : pexels.com/@Alexander Dummer).
Sehat05 Mei 2024, 19:00 WIB

Terselip di Balik Lemak! 7 Penyebab Kolesterol Tinggi yang Harus Anda Ketahui

Kolesterol diam-diam berbahaya, dan Anda harus mengetahui apa saja penyebabnya.
Ilustrasi - Kolesterol diam-diam berbahaya, dan Anda harus mengetahui apa saja penyebabnya. (Sumber : Freepik.com/jcomp).