TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

5 Bukti Eksotisme Milik Labuan Bajo yang Bikin Nggak Mau Pulang

Penulis
Rabu 30 Mei 2018, 05:18 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Sejak beberapa tahun terakhir, destinasi wisata yang eksotis ini memang sangat menggoda untuk dikunjungi. Minat masyarakat untuk berlibur ke daerah timur Indonesia pun semangkin meningkat seiring. Tidak heran bila makin banyak maskapai penerbangan Indonesia yang melayani penerbangan ke sana, salah satunya adalah Sriwijaya Air, yang menawarkan harga terbaik untuk menjangkau kepingan surga di sisi barat Flores, Nusa Tenggara Timur.

Bagi yang ingin pergi ke sana, tiket penerbangan makin terjangkau dibanding beberapa tahun lalu. Harga tiket penerbangan Sriwijaya Air ke Nusa Tenggara Timur saat ini jauh lebih murah. Penerbangan dengan Sriwijaya Air menuju Labuan Bajo juga menjadi pilihan terbaik karena jarak yang akan ditempuh wisatawan menuju Pulau Komodo dan Pulau Padar menjadi lebih dekat. Selain kedua pulau tersebut masih ada banyak tempat menarik lain yang patut dikunjungi, seperti Manta Point, Pulau Sembilan dan Air terjun Cunca Wulang yang eksotis.

Pulau Komodo

Pulau Komodo adalah destinasi wisata utama yang wajib dikunjungi saat pergi ke Labuan Bajo. Selain panorama alamnya yang memukau, menemui hewan reptil purba yang punya gigitan mematikan menjadi daya tarik tersendiri. Konon, komodo itu adalah reptil yang suka hidup di ranting-ranting pohon.

Tapi dengan semakin bertambahnya umur, dan badan yang makin berat, komodo akhirnya terlihat berdiam diri, mengawasi para wisatawan yang datang ke sana. Tetap waspada karena hewan ini bisa tiba-tiba menyerang. Pastikan selalu didampingi oleh pemandu wisata untuk keamanan ekstra.

Pulau Padar

Pengguna media sosial pasti sudah tidak asing dengan foto-foto Pulau Padar. Dengan latar puncak bukit dengan hamparan padang rumput serta jajaran pulau dan laut biru disekitarnya. Pulau yang terletak di antara Pulau Komodo dan Pulau Rinca ini memang punya keindahan alam yang luar biasa. Bukan cuma puncaknya saja yang memukau, pantai-pantai yang ada di bawahnya juga wajib dikunjungi.

Pulau Sembilan

Wisatawan bisa menemukan ubur-ubur manja saat mengunjungi Pulau Sembilan. Pulau yang memang memiliki bentuk mirip angka sembilan ini menjadi rumah bagi Stingless Jellyfish, ubur-ubur yang tidak menyengat. Jadi wisatawan bisa berenang dan bermain sepuasnya dengan hewan scyphozoa ini.

Manta Point


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x