Uji Adrenalin Akhir Pekan Ini, Cobalah Jembatan Gantung Sagaranten

Jumat 18 November 2016, 07:43 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi Anda petualang atau pehobi wisata adventure, barangkali jembatan ini bisa menjadi rekomendasi mengisi liburan pada akhir pekan kali ini. Lokasi jembatan berada di Kampung Curugluhur, Desa Curugluhur, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi. 

Jembatan penghubung antara Kecamatan Pabuaran dan Sagaranten ini, persis berada di belakang Kantor Desa Curugluhur. Sehingga jika Anda berjalan-jalan ke wilayah ini, jangan lewatkan untuk menikmati sensasi getaran jembatan gantung terpanjang di Sukabumi yang menantang adrenalin. 

Sebelum ada jembatan ini, saat itu warga masih menggunakan rakit dalam melakukan aktivitasnya. Lama tak jua dibangun, hingga bosan mengajukan permohonan kepada pemerintah daerah (Pemda), akhirnya datang seorang dermawan dari Prancis membantu membangun jembatan sepanjang 86 meter itu.

"Semua peralatan didatangkan dari luar, kita hanya membantu bergotong royong membuatnya," ungkap Utu Satibi Kepala Desa Curugluhur kepada sukabumiupdate.com, Selasa (13/11) yang lalu.

Rampungnya jembatan yang sudah berdiri hampir satu tahun itu, ternyata tak hanya menjadi akses penghubung aktivitas perekonomian masyarakat saja, namun seringkali dijadikan tempat berwisata oleh warga sekitar dan dari luar. Bahkan tak jarang warga sekitar menggunakan tempat itu untuk selfi maupun dokumentasi foto pre wedding. 

BACA JUGA:

Karang Numpang, Keindahan Batu Karang di Balik Hamparan Ilalang

Asyiknya Fishing Adventure di Situ Kadaung Kabupaten Sukabumi

Bernostalgia dengan Meneer Kabayan di Sukabumi

Selain panjang bentang jembatan yang menantang, siapa pun yang melintasinya, bisa sekaligus menguji adrenalin. Selain itu, lokasi ini pun menawarkan panorama alam indah memikat mata. Bebatuan sungai Cikaso dan indahnya pegunungan berbatu yang menghampar di pinggiran sungai, mengundang decak kagum pengunjung. Karenanya, tidak salah jika jembatan ini, disebut jembatan gaul. 

"Saya pikir nggak goyang, karena lihat warga juga pakai motor. Tapi kalau sudah di tengah, terasa seperti melayang-layang. Jujur pemandangan di sini indah banget. Lebih berkesan lagi goyangan jembatan gaulnya, lumayan bikin jantung berdebar," ungkap Bengbeng Setiawan (29) salah seorang pengunjung asal Kota Sukabumi. 

Tidak hanya sensasi jembatan gaul, air terjun disekililingnya pun menjadikan kawasan ini recomended untuk Anda kunjungi. Aliran sungai Cikaso yang membelah wilayah ini, juga menawarkan wisata memancing bagi para mancing mania. Lantaran sepanjang sungai Cikaso, terkenal sebagai lumbung berbagai jenis ikan air tawar.

Asyiknya wisata alam di Sukabumi. Gratis pula!

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi24 April 2024, 00:06 WIB

17 Aset TPPU Eks Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto di Sukabumi Disita KPK

Belasan asetnya di Sukabumi disita KPK, berikut perjalanan kasus korupsi Eks Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto. Dari tersangka gratifikasi hingga TPPU.
Mantan Kepala Bea dan Cukai Yogyakarta Eko Darmanto saat menjalani pemeriksaan di KPK terkait kasus gratifikasi, Jumat (8/12/2023). (Suara.com/Yaumal)
Entertainment23 April 2024, 22:28 WIB

Positif Konsumsi Ganja, Selebgram Chandrika Chika dan 5 Temannya Ditangkap Polisi

Selebgram Chandrika Chika ditangkap polisi bersama 5 temannya usai terbukti menyalahgunakan narkoba jenis ganja di salah satu hotel.
Sosok selebgram Chandrika Chika. (Sumber Foto: Instagram)
Sukabumi23 April 2024, 21:55 WIB

Rumah Tertimpa Tembok Bangunan Ambruk, Lansia di Nagrak Sukabumi Terpaksa Mengungsi

Dua rumah warga yang salah satu penghuninya merupakan lansia di Nagrak Sukabumi alami kerusakan usai terdampak longsor saat hujan deras.
Kondisi rumah lansia di Nagrak Sukabumi yang alami kerusakan usai tertimpa tembok bangunan rumah warga lainnya yang ambruk karena longsor. (Sumber : P2BK Nagrak)
Sehat23 April 2024, 21:00 WIB

Lawan Asam Urat dengan 8 Obat Alami Ini, Solusi Sehat Kurangi Frekuensi Serangannya

Mengobati asam urat dengan bahan alami dapat membantu mengurangi gejala dan mencegah serangan yang lebih parah.
Ilustrasi Kunyit - 
Mengobati asam urat dengan bahan alami dapat membantu mengurangi gejala dan mencegah serangan yang lebih parah.  (Sumber : Freepik.com/@azerbaijan_stockers)
Sukabumi23 April 2024, 20:30 WIB

Banyak PJU Mati, Jalan Depan Komplek Perkantoran Palabuhanratu Gelap Saat Malam

Ruas Jalan Sudirman di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi kondisinya gelap di malam hari, karena lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) banyak yang tidak menyala alias mati.
Kondisi lampu PJU di ruas jalan Sudirman, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, banyak yang tidak menyala | Foto : Ilyas Supendi
Gadget23 April 2024, 20:30 WIB

10 Rekomendasi HP Samsung Harga Rp 1 Jutaan yang Punya Spesifikasi Bagus

HP dari Samsung ini menawarkan solusi untuk memiliki smartphone dengan fitur yang cukup lengkap tanpa harus mengeluarkan biaya besar.
Ilustrasi Samsung A03- HP dari Samsung ini menawarkan solusi untuk memiliki smartphone dengan fitur yang cukup lengkap tanpa harus mengeluarkan biaya besar. (Sumber : samsung.com).
Sukabumi23 April 2024, 20:05 WIB

Viral Emak-emak Ngamuk Maksa Minta Sedekah di Sukabumi, Polisi Turun Tangan

Emak-emak pengemis viral yang ngamuk maksa minta sedekah terekam berulah di Cibeureum dan Baros Sukabumi.
Kolase foto tangkapan layar video viral emak-emak ngamuk maksa minta sedekah di Sukabumi. (Sumber : TikTok esapperdana)
Life23 April 2024, 20:00 WIB

10 Kebiasaan Orang Sopan yang Membuatnya Dihormati dan Disegani

Kebiasaan-kebiasaan sopan membantu menciptakan lingkungan yang positif, menghormati, dan saling mendukung dalam interaksi sosial, sehingga membuat orang yang melakukannya dihormati dan disegani oleh orang lain.
Ilustrasi. Kebiasaan Orang Sopan yang Membuatnya Dihormati dan Disegani. (Sumber : Pexels/Mikhail Nilov.)
Bola23 April 2024, 19:30 WIB

Persib Bandung Siap Tampil dengan Kekuatan Terbaik Saat Jamu Borneo FC di Kandang

Persib akan tampil dengan skuad terbaik saat menjamu Borneo FC.
Persib akan tampil dengan skuad terbaik saat menjamu Borneo FC. (Sumber : Persib.co.id)
Sukabumi23 April 2024, 19:08 WIB

Kuli Bongkar Muat asal Cicurug Sukabumi Meninggal saat Kerja di Area Pabrik Isotonik

Kuli bongkar muat asal Cicurug Sukabumi meninggal saat menurunkan material gula di area TPS Pabrik Isotonik.
Ilustrasi meninggal dunia. (Sumber : Istimewa)