10 Wisata Surabaya Hits, Cocok Jadi Tempat Liburan Tahun Baru Bersama Keluarga

Selasa 12 Desember 2023, 14:15 WIB
10 Wisata Surabaya Hits, Cocok Jadi Tempat Liburan Tahun Baru Bersama Keluarga (Sumber : Istimewa)

10 Wisata Surabaya Hits, Cocok Jadi Tempat Liburan Tahun Baru Bersama Keluarga (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Surabaya jadi salah satu daerah di Jawa Timur yang memiliki banyak sekali destinasi wisata unggulan. Tak heran jika setiap musim libur, Kota Pahlawan ini selalu dikunjungi banyak wisatawan.

Nah, jika saat ini kamu belum menentukan tujuan tempat liburan untuk libur Natal dan Tahun baru Kota Surabaya bisa menjadi pilihan tepat.

Lalu, destinasi wisata mana saja yang bisa dikunjungi untuk menghabiskan momen liburan akhir tahun nanti, berikut daftarnya seperti dilansir dari channel YouTube Doyan Wisata.

Baca Juga: Wisata Baru Sukabumi di Kaki Gunung Gede, Cek Lokasi dan Harga Tiketnya!

1. Taman Hiburan Pantai Kenjeran

Taman Kenjeran adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi ketika berada di Surabaya karena dekat dengan banyak tujuan wisata kota.

Dengan biaya masuk lokasi ini saja kamu mendapatkan akses ke banyak tempat wisata seperti pura sangkar agung patung Buddha berwajah empat, pagoda, serta dapat melihat Jembatan Surabaya Madura (Suramadu) dari sini.

Lokasi ini dikelilingi oleh sejumlah bangunan Cina di sepanjang garis pantainya bagian pantainya yang tenang akan memanjakan setiap pengunjung yang datang.

Baca Juga: Bikin si Kecil Senang! 10 Wisata Keluarga di Bogor Untuk Liburan Tahun Baru

2. Museum Pendidikan Surabaya

Museum Pendidikan Surabaya merupakan museum tematik yang melestarikan jejak sejarah pendidikan dari zaman prasejarah hingga zaman modern yang tersimpan di museum ini.

Bangunan ini sendiri merupakan situs sejarah karena merupakan bangunan sekolah taman siswa yang memegang peranan penting dalam sejarah pendidikan di Indonesia. Museum ini resmi dibuka pada tanggal 25 November 2019 lalu oleh Walikota Surabaya kala itu.

3. Rustic Market

Meskipun namanya market atau pasar tapi ini bukan pasar tradisional yang mungkin kamu bayangkan. Destinasi wisata Ini merupakan sebuah kawasan kuliner di mana kamu bisa berwisata kuliner dari mulai makanan tradisional hingga makanan luar negeri bisa kamu temukan di sini. Di Rustic Market juga ada danau yang membuat suasana makan kamu jadi tambah menyenangkan.

Baca Juga: Mulai 15 Desember 2023 Pendakian Gunung Salak dan Kawah Ratu Ditutup

4. Wisata Perahu Kalimas

Di lokasi Wisata Perahu Kalimas kamu bisa naik perahu dan menyusuri Sungai Kalimas pada malam hari. Kalimas sendiri merupakan salah satu dari dua cabang Sungai Brantas yang memiliki peran penting dalam sejarah Surabaya.

Sungai ini sudah direvitalisasi dan ditetapkan sebagai tujuan wisata. Pengunjung bisa menikmati pesona sungai ini dengan menaiki perahu dengan pemandangan menawan dan romantis di malam hari.

5. Wisata Mangrove Gunung Anyar

Siapa sangka jika Surabaya menawarkan tempat relaksasi alam yang unik dan menyegarkan yakni berupa hutan bakau atau mangrove.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Pangalengan Bandung, Seru Buat Liburan Akhir Tahun

Wisata hutan mangrove di Surabaya merupakan wisata yang khas dan menawarkan pengalaman tersendiri, suasana tenang dan sejuk hutan bakau yang hijau dan perairan bening menjadikannya tujuan ideal bagi pencinta alam yang mencari ketenangan dari hiruk pikuk perkotaan.

6. Wisata Surabaya Murah Jalan Tunjungan

Wisata Surabaya Murah Jalan Tunjungan ini diresmikan pertama kali sebagai tempat wisata pada tahun 2021 silam. Jalan bersejarah ini kini menjadi kawasan wisata kuliner di mana pengunjung bisa mencoba berbagai makanan khas Surabaya beraneka ragam, jajanan dan lainnya mirip dengan Jalan Malioboro di Jogja.

Jalan ini juga sangat meriah ketika di malam hari dengan sejumlah mural yang bisa kamu lihat di sini, dan berbagai cosplay yang bisa kamu ajak berfoto.

Baca Juga: Viewnya Bikin Melongo! 10 Wisata Jogja Paling Hits Untuk Liburan Tahun Baru

7. Atlantis Land

Atlantis Land merupakan salah satu waterpark terbesar di Indonesia dan memiliki konsep yang mirip dengan Disneyland yang akan memikat perhatian pengunjung.

Di sini terdapat kastil raksasa yang diterangi lampu warna-warni di malam hari. Tempat ini adalah tempat yang ideal untuk semua usia dari mulai anak-anak hingga dewasa.

8. Wisata Surabaya Anak Balai Pemuda Surabaya

Balai Pemuda Surabaya salah satu contoh terbaik arsitektur Belanda di Surabaya. Balai Pemuda atau Balai Pemuda Surabaya yang merupakan bangunan bersejarah kota yang penting.

Wisata Surabaya Anak Balai Pemuda Surabaya dibangun sebagai balai pertemuan untuk semua pemukim kolonial Belanda.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Wisata Malam di Bandung, Cocok Buat Liburan Akhir Tahun!

9. Alun-alun Surabaya

Tidak lengkap rasanya jika sedang di Surabaya tetapi tidak menginjakkan kaki di alun-alun kotanya. Tidak seperti alun-alun pada umumnya, alun-alun Surabaya ini bisa dikatakan sebagai pusat kegiatan seni budaya hingga ekonomi di Surabaya.

Kawasan alun-alun ini terdiri dari dua lantai. Lantai pertama difungsikan sebagai tempat pengunjung untuk duduk-duduk santai berbelanja oleh-oleh Surabaya dan lainnya.

10. Monumen Kapal Selam Surabaya

Ditugaskan ke angkatan laut Indonesia pada tahun 1962 untuk pertempuran laut Aru dalam misi membebaskan Irian Barat dari pendudukan Belanda, sekarang kapal itu dipajang dan dikenal sebagai Monumen Kapal Selam.

Terdapat museum di sini yang akan membawa kamu lebih dalam mengenal sejarah pemerintahan Belanda di Indonesia dan perjuangan rakyat melalui pemutaran film.

Itulah 10 destinasi wisata hits di Surabaya yang bisa dijadikan lokasi liburan akhir tahun nanti.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Film11 Mei 2024, 14:00 WIB

Sinopsis Film The Architecture of Love, Kisah Romantis di New York

Film The Architecture of Love merupakan adaptasi dari novel Ika Natassa berjudul serupa yang menceritakan pertemuan Raia Risjad dengan River Jusuf
Sinopsis film The Architecture of Love Karya Ika Natassa (Sumber : Instagram @/ikanatassa)
Sukabumi11 Mei 2024, 13:54 WIB

Kesehatannya Menurun, Kabar Pria Tunanetra di Tegalbuleud Sukabumi Huni Rumah Bilik

Hendra terlihat hanya terbaring di atas kasur yang sudah lapuk.
Hendra (41 tahun) di rumahnya di Kampung Teluk Jati RT 01/07 Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Sehat11 Mei 2024, 13:00 WIB

Langkah Simpel Membuat Air Lemon untuk Mengobati Asam Urat, Hidup Jadi Sehat!

Air lemon mempunyai beberapa manfaat bagi kesehatan salah satunya untuk mengobati asam urat.
Ilustrasi - Air lemon mempunyai beberapa manfaat bagi kesehatan salah satunya untuk mengobati asam urat.  (Sumber : Freepik.com)
Nasional11 Mei 2024, 12:53 WIB

Masih Ditutup! Cek Progres Perbaikan Longsor di Tol Bocimi Seksi 2 (Parungkuda)

Perbaikan longsor di di KM 64+600 yang terjadi pada 3 April 2024 lalu hingga saat ini masih terus dilakukan.
Kondisi perbaikan longsor tol bocimi seksi 2 di KM 64, pada awal Mei 2024 (Sumber: akun youtube sukabumi infrastruktur)
Sehat11 Mei 2024, 12:00 WIB

Asam Urat Hilang dan Hidup Sehat: 12 Tips Mencegahnya dengan Cara Alami

Dengan mengikuti tips-tips ini dan mengelola asam urat, Anda dapat mencegahnya datang kembali.
Ilustrasi -  Dengan mengikuti tips-tips ini dan mengelola asam urat, Anda dapat mencegahnya datang kembali.  (Sumber : Freepik.com)
Sehat11 Mei 2024, 11:00 WIB

7 Cara Ampuh untuk Penderita Asam Urat Agar Bisa Tidur Nyenyak di Malam Hari

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar penderita asam urat bisa tidur nyenyak di malam hari.
Ilustrasi - Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar penderita asam urat bisa tidur nyenyak di malam hari. (Sumber : Freepik.com/@Drazen Zigic.)
Entertainment11 Mei 2024, 10:50 WIB

Resepsi Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini Digelar Dengan Konsep Internasional

Rizky Febian dan Mahalini Raharja menggelar resepsi pernikahan di hari yang sama dengan mengusung konsep internasional. Resepsi ini dihadiri oleh presiden Joko Widodo
Potret Resepsi Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini Raharja (Sumber : instagram @/ferdinan_sule)
Sukabumi11 Mei 2024, 10:42 WIB

Hampir Terlupakan, Nasib Tak Terawat Tugu Jangilus Ikon Palabuhanratu Sukabumi

Tugu Jangilus terlihat kumuh dan banyak rumput liar yang tumbuh di sekitarnya.
Kondisi Tugu Jangilus di Kampung Batu Sapi, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (11/5/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Sukabumi11 Mei 2024, 10:12 WIB

Light Up the Dream, Bantuan Penyambungan Listrik Gratis Bagi Masyarakat Membutuhkan

PLN berkomitmen selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan kontribusi positif.
PLN Unit Layanan Pelanggan Cicurug, Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sukabumi, berhasil melaksanakan program Light Up the Dream. | Foto: PLN
Entertainment11 Mei 2024, 10:00 WIB

Sudah Sah! Rizky Febian dan Mahalini Raharja Telah Resmi Menjadi Suami Istri

Penyanyi Rizky Febian dan Mahalini Raharja telah resmi menikah dengan mengusung adat sunda di Hotel Raffles Kuningan, Jakarta Selata, pada Jumat, 5 Mei 2024
Potret Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini Raharja (Sumber : Instagram /@rizkyfbian)