10 Curug di Geopark Ciletuh Palabuhanratu, Wisata Air Terjun Sukabumi

Kamis 27 April 2023, 17:00 WIB
Curug Cimarinjung | Rekomendasi Curug di Geopark Ciletuh Palabuhanratu, Wisata Air Terjun Sukabumi | Foto: Istimewa

Curug Cimarinjung | Rekomendasi Curug di Geopark Ciletuh Palabuhanratu, Wisata Air Terjun Sukabumi | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Sukabumi yang sedang mencari rekomendasi tempat wisata, bisa mengunjungi Curug di Geopark Ciletuh Palabuhanratu. Apalagi jika yang dicari adalah Wisata Air Terjun, daftar Curug di Geopark Ciletuh Palabuhanratu Sukabumi berikut bisa menjadi salah satu rekomendasi destinasi Liburan Keluarga.

Melansir dari akun Instagram/@mypalabuhanratu, inilah 10 Curug di Geopark Ciletuh Palabuhanratu, Rekomendasi Tempat Wisata Air Terjun di Sukabumi untuk liburan keluarga!

10 Curug di Geopark Ciletuh Palabuhanratu, Wisata Air Terjun Sukabumi

1. Curug Cikanteh

Curug CikantehCurug Cikanteh

Pertama, rekomendasi Curug di Geopark Ciletuh Palabuhanratu adalah Curug Cikanteh. Wisata Air Terjun ini berlokasi di Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Curug Cikanteh memiliki ketinggian 60 meter dan berdekatan dengan Curug Sodong.

2. Curug Cimarinjung

Curug Cimarinjung di kawasan Geopark Ciletuh Sukabumi. | Foto: IstimewaCurug Cimarinjung di kawasan Geopark Ciletuh Sukabumi. | Foto: Istimewa

Rekomendasi Curug di Geopark Ciletuh Palabuhanratu yang kedua adalah Curug Cimarinjung. Wisata Air Terjun ini berlokasi di Desa Ciemas, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Curug Cimarinjung memiliki ketinggian 50 meter. Tempat wisata Sukabumi satu ini kerap disebut sebagai salah satu air terjun dengan suasana yang mirip dengan Jurassic Park.

3. Curug Sodong

Ketiga, rekomendasi Curug di Geopark Ciletuh Palabuhanratu adalah Curug Sodong. Wisata Air Terjun ini berlokasi di Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Curug Sodong adalah salah satu air terjun kembar yang memiliki dasar bebatuan yang sodong/nyodong.

4. Curug Puncak Manik

Rekomendasi Curug di Geopark Ciletuh Palabuhanratu yang ke empat adalah Curug Puncak Manik. Wisata Air Terjun ini berlokasi di Desa Taman Jaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Curug Cimarinjung memiliki ketinggian 80 meter. Menairknya, tempat wisata Sukabumi satu ini termasuk salah satu air terjun tertinggi di Kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

5. Curug Cigangsa

Nama lain Curug Cigangsa adalah Curug Luhur. Curug ini terdiri dari tiga tingkat dan curug ini memiliki debit air yang kecilNama lain Curug Cigangsa adalah Curug Luhur. Curug ini terdiri dari tiga tingkat dan curug ini memiliki debit air yang kecil

Kelima, rekomendasi Curug di Geopark Ciletuh Palabuhanratu adalah Curug Cigangsa. Wisata Air Terjun ini berlokasi di Kelurahan Surade, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.

Curug Cigangsa memiliki ketinggian 35 meter. Tempat wisata Sukabumi satu ini adalah salah satu air terjun yang bentuknya seperti undakan candi.

6. Curug Puncak Jeruk

Rekomendasi Curug di Geopark Ciletuh Palabuhanratu yang ke enam adalah Curug Puncak Jeruk. Wisata Air Terjun ini berlokasi di Desa Mekarmukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi.

Curug Puncak Jeruk memiliki dua undakan memanjang sekitar 100 meter dan tinggi 10 meter.

7. Curug Tengah

Rekomendasi Curug di Geopark Ciletuh Palabuhanratu yang ke tujuh adalah Curug Tengah. Wisata Air Terjun ini berlokasi di Desa Taman Jaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Curug Tengah memiliki ketinggian 30 meter. Tempat wisata Sukabumi satu ini termasuk salah satu air terjun yang berada diantara aliran Curug Awang dan Curug Puncak Manik.

8. Curug Larangan

Curug LaranganCurug Larangan

Ke delapan, rekomendasi Curug di Geopark Ciletuh Palabuhanratu adalah Curug Larangan. Wisata Air Terjun ini berlokasi di Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Curug Larangan memiliki ketinggian 40 meter. Menjadi kebanggan tersendiri bahwa, Tempat wisata Sukabumi satu ini adalah salah satu air terjun paling jernih di Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

9. Curug Nangsi

Rekomendasi Curug di Geopark Ciletuh Palabuhanratu yang ke sembilan adalah Curug Nangsi. Wisata Air Terjun ini berlokasi di Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi.

Curug Nangsi memiliki tiga air terjun dengan aliran sungai yang berbeda. Ketinggian Wisata Air Terjun Sukabumi ini bervariatif mulai dari 35 hingga 50 meter.

10. Curug Awang

Terakhir, rekomendasi Curug di Geopark Ciletuh Palabuhanratu yang ke sepuluh adalah Curug Awang. Wisata Air Terjun ini berlokasi di Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Curug Awang memiliki ketinggian sekitar 20 meter. Tempat wisata Sukabumi satu ini adalah salah satu air terjun Niagara mini di Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

Sumber: Instagram/@mypalabuhanratu

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Kecantikan01 Maret 2024, 19:00 WIB

8 Penyebab Munculnya Kantung Mata, Tidak Hanya Kurang Tidur

Berikut ini beberapa penyebab munculnya kantung mata selain dari kurang tidur
Ilustrasi - 8 Penyebab Munculnya Kantung Mata, Tidak Hanya Kurang Tidur (Sumber : Freepik/@stockking)
Sehat01 Maret 2024, 18:46 WIB

8 Jenis Gangguan Kecemasan Pada Anak, Berikut Penjelasannya

Kecemasan pada anak memiliki berbagai jenis, diantaranya ialah OCD, gangguan kecemasan umum, hingga trauma.
Ilustrasi seorang anak merasa takut berinteraksi sosial karena mengalami gangguan kecemasan. (Sumber : Freepik)
Nasional01 Maret 2024, 18:36 WIB

Caleg DPR, DPD, DPRD yang Terpilih Boleh Maju Pilkada Tanpa Perlu Mengundurkan Diri

Mahkamah Konstitusi memperbolehkan calon anggota DPR, DPD dan DPRD yang terpilih di Pemilu 2024 maju dalam Pilkada serentak 2024 tanpa harus mengundurkan diri.
Gedung Mahkamah Konstitusi (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih01 Maret 2024, 18:26 WIB

Pleno Rekapitulasi Suara Kabupaten Dimulai, KPU Sukabumi Targetkan 4 Hari Tuntas

Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten digelar di gedung Jajaway, dimulai dari Dapil 6.
Situasi rapat pleno  rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Sukabumi. (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi01 Maret 2024, 18:05 WIB

Pengumuman Pemberhentian Pegawai BPR Sukabumi

BPR Sukabumi telah mengeluarkan surat pemberhentian kepada salah satu pegawainya bernama Agus, SE
Agus, SE | Foto : Dok. BPR Sukabumi
Life01 Maret 2024, 18:00 WIB

Doa Kamilin Setelah Sholat Tarawih Bacaan Arab, Latin dan Artinya

Berikut ini bacaan doa kamilin yang biasa dibacakan setelah selesai melaksanakan sholat tarawih
Ilustrasi - Berikut ini bacaan doa kamilin yang biasa dibacakan setelah selesai melaksanakan sholat tarawih | (Sumber : Freepik.com/wirestock)
Keuangan01 Maret 2024, 17:52 WIB

Berikan Pelayanan Prima, BPR Cikembar Sukabumi Ekspansi ke Pabrik hingga Kunjungi Nasabah

BPR Sukabumi cabang Cikembar terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di wilayah kerjanya.
Kepala Cabang BPR Sukabumi cabang Cikembar, Yudi Eka Sembada (kanan) dan Staf sedang melayani nasabah (kiri) | Foto : Ibnu Sanubari
Musik01 Maret 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Rumah - Salma Salsabil, “Tempat yang Kurindu Sejak Lama”

Lirik lagu "Rumah" menceritakan tentang kerinduan seorang anak terhadap kampung halamannya.
Lirik lagu "Rumah" menceritakan tentang kerinduan seorang anak terhadap kampung halamannya. (Sumber : YouTube/@Salma Salsabil).
Life01 Maret 2024, 16:30 WIB

Kapan Puasa Ramadan 2024 Dilaksanakan? Ini Perkiraan Waktunya

Berikut ini informasi kapan puasa 2024 dimulai berdasarkan kalender dari Kemenag RI dan Kalender dari Muhammadiyah
Ilustrasi - Berikut ini informasi kapan puasa 2024 dimulai berdasarkan kalender dari Kemenag RI dan Kalender dari Muhammadiyah | (Sumber : Freepik.com/@ Sketchepedia)
Film01 Maret 2024, 16:00 WIB

Kabar Gembira! Film Live Action Naruto Segera Digarap Oleh Lionsgate

Diharapkan Live Action Naruto dapat memenuhi ekspektasi para penggemar dan menjadi film yang menghibur dan berkualitas.
Diharapkan Live Action Naruto dapat memenuhi ekspektasi para penggemar dan menjadi film yang menghibur dan berkualitas. (Sumber : X/@Naruto_Anime_EN).