Termasuk Titanic, 5 Rekomendasi Film Romansa Sejarah untuk Movie Date

Minggu 19 Februari 2023, 15:00 WIB
Ilustrasi. Movie Date: Menonton Rekomendasi Film Romansa Sejarah (Sumber : pixabay.com/@yousafbhutta)

Ilustrasi. Movie Date: Menonton Rekomendasi Film Romansa Sejarah (Sumber : pixabay.com/@yousafbhutta)

SUKABUMIUPDATE.com - Menonton film secara streaming melalui platform media sosial tertentu kerap menjadi pilihan karena praktis, mudah dan murah. Ini juga menjadi ide favorit untuk menghabiskan waktu di akhir pekan.

Titanic adalah salah satu film yang diincar para Moviegoers. Selain berkisah dengan latar sejarah, film romansa ini dibuat dengan alur plot twist dan cerita yang menarik.

Khusus Movie Date! Termasuk Titanic, Berikut lima Rekomendasi Film Romansa Sejarah, seperti dikutip via Yoursay.Id (Portal Suara.com)!

1. Titanic

Film Titanic menjadi salah satu film legendaris yang sangat populer di tahun 90 an. Film yang menceritakan kecelakaan kapal pesiar terbesar dan diklaim paling canggih di zamannya.

Film Titanic sendiri merupakan besutan James Cameron yang dirilis tahun 1997 silam. Film ini menceritakan tentang karamnya kapal RMS Titanic pada 15 April 1912.

Titanic sendiri merupakan kapal yang benar-benar ada dan pernah berlayar kemudian tenggelam pada tahun 1912. Romansa Jack dan Rose yang fenomenal merupakan kisah fiksi yang menggunakan latar sejarah kapal ini meskipun cerita film ini lebih condong berfokus pada kisah cinta antara Jack (Leonardo DiCaprio) dan Rose (Kate Winslet).

Mereka merupakan dua orang dengan kelas sosial yang berbeda. Selain DiCaprio dan Kate Winslet, Titanic juga dibintangi oleh Billy Zane, Kathy Bates, Frances Fisher, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Bukan Bang Edi, Ini 3 Sosok di Preman Pensiun yang Bikin Nyali kang Mus Ciut

Film Titanic versi remastered juga telah tayang di Bioskop pada 10 Februari 2023 lalu. Alasan pemilihan tanggal tersebut karena berdekatan dengan jatuhnya hari Valentine 14 Februari sekaligus merayakan hari jadi film Titanic yang ke-25 tahun.

2. Gone With the Wind (1939)

Gone With the Wind mengambil latar Perang Saudara Amerika yang berlangsung pada 1861-1865. Film ini merupakan adaptasi dari novel pemenang Penghargaan Pulitzer 1939 karya Margaret Mitchell.

Secara garis besar, Gone With the Wind mengisahkan wanita berjiwa pemberontak bernama Scarlet O'Hara dan hubungannya dengan para sahabat, keluarga serta kekasihnya, Rhet Buttler, di tengah Perang Saudara AS.

Baca Juga: Gak PD Punya Perut Buncit? Lakukan 5 Cara Ini Untuk Mencegahnya!

3. Pearl Harbor (2001)

Berlatar Perang Dunia 2, Pearl Harbor bercerita tentang cinta segitiga antara dua pilot perang bernama Rafe dan Danny, dengan Evelyn yang seorang perawat.

Setelah Rafe dikabarkan tewas dalam perang, timbul perasaan antara Danny dan Evelyn. Ketika keduanya hendak melangkah ke jenjang serius, ternyata Rafe masih hidup dan persahabatan dua pilot ini mulai diuji.

4. Memoirs of A Geisha (2005)

Memoirs of a Geisha mengambil latar pada zaman peradaban Jepang sebelum Perang Dunia 2. Film bermula ketika seorang gadis cilik miskin bernama Chiyo dijual ke sebuah rumah Geisha.

Di sana Chiyo dilatih untuk menjadi seorang Geisha. Setelah bertahun-tahun berlatih, Chiyo berhasil menjadi Geisha yang cantik dan terampil. Sayangnya, ketika hidup dan masa depan Chiyo mulai tertata, Perang Dunia 2 pecah.

Baca Juga: Kenapa Namanya Sukabumi? Sebelum Like Earth Kekinian, Ini Cerita Historis Kota Mochi!

5. Atonement (2007)

Berlatar tahun 1930-an, Atonement bercerita tentang cinta segitiga antara kakak beradik bernama Cecilia dan Briony, dengan Robbie yang seorang putra pengurus rumah.

Diam-diam Briony menyukai Robbie, meski kenyataannya Robbie dan Cecilia saling jatuh cinta. Dengan taktiknya, Briony berhasil menjauhkan Robbie dari Cecilia. Selang beberapa tahun, mereka bertiga dipertemukan kembali saat Perang Dunia 2 sedang berlangsung.

Sumber: Yoursay.Id (Portal Suara.com)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life26 April 2024, 10:30 WIB

10 Kebiasaan Orang Baik yang Membuatnya Mudah Sukses

Berikut Sederet Kebiasaan Orang Baik yang Membuatnya Mudah Sukses.
Ilustrasi. Orang dewasa emosional yang sukses. Kebiasaan Orang Baik yang Membuatnya Mudah Sukses Sumber foto : Pexels/Ketut Subiyanto
Life26 April 2024, 10:24 WIB

Jelaskan tentang Perbedaan, 4 Cara Bantu Anak Bangun Rasa Percaya Diri Sejak Usia Dini

Ketika anak anak sudah mulai besar dan menjalani aktivitasnya di luar, tentu kita sebagai orang tua pasti merasa sedikit khawatir. Namun ada tips agar anak merasa percaya diri sejak dini.
Ilustrasi anak yang percaya diri. | Foto: Freepik
Life26 April 2024, 10:00 WIB

Berkhianat! 10 Ciri Orang Munafik yang Gampang Terlihat dari Sikap dan Ucapannya

Seseorang yang munafik mungkin terlihat tidak konsisten dalam perilaku dan ucapannya.
Ilustrasi - Seseorang yang munafik mungkin terlihat tidak konsisten dalam perilaku dan ucapannya. (Sumber : pexels.com/@Josue Feijoo)
Nasional26 April 2024, 09:31 WIB

Ada Zonasi, Simak 4 Jalur PPDB Tahun 2024 untuk SD, SMP, dan SMA

PPDB diselenggarakan secara objektif, transparan, dan akuntabel.
(Foto Ilustrasi) Ketentuan PPDB diatur dalam Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021. | Foto: Freepik/@master1305
Inspirasi26 April 2024, 09:30 WIB

Info Penerimaan Pegawai Lulusan SMA di Perusahaan, Penempatan Jawa Barat

Berikut Informasi Penerimaan Pegawai Lulusan SMA di Perusahaan untuk Penempatan Wilayah Jawa Barat.
Info Penerimaan Pegawai Lulusan SMA di Perusahaan, Penempatan Jawa Barat  (Sumber : Freepik)
Sukabumi26 April 2024, 09:02 WIB

Warga Resah! Beredar Video Konvoi Motor Bersajam di Jalan Pajampangan Sukabumi

Dalam video terlihat salah satu orang yang dibonceng menggesekkan sajam ke aspal.
Tangkapan layar video konvoi kawanan bermotor sambil membawa sajam di Jalan Nasional Jampangkulon-Surade, Desa Talagamurni, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Senin malam, 22 April 2024.| Foto: Istimewa
DPRD Kab. Sukabumi26 April 2024, 09:01 WIB

Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi Studi Banding BUMD ke Yogyakarta

Sejumlah anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi saat ini tengah  melakukan perjalanan dinas ke Jogjakarta
Sekretaris Fraksi PAN DPRD Kabupaten Sukabumi Heri Antoni  (Sumber : DPRD Kabupaten Sukabumi)
Sehat26 April 2024, 09:00 WIB

Bisa Anda Coba Dirumah, 8 Ide Camilan Ringan untuk Menurunkan Berat Badan

Camilan dapat membantu memuaskan rasa lapar di antara waktu makan, mencegah keinginan mengidam, dan memberikan nutrisi penting yang sehat dalam makanan Anda.
Ilustrasi - Camilan dapat membantu memuaskan rasa lapar di antara waktu makan, mencegah keinginan mengidam, dan memberikan nutrisi penting yang sehat dalam makanan Anda. (Sumber : pexels.com/@Antoni Shkraba).
Life26 April 2024, 08:00 WIB

12 Kebiasaan Sederhana yang Membuatmu Disenangi Semua Orang

Kebiasaan sederhana ini menunjukkan rasa hormat dan perhatianmu terhadap orang lain, dan orang-orang cenderung merasa dihargai saat merasa didengarkan dengan baik.
Ilustrasi - Kebiasaan Sederhana yang Membuatmu Disenangi Semua Orang (Sumber : Pexels/Thirdman)
Sehat26 April 2024, 07:00 WIB

9 Manfaat Minum Air Putih Hangat di Pagi Hari, Bisa Mengurangi Perut Kembung

Rutinitas pagi yang tenang dan santai, seperti minum air hangat, dapat membantu mengurangi tingkat stres dan meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan.
Ilustrasi. Minum Air Hangat. Manfaat Minum Air Putih Hangat di Pagi Hari (Sumber : pexels.com/AndreaPiacquadio)