Temu Karya Karang Taruna Sukabumi, Ferry Sanjaya: Moment Bangkitnya Gerak Kepemudaan

Minggu 06 Juni 2021, 05:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Satu nama kandidat muncul menjelang pelaksanaan Temu Karya Karang Taruna Kabupaten Sukabumi 2021. Dia adalah Ferry Sanjaya yang dikenal sebagai pelaku dan penggiat program digitalisasi di Sukabumi dan Jawa Barat.

Dia sangat antusias memaparkan niat dan program yang akan dilakukan ketika nanti terpilih. "Saya dengan niat Lillahi Ta'ala ingin memaksimalkan peran Karang Taruna sebagai pemuda penggerak dalam inovasi dan sinergis dengan program pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi," kata Ferry di kantor Sanjaya IT Solution, Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :

Karang Taruna Gumelar Sukabumi Bagi Takjil, Ini Tujuannya

Pria berusia 30 tahun ini menambahkan bahwa saat ini peran pemuda harus sinergis bagaimana melihat peluang hari ini ke depan bahwa digitalisasi harus menjadi peran penting dalam inovasi kekaryaan, apalagi Karang Taruna saat ini akan diberikan ruang besar dalam program sosial masyarakat terutama dalam kepariwisataan dan ekonomi kreatif.

"Mari jawab tantangan ini dengan mempersiapkan diri dengan soliditas Karang taruna di tingkat Kabupaten Sukabumi. Kita harus menjadi pelaku kegiatan bukan hanya menunggu dan jadi penonton belaka," jelasnya.

Ferry yang juga sebagai pemuda pelopor Jawa Barat 2019 berharap arena Temu Karya Karang Taruna Kabupaten Sukabumi menjadi moment bangkitnya Karang Taruna sebagai media gerak kepemudaan, media karya dan media inovasi putra putra terbaik Kabupaten Sukabumi.

Ferry juga berharap dengan siapapun dia nanti berkontestasi akan menjadi suatu kekuatan besar perubahan perubahan pola gerak Karang Taruna di Kabupaten Sukabumi.

"Kalau bisa program Karang Taruna kita harus menjadi trendsetter di Jawa Barat bahkan di tingkat nasional ,ayo kita berkontestasi yang bersih dan sehat, kedepankan program kekaryaan, jauhi sikap dan sifat pragmatis dan transaksional dan siapapun yang terpilih nanti akan menjadi motor penggerak generalisasi peran pemuda dalam sosial dan kemasyarakatan sebagai roh Karang Taruna sesuai dengan permensos Nomor 25 tahun 2019," jelasnya.

"Doakan saya, Insya Allah akan membawa perubahan besar dalam Karang Taruna Kabupaten Sukabumi," ujarnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Keuangan18 April 2024, 20:30 WIB

Pengunjung Membludak Namun PAD Wisata Belum Maksimal, Ini Respons Bapenda Sukabumi

Bapenda Kabupaten Sukabumi menyoroti soal ramainya wisatawan yang berkunjung di libur Lebaran 2024 namjn tak berbanding lurus dengan pendapatan asli daerah (PAD).
Para pengunjung sedang melakukan aktivitas libur lebaran di objek wisata pantai Karanghawu Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Life18 April 2024, 20:00 WIB

10 Alternatif Kegiatan Menyenangkan Agar Tidak Stres Saat Menghadapi Masalah

Yuk Lakukan Alternatif Hal-hal Menyenangkan Berikut Agar Tidak Stres Saat Menghadapi Masalah Hidup.
Ilustrasi. Mendengarkan Musik. Alternatif Kegiatan Menyenangkan Agar Tidak Stres Saat Menghadapi Masalah (Sumber : pixabay.com/@Martine)
Sehat18 April 2024, 19:45 WIB

Pradibetes: 10 Makanan yang Harus Dihindari Agar Tidak Terjadi Lonjakan Gula Darah

Bagi Anda penderita diabetes, penting untuk selalu menjaga asupan untuk menjaga kadar gula darah.
Ilustrasi Makanan Manis - Bagi Anda penderita diabetes, penting untuk selalu menjaga asupan untuk menjaga kadar gula darah. (Sumber : YouTube/@Teri Raradini)
Bola18 April 2024, 19:30 WIB

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23 di Piala Asia, Gratis!

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Instagram/@jagad_stadium/Ist).
Sukabumi18 April 2024, 19:20 WIB

Diduga Rem Blong, Truk AMDK Hantam Angkot di Cicurug Sukabumi

Kecelakaan terjadi di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor, tepatnya depan Kantor Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, melibatkan Colt Diesel Isuzu dan Angkot, Kamis (18/04/24).
Kondisi Angkot trayek Cibadak-Cicurug usai ditabrak Truk AMDK di depan Kantor Kelurahan Cicurug, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Sehat18 April 2024, 19:00 WIB

10 Makanan dan Minuman yang Dianjurkan untuk Penderita Gula Darah

Berikut Beberapa Makanan dan Minuman yang Dianjurkan untuk Dikonsumsi Penderita Gula Darah.
Ilustrasi. Sayuran Hijau Brokoli. Makanan yang Dianjurkan untuk Penderita Gula Darah | Foto: Pixabay/silviarita
Sukabumi18 April 2024, 18:42 WIB

Kecelakaan Tunggal Di Depan SMAN 5 Sukabumi, Diduga Ngerem Mendadak Di Jalan Berpasir

Kecelakaan tunggal dialami Asep Syarif Mulyana (43 tahun) asal Kuningan Jawa Barat (Jabar) di Jalan Sarasa tepatnya di Jalan Sarasa Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi
Asep Syarif Mulyana (43 tahun) asal Kuningan Jawa Barat korban kecelakaan tunggal di Jalan Sarasa Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi | Foto : Ist
Sukabumi18 April 2024, 18:35 WIB

Batu Unik Diduga Benda Prasejarah Ditemukan di Sungai Cikarang Ciracap Sukabumi

Batu unik diduga benda prasejarah berupa batu dakon ditemukan warga di aliran Sungai Cikarang Ciracap Sukabumi.
Bongkahan batu unik diduga batu dakon di aliran sungai Cikarang Ciracap Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sehat18 April 2024, 18:30 WIB

Asam Urat: Penyebab, Gejala dan 6 Cara Efektif Untuk Mengobatinya

Asam urat dapat menyerang sendi mana pun, namun paling sering menyerang jempol kaki.
Ilustrasi - Asam urat dapat menyerang sendi mana pun, namun paling sering menyerang jempol kaki. (Sumber : Freepik.com).
Life18 April 2024, 18:00 WIB

Bacaan Doa Qunut Subuh: Arab, Latin, Terjemahan dan Ketentuannya

Bacaan doa qunut shalat subuh yang dapat diamalkan umat muslim setiap hari
Bacaan doa qunut shalat subuh yang dapat diamalkan umat muslim setiap hari | Sumber: Freepik (rawpixel.com).