TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Belajar Bikin Bisnis Startup, Mahasiswa Nusa Putra di Program Wirausaha Merdeka

Penulis
Jumat 30 Sep 2022, 22:51 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Apit Sugandi, mahasiswa program studi teknik mesin Universitas Nusa Putra menjadi peserta program wirausaha merdeka tahun 2022. 

Apit merasa bangga sebab karena menjadi satu-satunya mahasiswa dari Universitas Nusa Putra yang lolos mewakili Sukabumi pada program tersebut.

Baca Juga :

IPK 3.83 dan 4.00, Lulusan Nusa Putra Sukabumi Bicara Pentingnya Skill di Dunia Kerja

"Saya mendapatkan pengalaman dan pembelajaran yang luar biasa yang sebelumnya belum pernah didapatkan," ungkapnya.

Dia menyatakan yang mendaftar dalam program ini sebanyak 46.840 mahasiswa. Dari jumlah pendaftar itu, peserta yang lolos pada program wirausaha merdeka sebanyak 401 mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia dan Institut Teknologi Bandung (ITB) merupakan tuan rumah program tersebut.

Dia menyatakan kegiatan wirausaha merdeka ini dilaksanakan selama 1 semester perkuliahan dimulai pada tanggal 29 agustus sampai 11 Desember 2022. 

Saat ini Apit masih berada di Bandung untuk menyelesaikan program tersebut. Pada tanggal 12 – 16 September 2022 telah dilaksanakan perkuliahan secara offline yaitu (Bussines Idea generation) di Harris Hotel Bandung.

Dalam program tersebut, dia mempelajari tentang bagaimana menjadi seorang Entrepreneur muda yang sukses diantaranya menciptakan suatu bisnis berbasis startup yang bermanfaat untuk masyarakat serta menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat.

"Tentunya ini akan menjadi solusi untuk permasalahan yang ada, dan masih banyak lagi pembelajaran-pembelajaran lainnya. Sekarang lagi mempersiapkan prototipe sebuah ide bisnis yang sudah divalidasi  sama mentor dan coach," ujarnya.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x