Profil dan Biodata Omesh, Artis Ganteng yang Masuk Bursa Calon Bupati Sukabumi

Sabtu 09 Maret 2024, 09:35 WIB
Ananda Rusdiana atau dikenal dengan nama Omesh, kini dirinya dikabarkan masuk untuk jadi calon Bupati Sukabumi (Sumber : Instagram/@omeshomesh).

Ananda Rusdiana atau dikenal dengan nama Omesh, kini dirinya dikabarkan masuk untuk jadi calon Bupati Sukabumi (Sumber : Instagram/@omeshomesh).

SUKABUMIUPDATE.com - Siapa sih yang tidak kenal Omesh, artis sekaligus presenter yang dikenal luas berkat perannya di berbagai acara televisi dan karya-karyanya di dunia hiburan.

Artis Ananda Rusdiana atau Ananda Omesh, kini dikabarkan telah masuk radar Partai Gerindra untuk diusung menjadi calon Bupati Sukabumi pada perhelatan Pilkada serentak tahun 2024.

Kabar tersebut diterima redaksi sukabumiupdate.com dari satu sumber internal partai Gerindra, Jumat (8/3/2024).

Menurut sumber yang minta namanya dirahasiakan tersebut, nama Omesh layak diperhitungkan untuk menjadi calon Bupati Sukabumi karena selain asli Sukabumi, juga dianggap memiliki elektabilitas untuk meraih suara generasi muda.

“Karena Omesh lahir dan besar di Sukabumi lalu pertimbangan lainnya memiliki elektabilitas serta mewakili generasi Z atau milenial. Sosok Omesh bisa diandalkan untuk memenangkan pemilihan Bupati dan Wakil Sukabumi tahun 2024,” ujar sumber tersebut saat dihubungi sukabumiupdate.com via WhatsApp, Jumat (8/3/2024).

Selain partai Gerindra, menurut sumber tersebut Omesh akan mendapat dukungan juga dari semua partai pendukung Capres-Cawapres nomor urut 03 Prabowo Subianto-Gibran Rakabumi Raka, yakni Golkar, PAN, Demokrat, Gelora, PSI dan PBB.

Hal itu dikabarkan karena sejumlah partai pendukung Prabowo-Gibran itu telah bersepakat akan melakukan koalisi secara permanen sampai tingkat bawah untuk menentukan siapa calon yang akan diusung untuk Pilkada 2024, baik dalam pemilihan gubernur, bupati atau wali kota.

“Khusus untuk calon bupati Sukabumi, nama Omesh sudah jadi perbincangan di internal DPP Partai Gerindra, nanti koalisi partai pengusung di daerah tinggal menentukan siapa calon yang akan menjadi pendamping Omesh,” pungkas sumber tersebut.

Nah, untuk mengenal lebih dalam tentang sosok Omesh, apalagi dirinya diprediksi bakal jadi calon Bupati Sukabumi, yuk simak profil dan biodatanya dibawah ini.

Profil dan Biodata Omesh

  • Nama Lengkap: Ananda Rusdiana
  • Nama Panggung: Ananda Omesh
  • Nama Panggilan: Omesh
  • Tempat, Tanggal Lahir: Sukabumi, Jawa Barat, 21 Agustus 1986
  • Agama: Islam
  • Profesi: Aktor, Komedian, Presenter
  • Istri: Dian Ayu Lestari
  • Anak: Embun Anandayu, Btara Langit Anandayu, Btari Bulan Anandayu
  • Twitter: @omeshomesh
  • Threads: @omeshomesh
  • Instagram: @omeshomesh
  • TikTok: @ananda_omesh
  • YouTube: @OmeshAnanda


Kehidupan dan Perjalanan Karir Omesh

Omesh lahir di Sukabumi pada 21 Agustus 1986. Pria berusia 38 tahun itu pernah mengenyam pendidikan di Universitas Padjadjaran Fakultas Ilmu Komunikasi. Omesh lalu menikah dengan Dian Ayu Lestari yang juga seorang artis presenter TV pada 8 Juli 2012.

Dari pernikahannya tersebut, Omesh dikaruniai tiga anak yang lucu-lucu dua perempuan dan satu laki-laki. Mereka adalah Btari Embun Anandayu, Btara Langit Anandayu, dan Btari Bulan Anandayu.

Karir seni Omesh dimulai saat dirinya mengikuti Teater Bandung dan Sanggar Kabaret SMA. Omesh lalu mencoba peruntungannya dengan mengikuti audisi Extravaganza yang saat itu terkenal dengan bintang-bintangnya seperti Aming, Tora Sudiro hingga Indra Birowo.

Akhirnya Omesh pun lolos audisi dan menjadi bagian dari pemeran di acara Extravaganza. Setelah dari acara tersebut, Omesh kemudian melebarkan sayapnya dengan menjadi host di ajang pencarian bakat di salah satu stasiun televisi.

Wajahnya lalu sering wara-wiri di sejumlah acara televisi yang ia bawakan sendiri atau menjadi bintang tamu. Berkat kerja kerasnya, dari tahun 2011 hingga 2019 Omesh telah meraih berbagai penghargaan salah satunya Piala Panasonic Gobel Awards sebagai Presenter Acara Talent Show Terfavorit.

Omesh juga beberapa kali terjun di dunia akting dan membintangi beberapa judul film seperti Heart-Break.com (2009), Aku atau Dia (2010), Mama Cake (2012), Coboy Junior the Movie (2013) Mengejar Malam Pertama (2014) dan lainnya.

Lalu di tahun 2019, Omesh bersama Imam Darto, Surya Insomnia dan Angga Nggok membuat acara podcast bernama Podkesmas (Podcast Kesehatan Masyarakat) di platform Spotify.

Podcast tersebut memiliki konten yang isinya menggelitik dan lucu-lucuan. Podcastnya sangat disukai dan pernah menempati urutan pertama di Spotify Indonesia pada saat itu.

Namun, kini Omesh lebih sering beraktivitas bersama klub motornya yakni The Prediksi yang diketuai oleh Haji Andre atau Andre Taulany.

Itulah profil dan biodata dan sepenggal kisah perjalanan karir Omesh yang kini diisukan akan menjadi calon Bupati Sukabumi.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi Memilih30 April 2024, 23:51 WIB

Gerindra Pastikan Soal Dukungan di Pilkada Sukabumi Ikuti Arahan DPP

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara menegaskan soal dukungan terhadap bakal calon bupati / wakil bupati Sukabumi tidak akan mendahului arahan dari DPD Gerindra Jawa Barat dan DPP Gerindra.
Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara | Foto : ist
Sukabumi30 April 2024, 23:45 WIB

Gadis 16 Tahun Asal Kalibunder Sukabumi yang Hilang Akhirnya Ditemukan

Polisi akhirnya menemukan gadis 16 tahun asal Kalibunder Sukabumi yang hilang usai dijemput dua pria tak dikenal.
Gadis asal Kalibunder Sukabumi yang hilang usai dijemput 2 pria tak dikenal akhirnya ditemukan. (Sumber : Istimewa)
Life30 April 2024, 23:20 WIB

Segera Tangani, Ini 4 Alasan dan Cara Mengatasi Anak yang Berbohong

Anak-anak sering kali mulai berbohong untuk menutupi tindakan yang mereka tahu salah.
Ilustrasi mengatasi anak berbohong. / Sumber : pexels.com/@wutthichai charoenburi
Arena30 April 2024, 23:16 WIB

Pevoli Wanita Asal Kota Sukabumi Aulia Suci Ikut Seleksi Liga Voli Korea 2024

Pemain Voli asal kelahiran Subangjaya, Kota Sukabumi, Aulia Suci Nurfadila mengikuti try out atau tes untuk bisa masuk kuota pemain Asia di Liga Voli Korea 2024.
Aulia Suci Nurfadila, Pemain Voli kelahiran Subangjaya Kota Sukabumi | Foto : Instagram @auliasuciii21
Life30 April 2024, 23:05 WIB

Patut Dicoba, Berikut 8 Cara Mendorong Anak Agar Senang Berbagi

Berbagi adalah suatu hal yang sangat mulia. Dan Anda bisa mengajarkannya kepada anak Anda agar mereka bermurah hati.
Ilustrasi mendorong anak senang berbagi / Sumber : pexels.com/@cottonbro studio
Life30 April 2024, 22:55 WIB

Sensitif Terhadap Lingkungannya, Simak 8 Alasan Mengapa Bayi Sulit Tidur Di Malam Hari

Ingin menyempurnakan kebiasaan tidur bayi Anda? Kami punya solusi untuk menghentikan bayi Anda yang kesulitan tidur.
Ilustrasi bayi sulit tidur | Foto : pexels.com/@Tatiana Syrikova
Opini30 April 2024, 22:44 WIB

May Day dan Permasalahan Strategy Marketing

May Day, atau yang dikenal juga sebagai Hari Buruh Internasional, adalah momen penting yang diperingati di seluruh dunia untuk menghormati dan merayakan perjuangan buruh serta menegaskan pentingnya hak-hak pekerja·
Hari Buruh Internasional 1 mei 2024 dan Permasalahan Strategy Marketing | Foto : Pixabay
Life30 April 2024, 22:33 WIB

Tetapkan Aturan, Terapkan 5 Teknik Pengendalian Impuls yang Berhasil untuk Anak-anak

Adalah normal bagi anak kecil untuk bersikap impulsif secara fisik. Memukul, melompat dari furnitur, atau berlarian di toko kelontong adalah masalah pengendalian impuls yang umum.
Ilustrasi pengendalian impuls pada anak | Foto : pexels.com/@Eren Li
Life30 April 2024, 22:27 WIB

Ajarkan Strategi Mengatasinya, Ini 5 Cara Mengajari Anak Tentang Perasaannya

Ketika anak melakukan kesalahan dengan melampiaskan sesuatu karena marah mereka frustasi, anggaplah ini sebagai kesempatan untuk mengajari mereka cara berbuat lebih baik di lain waktu.
Ilustrasi mengajari anak tentang perasaanya | Foto : Pexels.com/@Tran Lang
Life30 April 2024, 22:20 WIB

Ajarkan Perilaku Yang Pantas, Berikut 6 Cara Merespon Pukulan Anak

Ketika anak memukul anda, maka anda akan merasa malu jika hal itu dilakukan didepan orang banyak. Naun lakukan hal berikut untuk merespon pukulan anak
Ilustrasi merespon pukulan anak | Foto pexels.com/@Ketut Subiyanto