Habiskan 1 Miliar, Kontroversi Gadis Jepang Jalani Operasi Plastik Sejak Kelas 5 SD

Kamis 17 November 2022, 19:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang gadis Jepang bikin geger dunia maya setelah mengungkapkan telah jalani operasi plastik sejak kelas 5 SD dan habiskan lebih dari 10 juta yen atau Rp. 1,1 miliar. Atas ungkapannya itu, ia kemudian memicu kontroversi di kalangan warganet.


Dikutip dari Suara.com, hal kontroversial tersebut ia ungkapkan dalam sebuah video viral di TikTok di mana dirinya telah mengubah penampilannya sejak berusia sekitar 10 tahun. Ini lantas membuat gadis bernama Zirazyo naik daun.


Seperti dilansir Oddity Central, Zirazyo mengakui bahwa dia telah bergumul dengan kritik atas operasi plastik yang ia lakukan sepanjang hidupnya, tetapi dia berjuang untuk mematahkan stigma bahwa operasi plastik adalah hal yang negatif.


Ketika dia duduk di kelas tiga, Zirazyo biasa membalut atau merekatkan kelopak matanya untuk menciptakan efek blepharoplasty. Melihat hal ini, ibunya memberi tahu bahwa sebenarnya ada prosedur yang akan membuat efeknya permanen.


Zirazyo lakukan operasi plastik sejak kelas 5 SD. | Foto: Twitter/@zirazyo_

Zirazyo lakukan operasi plastik sejak kelas 5 SD. | Foto: Twitter/@zirazyo_


Mendengar hal tersebut, gadis kecil itu bertanya apakah dia bisa pergi melakukannya. Saat itulah dia memulai operasi plastik pertamanya, tepat saat duduk di bangku kelas 5 SD dan Zirazyo menyukai hasilnya, tetapi teman sekolahnya mulai menindasnya karena itu. 


Dia mengatakan bahwa selama sekolah dasar dan sekolah menengah pertama, anak-anak biasanya berbicara di belakangnya dan menertawakannya karena operasi plastiknya, tetapi Zirazyo mau ini mengganggunya dan selalu berkata pada dirinya sendiri bahwa mereka hanya iri pada penampilannya yang imut.


Berbicara tentang penampilan imut, Zirazyo mengakui bahwa kelucuan alami adik perempuannya berperan besar dalam keputusannya untuk menjalani berbagai prosedur kosmetik. 


Dia selalu bermimpi berada di industri hiburan, tetapi bukanlah yang paling imut di keluarga. Karena itu, tampilan wajahnya saat ini justru terinspirasi dari adiknya. 


Meski selama sekolah menengah dia terus-menerus menghadapi intimidasi dan tak pernah memiliki pacar, pandangan tersebut berubah setelah Zirazyo melakukan 3 prosedur kosmetik. Penampilannya berubah drastis dan tiba-tiba pendapat orang tentang dirinya juga berubah. 


Tidak hanya meningkatkan harga diri dan kepercayaan dirinya, tetapi juga memungkinkan orang untuk menemukan siapa dia sebenarnya, bukannya menolaknya karena penampilannya.


Saat melihat foto sebelum dan sesudahnya, juta bisa melihat jelas bahwa penampilannya memang berubah cukup drastis. Zirazyo mengaku meskipun dia melakukan operasi plastik pada usia yang sangat muda, dia tidak pernah menyesal. Bahkan, dia menganggap dirinya sebagai duta operasi plastik.


Ditanya mengapa dia memutuskan untuk mengungkapkan transformasi operasi plastiknya di media sosial, Zirazyo mengatakan bahwa ada persepsi di Jepang bahwa kelucuan alami itu bagus, tetapi kelucuan melalui operasi plastik tidak. 


Karena itu dia ingin mengubah pandangan ini dan memberi tahu dunia bagaimana operasi plastik mengubah hidupnya menjadi lebih baik.


Pada saat yang sama, Zirazyo menyarankan masyarakat untuk tidak membandingkan diri dengan orang lain, jika ingin menjaga kewarasan, karena media sosial saat ini benar-benar dapat membuat penggunanya tertekan. 


Dia mengakui bahwa operasi plastik dapat memiliki sisi gelap dan beberapa orang dapat menjadi kecanduan prosedur kosmetik.


Sumber: Suara.com


#SHOWRELATEBERITA


Writer: Ikbal Juliansyah

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkini
Life20 Juni 2024, 16:45 WIB

Perhatikan Sikapnya, 5 Tanda Orang Tidak Tulus Meminta Maaf Menurut Psikologi

Menurut psikologi, orang yang tidak benar-benar tulus meminta maaf akan menunjukkan tanda-tanda tertentu yang bisa dilihat dari sikapnya.
Ilustrasi orang yang tidak tulus meminta maaf (Sumber : Pexels.com/@LizaSummer)
Sukabumi20 Juni 2024, 16:43 WIB

Kebakaran di Pabrik Es Krim Cicurug Sukabumi, Diduga Dipicu Korsleting Listrik

Kebakaran terjadi di pabrik es krim di kawasan Industri, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi pada Kamis (20/6/2024). Peristiwa terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.
Satu unit Damkar dikerahkan untuk pemadaman kebakar di Pabrik Es Krim di Cicurug Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Sehat20 Juni 2024, 16:30 WIB

Konsumsi Banyak Serat, Ini 10 Cara Mencegah Lonjakan Gula Darah Setelah Makan Manis

Mengingat kadar gula yang tinggi dapat menimbulkan gejala seperti haus, kelelahan, dan sering pergi ke toilet.
Ilustrasi. Cara Mencegah Lonjakan Gula Darah Setelah Makan Manis (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi Memilih20 Juni 2024, 16:21 WIB

Kabar Artis Asal Sukabumi di Bursa Pilkada 2024, Ada Omesh, Bobby, hingga Faank

Beberapa public figure atau artis kelahiran Sukabumi menjadi sorotan seiring dengan semakin dekatnya pembukaan pendaftaran Pilkada serentak tahun 2024 di Kota dan Kabupaten Sukabumi.
Artis asal Sukabumi maju Pilkada Sukabumi, Bobby Maulana, Ananda Omesh, dan Faank alias Farhan Zainal Muttaqin | Foto : Istimewa
Sehat20 Juni 2024, 16:15 WIB

3 Penyebab Penderita Diabetes Sering Buang Air Kecil di Malam Hari, Ini Alasannya

penderita diabetes sering mengalami meningkatnya frekuensi buang air kecil alias kencing di malam hari. Berikut sebab yang memicu hal demikian terjadi
Ilustrasi Beberapa penyebab kenapa penderita diabetes kerap buang air kecil pada saat malam hari (Sumber : Pexels.com/@cottonbro studio)
Sukabumi20 Juni 2024, 16:14 WIB

Perlu Uji Endotoksin, Hasil Audit KIPI Bayi di Sukabumi Meninggal Setelah Imunisasi

Kusmana menyatakan pihak keluarga ingin kepastian terkait penyebab kematian.
(Foto Ilustrasi) Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mengikuti Zoom meeting dengan Komite Nasional KIPI pada Kamis (20/6/2024), membahas kasus bayi meninggal setelah imunisasi. | Foto: Pixabay
Nasional20 Juni 2024, 16:11 WIB

Dari Gunung Putri ke Villa di Sukaraja Sukabumi, Sindikat Uang Palsu Miliaran Rupiah

tersangka YS atau yang akrab disapa Ustad yang diketahui berasal dari Sukabumi berperan mencari lokasi baru yaitu sebuah bangunan villa di Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi.
Pada akhir tahun 2023, Polisi menemukan lembaran uang palsu yang tersimpan dalam peti kayu di salah satu vila di Cibunar, Desa Gedepangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Asep Awaludin
Science20 Juni 2024, 16:00 WIB

9 Fakta Menarik Titik Balik Matahari Juni, Lingkaran Arktik memiliki Siang Hari 24 Jam

Pada titik balik matahari Juni, belahan bumi utara mengalami siang hari terpanjang dan malam terpendek.
Ilustrasi - Pada titik balik matahari Juni, belahan bumi utara mengalami siang hari terpanjang dan malam terpendek. (Sumber : Freepik.com/@bearfotos).
Sukabumi20 Juni 2024, 15:49 WIB

Pria Ini Ditangkap karena Nekat Tabrak Mobil Istrinya di Cibeureum Sukabumi

Polisi mengamankan tiga mobil dan beberapa senjata tajam.
Mobil yang terlibat kejadian di Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Selasa, 18 Juni 2024. | Foto: Instagram/@polres_sukabumikota
Sehat20 Juni 2024, 15:45 WIB

Inilah 4 Penyebab dan Cara Mengatasi Nyeri Asam Urat Saat Tidur Malam Hari

Saat tidur malam hari, kebanyakan penderita asam urat akan merasakan nyeri asam urat kambuh dan menyiksa sehingga mengganggu jam istirahat mereka.
Ilustrasi Ketahui penyebab dan cara mengatasi nyeri asam urat kambuh saat tidur malam hari (Sumber : Freepik.com/@krakenimages.com)