TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Dua Rumah Terbakar di Pabuaran Sukabumi, DPRD Imbau Warga Perhatikan Instalasi Listrik

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi PDIP Paoji Nurjaman menghimbau kepada masyarakat agar lebih hati-hati dan waspada, agar kejadian kebakaran di Pabuaran tidak terulang.

Penulis
Senin 16 Jan 2023, 01:01 WIB

Kebakaran rumah di Kampung Cigembong RT 04/03 Desa Pabuaran, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi mengundang atensi warga. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Penyebab kebakaran yang melanda rumah dua lantai di Kampung Cigembong RT 04/03 Desa Pabuaran, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu (15/1/2023) sekitar pukul 16.20 WIB, diduga akibat korsleting listrik.

"Untuk penyebab kebakaran diduga adanya konsleting listrik. Lokasi kebakaran kurang lebih 500 meter dari rumah kediaman. Makanya saat kejadian, langsung ke lokasi," ujar Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi PDIP Paoji Nurjaman.

Menurut Paoji, dalam peristiwa kebakaran rumah milik Asep Sodikin (40 tahun) itu, api juga merembet pada rumah di sebelahnya, milik Abdurohman (42 tahun). Kedua rumah tersebut tepat berada di pinggir jalan raya, sehingga saat kejadian mengundang atensi ribuan masyarakat.

"Di lokasi juga ada Kapolsek Lengkong, Danramil Pabuaran, petugas P2BK Pabuaran, Pemdes Pabuaran, serta unsur dari Kecamatan Pabuaran," tuturnya.

Baca Juga: Mengenal Ninik Rahayu, Ketua Dewan Pers yang Menggantikan Azyumardi Azra

"Dari pendataan pemilik dan semua unsur kerugian pemilik rumah dan toko H. Asep Sodikin sekitar Rp. 685.500.000, sedangkan kerugian H. Abdurohman atau H. Hoer, sekitar Rp. 495.000, yang terkena rumah sebelah bagian kiri," ungkapnya.

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Paoji Nurjaman bersama Kapolsek Lengkong, dan Danramil Pabuaran di lokasi kebakaran. | Foto: IstimewaAnggota DPRD Kabupaten Sukabumi Paoji Nurjaman bersama Kapolsek Lengkong, dan Danramil Pabuaran di lokasi kebakaran. | Foto: Istimewa

Berkaca pada kejadian ini, Paoji kemudian menghimbau kepada masyarakat agar lebih hati-hati dan waspada, agar kejadian kebakaran tidak terulang.

"Kami bersama muspika menghimbau kepada masyarakat, agar lebih waspada dan hati hati di rumah, terutama dengan kaitan instalasi dan penggunaan listrik, atau yang lainnya, yang dapat menimbulkan bencana," ungkapnya.

"Dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa, hanya tangan H. Asep Sodikin mengalami memar," pungkasnya.

Baca Juga: Pesawat Jatuh di Nepal, Korban Tewas Jadi 68 Orang


Editor
Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x