Tak Perlu Bingung Memilih Pakaian, Sesuaikan dengan Bentuk Tubuh

Selasa 04 September 2018, 13:50 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagai perempuan pastinya ada perasaan ingin terlihat lebih baik di depan orang lain. Hal pertama yang dibutuhkan agar terlihat lebih baik dalam hal apa pun adalah merasa bahagia dengan apa yang Anda punya. Lupakanlah keinginan untuk terlihat seperti orang lain yang lebih besar atau lebih kecil dari Anda. Cukup dengan memilih pakaian yang benar maka penampilan Anda akan terlihat baik.

Namun sebelumnya, Anda harus menentukan bentuk tubuh anda, setelah itu anda bisa menemukan apa cocok dipakai. Selain itu, bentuk dan tinggi tubuh memiliki efek pada penampilan Anda. Mengutip laman Youqueen, berikut cara memilih pakaian sesuai bentuk tubuh.

#1. Pir

Badan berbentuk buah pir, jika pinggul Anda lebih lebar dari bahu dan bagian terlebar dari badan Anda di bawah pinggang. Anda harus menggunakan pakaian yang membuat penampilan terlihat lebih tinggi. Gunakan celana berbentuk lurus, jeggings atau drainpipes dengan atasan longgar atau dress yang berbentuk mantel. Anda juga bisa menonjolkan payudara dengan aksen garis leher yang rendah, halter neck, atau gaya korset. Tambahkan syal berwarna warni sebagai aksesori untukmenarik perhatian dari pinggul. Cari atasan yang lebar pada bagian bahu, atau dengan leher bentuk V. Beyonce dan J.Lo memiliki tubuh seperti buah pir yang bisa ditiru gayanya.

#2. Apel

 Tubuh seperti buah apel, bagian atasnya lebih besar dari bagian bawah tubuh anda. Pilih atasan dengan leher bentuk V untuk membuat leher terlihat lebih jenjang, dan gunakan rok yang mengembang. Bentuk tubuh ini memiliki bahu yang lebar, bagian dada yang penuh, juga pinggang dan punggung bagian atas, seperti Tyra Banks, Jennifer Hudosnm dan Rosie O'Donnel. Pilih pakaian yang berbahan sutra, atau katun lembut, dengan desain yang sederhana untuk memberi kesan siluet yang cantik. Pilih juga warna monokromatik, agar tubuh terlihat lebih panjang. Warna-warna gelap dengan desain kecil membuat bagian atas tubuh Anda terlihat lebih ramping.

#3. Tubuh Lurus 

 Jika tubuh Anda lurus dari atas ke bawah dan bagian pinggang tak terlihat, bentuk Anda dianggap persegi, dan bagian bawah datar, tapi bagian kaki biasanya terlihat jenjang. Untuk mendapatkan tampilan terbaik buat tipe tubuh ini, gunakan pakaian yang body fit, seperti tube dress, untuk menonjolkan pinggang anda. Tambahkan ikat pinggang yang lebar, dan berwarna lebih gelap. Agar terlihat lebih berisi, pakai celana berkaki lebar, celana cargo dengan kantong samping, atasan dengan bahu terbuka. Selebriti seperti Meg Ryan, Gwyneth Paltrow, Kate Hudson dan Keira Knightley telah berhasil tampil seksi walaupun memiliki bentuk lurus atau persegi panjang.

#4. Jam pasir

Anda yang bertubuh seperti jam pasir, harus merasa beruntung. Jangan sembunyikan lekuk tubuh Anda di bawah pakaian longgar. Bentuk jam pasir bak model. Bentuk feminin yang sempurna, dan tidak ada banyak yang harus dilakukan, tetapi harus menonjolkan apa yang Anda miliki. Rok pensil sangat bagus digunakan bentuk tubuh ini. Rok akan melekat dengan baik dan memamerkan lekuk tubuh seksi Anda. Pakai rok di bawah lutut, jika anda bertubuh pendek agar terlihat lebih tinggi. Selebriti seperti termasuk Marilyn Monroe, Kate Winslet, Mariah Carey, dan Salma Hayek termasuk golongan bentuk tubuh tipe ini.

Sumber: Tempo

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Tags :
Berita Terkini
Sukabumi19 April 2024, 12:00 WIB

Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal saat Seleksi Paskibraka Kabupaten Sukabumi

Awalnya Lima menerima informasi bahwa siswi SMA Negeri 1 Cisaat ini pingsan.
Jenazah siswi SMAN Negeri 1 Cisaat berinisial K saat akan diberangkatkan dari RSUD Palabuhanratu menuju rumah duka di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Bola19 April 2024, 12:00 WIB

Bek Kiri Andalan Persib Ini Harus Absen Saat Pangeran Biru Jamu Persebaya

Persib Bandung harus rela kehilangan Rezaldi Hehanusa saat mereka menjamu Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu besok.
Persib Bandung harus rela kehilangan Rezaldi Hehanusa saat mereka menjamu Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu besok. (Sumber : Persib.co.id)
Sehat19 April 2024, 11:45 WIB

7 Cara Ampuh Turunkan Obesitas, Salah Satunya Olahraga

Obesitas biasanya terjadi akibat ketidakseimbangan antara asupan kalori yang dikonsumsi dan jumlah kalori yang dibakar melalui aktivitas fisik.
Ilustrasi. Orang yang obesitas. Sumber : pixabay/Bru-No
Sukabumi19 April 2024, 11:35 WIB

Perut Membengkak, Janda Asal Ciracap Sukabumi Butuh Bantuan untuk Berobat

Rosmawati mengalami sakit sudah tujuh bulan dengan kondisi perut membengkak.
Rosmawati (57 tahun) di rumahnya di Kampung Batunamprak RT 03/09 Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life19 April 2024, 11:30 WIB

Hati-Hati! 7 Hal Sederhana Ini Ternyata Bisa Menurunkan Kecerdasan

Tes IQ sering digunakan untuk mengevaluasi kemampuan mental dan potensi kognitif seseorang, serta digunakan dalam proses seleksi pendidikan, pekerjaan, dan kebutuhan medis lainnya.
Ilustrasi. Kecerdasan. Sumber : pixabay/sebaie-1992
Sehat19 April 2024, 11:00 WIB

5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan, Bisa Melembabkan Kulit

Lidah buaya memiliki sejarah penggunaan yang panjang dalam berbagai budaya sebagai bahan alami untuk perawatan kulit, rambut, dan peradangan.
Ilustrasi. Lidah buaya. Sumber : pixabay/Aluegreen
Opini19 April 2024, 10:58 WIB

Puasa Syawal, Amalan Setelah Ramadan yang Hampir Terlewatkan

Saat ini kita sedang berada di bulan Syawal, bulan di mana Allah memberikan limpahan pahala pada aktivitas tertentu.
Ilustrasi. |  Foto: Pixabay
Inspirasi19 April 2024, 10:30 WIB

Lowongan Kerja Lulusan S1 Keuangan di Bandung Jawa Barat

Jobseeker Yuk Simak Info Lowongan Kerja Lulusan S1 Keuangan di Bandung Jawa Barat Berikut dan Apply Segera!
Ilustrasi. Lowongan Kerja Lulusan S1 Keuangan di Bandung Jawa Barat (Sumber : pexels.com/AndreaPiacquadio)
Produk19 April 2024, 10:09 WIB

Data Diskumindag 19 April 2024: Ini Daftar Harga Bapokting di Pasar Kota Sukabumi

Informasi harga ini diunggah Diskumindag Kota Sukabumi di Instagram.
(Foto Ilustrasi) Diskumindag Kota Sukabumi merilis update harga sejumlah bahan pokok di Pasar Pelita dan Pasar Tipar Gede pada Jumat (19/4/2024). | Foto: Freepik
Life19 April 2024, 10:00 WIB

Kesehatan Mental Terganggu, 11 Ciri Orang yang Memiliki Luka Batin Dalam Hidupnya

Luka batin adalah bekas luka emosional yang tertanam dalam diri seseorang akibat pengalaman menyakitkan di masa lalu.
Ilustrasi - Luka batin adalah bekas luka emosional yang tertanam dalam diri seseorang akibat pengalaman menyakitkan di masa lalu.  (Sumber : unplash/@Danie Franco)