Hasil Norwich vs Manchester City, The Citizens Masih Kokoh Puncaki Klasemen Liga Inggris

Minggu 13 Februari 2022, 10:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Manchester City sukses mengalahkan Norwich City dengan hasil 4-0 dalam laga pekan ke-25 Liga Inggris di Carrow Road Stadium, Minggu, (13/2/2022) dini hari WIB. Striker The Citizens (julukan Man City, red) Raheem Sterling mencetak trigol dalam pertandingan tersebut dan satu gol lainnya dicetak oleh Phil Foden.

Dikutip dari tempo.co, kemenangan itu semakin menjauhkan Manchester City dari klub-klub rival mereka dalam perebutan gelar Liga Inggris

Tim asuhan Pep Guardiola itu masih memuncaki klasemen dengan 63 poin dari 25 pertandingan, terpaut 12 poin dari Liverpool di peringkat kedua. Meski demikian, The Red (julukan Liverpool, red) baru memainkan dua pertandingan lebih sedikit.

Pada laga semalam, Manchester City nyaris mencetak gol cepat pada menit ke-5 setelah tendangan Bernardo Silva membentur tiang.

Dua menit kemudian City kembali mengancam lewat sundulan on target Ilkay Gundogan di kotak penalti, tapi bola masih dapat ditangkap kiper Angus Gunn.

Pada menit ke-10, Norwich balas menyerang lewat tembakan Teemu Pukki ke arah gawang. Namun, mampu diantisipasi kiper Ederson Moraes.

Baca Juga :

Liga Inggris Pekan ke-25: Duo Manchester Main Malam Minggu, Duo London Ditunda

Norwich mengancam lagi pada menit ke-18. Menyambut umpan dari sepak pojok, bola sundulan Grant Hanley masih membentur tiang gawang.

The Citizens punya kesempatan mencetak gol pada menit ke-25. Raheem Sterling melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tetapi bola yang mengarah ke sudut bawah gawang masih bisa ditepis Gunn.

Kali ini percobaan Sterling membuahkan gol pada menit ke-31. Dia berhasil mendapatkan bola setelah bek lawan gagal menyapu umpan silang Kyle Walker.

photoRaheem Sterling berhasil mencetak tiga gol dalam laga Man City vs Norwich, Minggu, (13/2/2022) dini hari WIB. - (Sky Sports)</span

Sterling kemudian melepaskan tembakan terukur ke tiang jauh dan skor berubah 1-0 untuk tim tamu.

Dua menit kemudian, Gunn membuat penyelamatan dengan menepis tendangan kaki kiri Riyad Mahrez di sisi kanan kotak penalti.

City mendapatkan dua peluang beruntun pada menit ke-39. Percobaan dari Mahrez dan Gundogan dari jarak dekat masih bisa dipatahkan pertahanan Norwich.

Tak ada gol tambahan sampai turun minum dan City memimpin 1-0.

Selepas jeda, City langsung menambah keunggulan mereka dua menit setelah babak kedua dimulai. Phil Foden mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan kemelut di mulut gawang.

Bola sempat disapu lawan, tetapi teknologi garis gawang menyatakan gol itu sah. Kedudukan menjadi 2-0.

City terus menekan untuk menambah keunggulan lagi dan Norwich kesulitan dalam meredam serangan tim tamu.

Pada menit ke-70, Sterling memperbesar skor menjadi 3-0. Penyerang timnas Inggris itu mencetak gol lewat sundulan-nya di kotak penalti setelah memanfaatkan umpan Ruben Dias.

Sterling menyempurnakan penampilannya di pertandingan ini dengan mencetak trigol pada menit ke-90. City mendapatkan penalti setelah Grant Hanley melanggar Liam Delap.

Tendangan penalti Sterling mampu diblokir Gunn, tetapi penyerang timnas Inggris itu sukses menyambar bola rebound untuk menjadi gol dan membawa City menang dengan skor meyakinkan 4-0.

photoKlasemen Liga Inggris pekan ke-25 musim 2021-2022. - (Google)</span

Susunan Pemain:

Norwich City (4-3-3): Angus Gunn; Max Aarons, Ben Gibson, Grant Hanley, Brandon Williams; Pierre Lees-Melou, Billy Gilmour, Kenny McLean; Josh Sargent, Teemu Pukki, Milot Rashica.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Nathan Ake, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan, Fernandino, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Phil Foden, Raheem Sterling.

Sumber: tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi06 Mei 2024, 22:27 WIB

Momen Hardiknas, Diarpus Sukabumi Bicara Program Pendukung Gerakan Merdeka Belajar

Kepala Diarpus Kabupaten Sukabumi Aisah dukung gerakan merdeka belajar agar generasi Indonesia emas bisa tercapai.
Program Pusling Diarpus Kabupaten Sukabumi di SMK Doa Bangsa Palabuhanratu 30 Maret 2024. (Sumber : IG UPP Palabuhanratu)
Sukabumi06 Mei 2024, 21:34 WIB

UPTD PU Sagaranten Tangani Longsor di Irigasi Binongsari Curugkembar Sukabumi

UPTD PU Wilayah Sagaranten melakukan penanganan sementara bencana longsor yang sempat menimbun aliran irigasi Binongsari Curugkembar Sukabumi.
Kabag TU UPTD Wilayah Sagaranten, Ami Amalia saat meninjau  penanganan longsor di Daerah Irigasi (DI) Binongsari, Curugkembar Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih06 Mei 2024, 21:19 WIB

Solusi Ayep Zaki Soal SDM hingga Penanganan Kemiskinan di Kota Sukabumi

Ayep Zaki menyebut dua persoalan yang harus diperhatikan di Kota Sukabumi yakni soal peningkatan kapasitas sumber daya manusia, dan soal kemiskinan.
Ayep Zaki dan Fungsionari HIMASI Kota Sukabumi | Foto : Ist
Sehat06 Mei 2024, 21:00 WIB

Terbangun dengan Tidak Nyaman, 10 Tips Jitu Menghentikan Asam Lambung Naik Saat Tidur

Terkadang jika Asam Lambung terjadi pada malam hari dapat menyebabkan tersedak saat tidur.
Ilustrasi - Terkadang jika Asam Lambung terjadi pada malam hari dapat menyebabkan tersedak saat tidur. (Sumber : Freepik.com/@stefamerpik).
Sukabumi06 Mei 2024, 20:27 WIB

Ratusan Perumahan di Kota Sukabumi Belum Serahkan PSU, Ini Upaya DPUTR

DPUTR Kota Sukabumi tengah fokus mengintensifkan upaya pengambil alihan PSU Perumahan.
Kepala DPUTR Kota Sukabumi, Sony Hermanto. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sukabumi06 Mei 2024, 20:07 WIB

Anggaran Rp36 M: Jalan Rusak Jampangtengah-Kiaradua Sukabumi Mulai Diperbaiki

Sempat dikeluhkan warga, akhirnya jalan provinsi ruas Jampangtengah - Kiaradua mulai diperbaiki oleh Dinas Bina Marga Dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat.
Perbaikan jalan provinsi ruas Jampangtengah-Kiaradua Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Life06 Mei 2024, 20:00 WIB

5 Cara Membantu Anak yang Takut Bertemu Orang Baru, Bunda Harus Tahu Nih

Bersabar, suportif, dan adalah kunci membantu anak Anda untuk menemukan cara mereka sendiri untuk mengatasi rasa takut bertemu orang baru.
Ilustrasi - Bersabar, suportif, dan adalah kunci membantu anak Anda untuk menemukan cara mereka sendiri untuk mengatasi rasa takut bertemu orang baru. (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi Memilih06 Mei 2024, 19:31 WIB

Resmi Berkoalisi dengan 4 Partai, PKS Usulkan Tiga Nama untuk Calon Bupati Sukabumi

Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Sukabumi sudah resmi berkoalisi dengan empat partai lainnya, yaitu PKB, Demokrat, PDIP dan PAN.
M. Sodikin, Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi | Foto : Syams
Life06 Mei 2024, 19:00 WIB

13 Cara Sederhana Mengatasi Asam Lambung atau GERD yang Bisa Anda Lakukan

Asam lambung atau GERD dapat diatasi dengan cara-cara sederhana.
Ilustrasi seorang perempuan mengalami asam lambung (gerd) - Asam lambung atau GERD dapat diatasi dengan cara-cara sederhana.| Foto : Freepik/@diana.grytsku
Sukabumi06 Mei 2024, 18:40 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, Pemkab Sukabumi Teken Kerja Sama dengan Pemkot Bekasi

Pemkab Sukabumi Teken Kerja Sama dengan Pemkot Bekasi soal Ketahanan pangan hingga pariwisata.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat menandatangani MoU kerja sama dengan Pemkot Bekasi. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)