Daftar Pemain Bola yang Berpindah Klub di Hari Terakhir Bursa Transfer Januari

Selasa 01 Februari 2022, 18:15 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Bursa transfer dingin 2022 menjadi kesempatan bagi klub sepak bola mendapatkan pemain baru dan beberapa harus rela kehilangan pemain bintangnya.

Berikut beberapa pemain yang berpindah klub pada bursa transfer musim dingin 2022 seperti dilansir dari Tempo.co

Juventus Paling Aktip di Italia

photoGelandang Juventus, Aaron Ramsey (kiri). - ( [Isabella BONOTTO / AFP])</span

Klub Italia Juventus sibuk memanfaatkan hari terakhir bursa transfer. Mereka mendatangkan gelandang Denis Zakaria dari klub Bundesliga Borussia Monchengladbach. Zakaria dikontrak hingga Juni 2026.

Juventus juga telah merekrut bek Federico Gatti dari divisi kedua Frosinone. Pemain 23 tahun ini dikontrak hingga Juni 2026, namun masih akan bertahan di Frosinone dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

Selain mendatangkan pemain, Juve juga melepas. Aaron Ramsey dipinjamkan ke klub Skotlandia Rangers. Dejan Kulusevski dipinjamkan ke Tottenham Hotspur. Sedangkan Rodrigo Bentancur dilepas ke Spurs dengan status dijual.

Tottenham Hotspur

Selain mendapatkan Dejan Kulusevski dan Rodrigo Bentancur dari Juventus, Tottenham melepas Giovani Lo Celso untuk dipinjamkan ke Villarreal. Tanguy Ndombele dipinjamkan ke Lyon. Sedangkan Bryan Gil dipinjamkan ke Valencia.

Manchester City

photoJulian Alvarez. - (Imago Images)</span

Juara Liga Inggris Manchester City telah mengontrak pemain depan Argentina Julian Alvarez dari River Plate. Pemain itu dikontrak lima setengah tahun tapi akan tetap bersama River dengan status pinjaman setidaknya sampai Juli.

Manchester City juga melepas Matt Smith ke Milton dan Sam Robinson ke Port Vale. Luke Bolton dipinjamkan ke Salford City. Sedangkan Camron Dbadebo dilepas dengan status bebas transfer ke Colchester United.

Liverpool

Liverpool mendapatkan Luis Diaz dari FC Porto. Mereka melepas Nathaniel Philips ke Bournemouth. Sedangkan upaya mendapatkan Fabio Carvalho dari Fulham tak berhasil.

Arsenal

Arsenal telah menyetujui kesepakatan untuk menandatangani bek Colorado Rapids Auston Trusty. Pemain internasional Amerika Serikat U-20 itu, yang telah membuat 41 penampilan untuk Rapids, akan tetap dipinjamkan ke klub MLS hingga 17 Juli.

Barcelona

Barcelona meminjamkan kiper cadangannya, Inaki Pena, ke klub Turki Galatasaray. Tak ada opsi pembelian dalam transaksi ini. Barca juga gagal melepas Ousmane Dembele, sehingga membuat kesepakatan peminjaman Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal terancam. Namun, Aubameyang tetap menjalani tes medis di tengah ketidakpastian itu.

Everton

photoDonny van de Beek berseragam Everton - (Sky Sports)</span

Donny van de Beek menjadi rekrutan pertama manajer baru Everton Frank Lampard. Pemain asal Belanda itu pindah ke klub Merseyside dengan status pinjaman dari Manchester United hingga akhir musim. Mereka juga kemudian berhasil mendapatkan Dele Alli, yang dibeli dari Tottenham Hotspur. Alli, yang tampil 37 kali untuk Timnas Inggris, tersisih dari skuad Spurs di bawah Antonio Conte.

Newcastle

Newcastle United telah merekrut bek Matt Targett dari sesama klub Liga Premier Aston Villa. Pemain ini dipinjam hingga akhir musim. Klub kaya baru itu juga mendatangkan bek Dan Burn dari Brighton & Hove Albion. Pemain berusia 29 tahun itu dikontrak dua setengah tahun. Sebelumnya, Newcastle telah mendatangkan Kieran Trippier, Chris Wood, dan Bruno Guimaraes.

Lazio

Lazio telah menandatangani Jovane Cabral dengan status pinjaman dari klub Portugal Sporting. Peminjaman berlaku hingga akhir musim, dengan opsi untuk membeli seharga 8 juta euro.

Lyon

Selain meminjam Tanguy Ndombele dari Tottenham, Lyon juga membeli Romain Faivre dari Brest. Pemain ini dikontrak hingga Juni 2026.

Atalanta

Klub Serie A Atalanta telah mendatangkan pemain sayap Rumania Valentin Mihaila dari Parma. Pemain 21 tahun itu dipinjam dengan opsi untuk menjadikan kesepakatan itu permanen.

Burnley

Klub Liga Inggris Burnley telah menandatangani striker Belanda Wout Weghorst. Pemain ini dibeli dari klub Bundesliga VfL Wolfsburg dan dikontrak tiga setengah tahun.

Brentford

Brentford telah mengontrak gelandang internasional Denmark Christian Eriksen hingga akhir musim. Eriksen belum bermain sejak menderita serangan jantung dalam pertandingan Kejuaraan Eropa melawan Finlandia pada Juni.

Sumber: Tempo.co | REUTERS | ESPN

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi25 Juli 2024, 23:36 WIB

Jembatan 'Viral' di Sukabumi Ditutup, Pemdes Segera Bangun Jembatan Sementara

Jembatan viral di perbatasan Lengkong dan Jampangtengah Sukabumi ditutup, akan dibangun jembatan sementara.
Pemkab Sukabumi tutup jembatan viral yang menghubungkan dua desa di Lengkong dan Jampangtengah. (Sumber : SU/Ragil)
Nasional25 Juli 2024, 22:42 WIB

Kejagung Ajukan Kasasi atas Vonis Bebas Terdakwa Pembunuhan Wanita Sukabumi

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Harli Siregar mengatakan, pengajuan kasasi ini dilakukan karena putusan PN Surabaya dinilai tidak tepat.
Gregorius Ronald Tannur saat mengikuti sidang di PN Surabaya pada Selasa 2 April 2024. (Sumber : SuaraJatim/Yuliharto Simon)
Nasional25 Juli 2024, 22:23 WIB

3 Media Lokal Gresik Sabet Media Innovation Awards 2024

Penghargaan untuk tiga media lokal Gresik Jawa Timur ini diberikan dalam acara Jatim Media Summit 2024.
Tiga media lokal Gresik Jawa Timur menyabet penghargaan Media Innovation Awards 2024. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi25 Juli 2024, 21:52 WIB

Bupati Sukabumi Buka Suara Terkait Tuduhan Penyalahgunaan APBD 2023

Bupati Sukabumi Marwan Hamami buka suara terkait tuduhan penyalahgunaan anggaran Rp33 Miliar di APBD 2023.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami. (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi25 Juli 2024, 21:24 WIB

LPI Desak Inspektorat Sukabumi Proses Hukum Oknum Terlibat Penyalahgunaan Bankum Desa

Puluhan massa yang tergabung dalam Laskar Pasundan Indonesia (LPI) melakukan aksi demonstrasi untuk mendesak agar kasus penyaLaporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Inspektorat Kabupaten Sukabumi
Aksi unjuk rasa Laskar Pasundan Indonesia di inspektorat Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Jawa Barat25 Juli 2024, 21:22 WIB

Data Sementara BPBD: Gempa M 4,1 di Kuningan Rusak 3 Rumah dan 1 Masjid

BPBD Kabupaten Kuningan mencatat terdapat sejumlah bangunan rusak terdampak gempa darat M4,1 Kamis (25/7/2024)
Sejumlah rumah dan satu unit masjid alami kerusakan akibat gempa darat M4,1 di Kuningan. (Sumber Foto: BPBD Kuningan)
Life25 Juli 2024, 21:00 WIB

Tes Ilusi Optik: Kamu Harus Temukan Kacang Tertawa di Gambar Ini Dalam Waktu 7 Detik!

Permainan ilusi optik adalah sebuah permainan yang memanfaatkan manipulasi visual untuk menciptakan efek penipuan atau persepsi yang salah pada mata dan otak kita.
Permainan ilusi optik adalah sebuah permainan yang memanfaatkan manipulasi visual untuk menciptakan efek penipuan atau persepsi yang salah pada mata dan otak kita. (Sumber : Playbuzz/Jagran Josh).
Sukabumi25 Juli 2024, 20:26 WIB

Jika Anggaran Makan Gratis Rp7.500, Pemilik Warteg Sukabumi: Cuma Nasi, Tempe Orek atau Kentang

Tanggapi isu anggaran makan bergizi gratis dipangkas, Pemilik warteg di Sukabumi bingung tawarkan menu Rp 7.500 saat harga bahan pangan naik.
Dengan uang Rp 7.500 hanya dapat nasi dan satu lauk di warteg Sukabumi. (Sumber : SU/Ibnu)
Sehat25 Juli 2024, 20:00 WIB

Mengenal 4 Manfaat Kesehatan Pisang Merah yang Jarang Sekali Diketahui

Pisang merah dapat dikonsumsi langsung, diolah menjadi jus, smoothie, atau dijadikan bahan kue dan roti.
Ilustrasi - Pisang merah memiliki rasa yang lebih manis dan sedikit asam dibandingkan pisang kuning biasa. (Sumber : unsplash.com/@Ovidiu Creanga).
Science25 Juli 2024, 19:54 WIB

BMKG: Gempa Darat Guncang Kuningan dan Sekitarnya Akibat Sesar Ciremai

Gempa darat berkekuatan M4,1 di Kuningan ini menurut hasil analisa BMKG akibat aktivitas sesar Ciremai.
BMKG sebut gempa darat yang mengguncang Kuningan dan sekitarnya akibat sesar Ciremai. (Sumber : Istimewa)