Manchester United vs Wolves, Kental Rasa Portugal

Selasa 04 Januari 2022, 14:54 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Manchester United membuka awal tahun dengan kekalahan dari Wolverhampton 0-1 dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-21, Selasa (4/1/2022) dini hari WIB. Nahasnya, The Red Devils takluk dari The Wolves di kandang mereka sendiri, Old Trafford.

Pertandingan terbilang seru karena kedua tim bermain berimbang. Manchester United unggul penguasaan bola, sedangkan Wolverhampton unggul  jumlah tembakan off target dan on target.

Terlepas dari hasil dan statistik, rupanya pertandingan tersebut membawa sebuah fakta unik yakni jumlah pemain asal Portugal yang bermain.

photoCristiano Ronaldo gagal cetak gol. - (Google/Live Score)</span

Pada pertandingan ini, terdapat 11 pemain asal Portugal baik yang menjadi starting line-up maupun cadangan. Berikut daftarnya:

Baca Juga :

Newcastle United vs Manchester United: Edinson Cavani Jadi Penyelamat Setan Merah

1. Cristiano Ronaldo

Pada pertandingan ini, Cristiano Ronaldo dipasang menjadi striker bertandem dengan Edinson Cavani. CR7 diberi kepercayaan oleh Ralf Rangnick untuk bermain selama 90 menit.

Sayangnya, CR7 gagal menyelamatkan MU dari kekalahan. CR7 sejatinya sempat mencetak gol, namun ia sudah terlebih dahulu berada pada posisi Offside. 

2. Daniel Podence

Daniel Podence dipasang Bruno Lage sebagai penyerang sayap dan membentuk trisula bersama Raul Jimenez dan Francisco Triancao pada lini serang Wolverhampton.

Pemain berusia 26 tahun ini bergabung dengan Wolverhampton sejak Januari 2020. Sejak saat itu, Podence kerap masuk starting line-up, terlebih setelah Diogo Jota pindah ke Liverpool.

3. Francisco Trincao

Sama seperti Podence, pada pertandingan ini Francisco Trincao dipasang sebagai penyerang sayap dan berperan sebagai penyuplai bola kepada Raul Jimenez.

Trincao sejatinya dipinjam Wolverhampton dari Barcelona. Meski usianya masih terbilang muda, namun permainan Trincao begitu bagus. Ia pun diharapkan bisa menjadi pemain masa depan timnas Portugal.

4. Joao Moutinho

Joao Moutinho merupakan salah satu pemain senior di timnas Portugal bersama dengan Cristiano Ronaldo. Ia sudah mengumpulkan 142 caps dan 7 gol bersama Portugal.

Pada pertandingan semalam, Joao Moutinho diplot sebagai gelandang tengah bersama Ruben Neves. Mantan pemain AS Monaco ini berhasil mencetak gol dan membawa kemenangan bagi Wolverhampton. 

5. Ruben Neves

Ruben Neves merupakan salah satu pemain penting bagi Wolverhampton dan Portugal. Pemain yang memiliki selebrasi ikonik ini dikenal memiliki tendangan jarak jauh dan umpan panjang yang akurat.

Melawan MU, Ruben Neves bertandem dengan Joao Moutinho. Ia bertugas untuk menetralisir serangan MU dan melindungi lini belakang Wolves. Selain itu, ia juga bertugas sebagai penyuplai bola bagi lini serang Wolves.

6. Nelson Semedo

Pada pertandingan ini, Nelson Semedo bermain sebagai sayap kanan. Ia bertugas membantu sisi kanan pertahanan Wolves, sekaligus membantu serangan dari sisi kanan.

Nelson Semedo direkrut oleh Wolverhampton dari Barcelona pada 2020 lalu dengan mahar Rp 556,21 Milyar. 

Bersama timnas Portugal, Nelson Semedo sudah mengumpulkan 24 Caps serta meraih gelar Piala EURO 2016 dan UEFA Nations League 2019.

7. Jose Sa

Jose Sa pada pertandingan kali ini bermain cukup baik. Beberapa kali ia mementahkan peluang emas dari Manchester United.

Wolverhampton merekrut Jose Sa pada Juli 2021 lalu dari Olympiacos sebagai pengganti Rui Patricio yang pindah ke AS Roma.

Sepanjang perhelatan Liga Inggris musim 2021-2022, Jose Sa tampil apik. Berkat aksinya, Wolves menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit kedua (14) setelah Manchester City (13).

8. Bruno Fernandes

Bruno Fernandes pada pertandingan ini memulai dari bangku cadangan. Ia masuk menggantikan Mason Greenwood pada menit ke-60.

Bruno Fernandes yang diplot sebagai gelandang serang, bermain cukup baik. Namun, ia tidak mampu menghindarkan MU dari kekalahan.

Di timnas Portugal, Pemain yang pernah bermain di Sampdoria ini berhasil mencetak 6 gol dari 40 caps yang ia kumpulkan. Ia bersama rekan setimnya di MU, Cristiano Ronaldo sukses membawa Portugal meraih gelar UEFA Nations League 2019.

9. Diogo Dalot

Diogo Dalot direkrut MU dari FC Porto pada 2018, pemain yang masih berusia 22 tahun ini sempat dipinjamkan ke AC Milan.

Pada pertandingan ini, Diogo Dalot hanya duduk dibangku cadangan. Sepanjang musim ini, Diogo Dalot baru bermain 460 menit bagi MU. Ia harus melakoni persaingan ketat dengan Aaron Wan-Bissaka pada posisi bek kanan.

10. Bruno Jordao

Sama seperti Dalot, Bruno Jordao tidak diberi kesempatan oleh Bruno Lage untuk bermain pada pertandingan ini.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini direkrut Wolverhampton pada Juni 2021 lalu dari klub Liga Portugal, Famalicao.

11. Fabio Silva

Fabio Silva merupakan pemain asal Portugal termuda yang bermain pada pertandingan ini. Ia masuk menggantikan Raul Jimenez pada menit ke-81.

Fabio Silva diangkut Wolverhampton dari FC Porto 2020 lalu. Meskipun belum mencetak gol pada Liga Inggris musim ini, Fabio Silva dipercaya memiliki prospek yang cerah.

Fabio Silva saat ini masuk ke dalam skuad timnas Portugal Youth sejak September 2021 lalu. Ia sudah mencetak 2 gol dari 5 caps yang ia jalani.

Koleksi Video Lainnya:

Cerita Warga di Balik Nama Buaya Cikaso Sukabumi Euis dan Nyai

Jadi Buruh Cuci Motor, Kisah Inspiratif Janda di Pabuaran Sukabumi

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life02 Mei 2024, 20:00 WIB

10 Tips Pola Tidur yang Baik untuk Penderita Gula Darah

Yuk Lakukan Sederet Tips Pola Tidur yang Baik untuk Penderita Gula Darah Berikut Agar Bisa Nyenyak di Malam Hari.
Ilustrasi. Tidak Nyenyak. Pola Tidur yang Baik untuk Penderita Gula Darah. (Sumber : Pexels/IvanOboleninov)
Sukabumi02 Mei 2024, 19:59 WIB

Polisi Ungkap Alasan Tak Autopsi Mayat Wanita yang Ditemukan di Sungai Cicatih Sukabumi

Mayat wanita setengah telanjang, berinisal EKS (25 tahun), warga Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, yang ditemukan meninggal dunia di Sungai Cicatih tidak dilakukan autopsi
Mayat EKS (25 tahun) di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa
DPRD Kab. Sukabumi02 Mei 2024, 19:44 WIB

Mimpi Ketua DPRD, Kabupaten Sukabumi Jadi Pertahanan Pangan hingga Wisata

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara mengatakan dirinya punya mimpi bahwa Kabupaten Sukabumi kedepan harus menjadi (lokasi) pertahanan pangan nasional.
Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara | Foto: Dok. SU
Sehat02 Mei 2024, 19:30 WIB

3 Penyebab Utama Asam Urat yang Sering Dianggap Sepele, Tiba-tiba Sakit!

Asam urat adalah salah satu bentuk radang sendi yang disebabkan oleh tingginya kadar asam urat dalam darah.
Ilustrasi - Asam urat adalah salah satu bentuk radang sendi yang disebabkan oleh tingginya kadar asam urat dalam darah. (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi02 Mei 2024, 19:18 WIB

Hardiknas 2024, Bupati Bicara Pendidikan Karakter dan Kewajiban Ikuti Pramuka di Sukabumi

Pembina upacara Hardiknas 2024, Bupati Sukabumi Marwan Hamami soroti soal pentingnya pendidikan karakter dan kewajiban mengikuti gerakan pramuka.
Bupati Sukabumi saat menjadi pembina upacara dalam peringatan Hardiknas tahun 2024. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Life02 Mei 2024, 19:00 WIB

10 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Membuat Diri Sendiri Bahagia Meski Banyak Masalah

Jangan Ragu untuk Melakukan Kebiasaan Sederhana Ini Agar Diri Sendiri Bahagia Meski Banyak Masalah Hidup.
Ilustrasi. Kebahagiaan. Kebiasaan Sederhana yang Bisa Membuat Diri Sendiri Bahagia. (Sumber : Pexels/BrettSayles)
Life02 Mei 2024, 18:38 WIB

Ketahui 6 Tanda Orang Tua yang Gagal dalam Mendidik Anak, Ini Buktinya

Tidak semua orang tua berhasil dalam mendidik anak. Sebagian di antara mereka justru gagal mendidik anak oleh sebab kesalahan pola asuhnya
Orang tua yang gagal dalam mendidik anak | Foto : Pexels/ Kampus Production
Life02 Mei 2024, 18:30 WIB

10 Cara Membahagiakan Diri Sendiri Tanpa Harus Bergantung Pada Orang Lain

Membahagiakan diri sendiri tanpa bergantung pada orang lain adalah sebuah konsep yang penting dalam pengembangan kesejahteraan dan kebahagiaan pribadi.
Ilustrasi -  Membahagiakan diri sendiri tanpa bergantung pada orang lain adalah sebuah konsep yang penting dalam pengembangan kesejahteraan dan kebahagiaan pribadi. (Sumber : pexels.com/@Matheus Bertelli).
Sukabumi02 Mei 2024, 18:23 WIB

Status UHC Non-Cut Off Dicabut, Dinkes Sukabumi Jelaskan Layanan Kesehatan Warga Miskin

BPJS Kesehatan cabut status UHC Non-Cut Off Kabupaten Sukabumi, ini kata Dinkes soal layanan kesehatan warga miskin.
Sekretaris Dinkes Kabupaten Sukabumi Andi Rahman saat menjelaskan soal pencabutan status UHC Non-Cut Off oleh BPJS Kesehatan. (Sumber : Istimewa)
Life02 Mei 2024, 18:00 WIB

Doa Meminta Rezeki dari Segala Penjuru: Halal, Berkah dan Berlimpah

Berdoa meminta rezeki dapat memberikan harapan dan optimisme bahwa Allah SWT akan memberikan yang terbaik bagi mereka, meskipun dalam situasi yang sulit.
Ilustrasi. Berdoa.  Berdoa meminta rezeki dapat memberikan harapan dan optimisme bahwa Allah SWT akan memberikan yang terbaik bagi mereka, meskipun dalam situasi yang sulit. Sumber Foto : Pexels/Alena Darmel