Thailand vs Indonesia, Berikut Prediksi Final Piala AFF 2020 Leg Kedua

Sabtu 01 Januari 2022, 14:50 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Final Piala AFF 2020 leg kedua antara Thailand vs Indonesia akan berlangsung malam nanti.

Tertinggal dengan skor telak 0-4 di leg pertama membuat langkah Timnas Indonesia untuk meraih trofi Piala AFF 2020 semakin berat.

Skuad Garuda harus menang minimal selisih lima gol pada leg kedua jika ingin keluar sebagai juara.

Dilansir dari Tempo.co, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand pada laga pertama dengan skor telak 0-4. 

Pelatih Shin Tae-yong bertekad untuk membalas kekalahan itu sementara para pemain seperti Irfan Jaya dan Rizky Ridho menyatakan bahwa tak ada hal yang tak mungkin.

Baca Juga :

Melihat sejarah pertemuan kedua tim, Timnas Indonesia memang pernah membantai Thailand meskipun terjadi sudah sangat lama. 

Skuad merah putih tercatat pernah menang 5-0 dari pasukan Gajah Perang pada ajang Piala Jakarta di tahun 1975.

Indonesia juga pernah merasakan kemenangan 5-1 dari Thailand saat tampil di Piala Merdeka tahun 1984.

Akan tetapi dalam dua dekade terakhir, Timnas Indonesia tak pernah menang dengan margin lebih dari satu gol atas Timnas Thailand.

photo(Ilustrasi) Pemain Timnas Indonesia berebut bola dengan pemain Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020 - (via affsuzukicup.com)</span

Beruntung bagi Shin Tae-yong, seluruh pemain terbaiknya dipastikan siap tampil pada laga malam ini.

Pratama Arhan yang sempat absen pada laga pertama karena hukuman akumulasi kartu dipastikan sudah bisa tampil sejak awal.

Pelatih asal Korea Selatan itu harus menurunkan kekuatan terbaik sejak awal jika ingin mengejar defisit empat gol itu.

Pada laga-laga sebelumnya Tae-yong terbiasa membagi dua kekuatan timnya. Egy Maulana Vikri, Irfan Jaya, Evan Dimas dan Elkan Baggott baru bermain pada babak kedua laga pertama Rabu kemarin.

Sementara di kubu Timnas Thailand, Pelatih Alexandre Polkings memastikan tak akan melakukan perubahan pada susunan pemainnya.

Meskipun bek kiri senior Theerathon Bunmathan sudah dapat bermain, akan tetapi dia tampaknya akan tetap memasang Tristan Do di posisi itu.

Chanathip Songkrasin cs dianggap bermain sangat baik pada laga kontra Timnas Indonesia pada laga Rabu lalu, namun Polking menyatakan bahwa mereka tetap harus mewaspadai Indonesia yang bertekad untuk membalas kekalahan.

Pelatih asal Brasil itu masih akan kehilangan penjaga gawang utamanya, Chathai Bootprom.

Bek tengah Elias Dolah yang mengalami cedera juga kemungkinan akan absen, namun Polking masih menyimpan Manuel Bihr yang tak diturunkan pada laga pertama.

Berikut prediksi susunan pemain final kedua Piala AFF 2020 antara Thailand vs Indonesia:

Thailand (4-2-3-1): Siwarak Tedsungnoen; Tristan Do, Manuel Bihr, Kritsada Kaman, Philip Roller; Phitwat Sukijtthammakul, Weeraathep Pomphan; Bordin Phala, Chanathip Songkrasin, Supachok Sarachat; Teerasil Dangda

Indonesia (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Pratama Arhan, Elkan Baggott, Alfeandra Dewangga, Asnawi Mangkualam; Evan Dimas, Rachmat Irianto; Irfan Jaya, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman; Ezra Walian

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Food & Travel13 Mei 2024, 08:30 WIB

Sendi Sehat, 8 Cara Konsumsi Makanan Purin yang Benar untuk Penderita Asam Urat

Dengan memperhatikan dan mengontrol asupan makanan purin, penderita asam urat dapat membantu mengurangi risiko serangan asam urat dan menjaga kesehatan sendi.
Ilustrasi. Dengan memperhatikan dan mengontrol asupan makanan purin, penderita asam urat dapat membantu mengurangi risiko serangan asam urat dan menjaga kesehatan sendi. (Sumber : Pexels/RyutaroTsukata)
Sukabumi13 Mei 2024, 08:14 WIB

Diduga akan Transaksi Obat Terlarang, Tiga Pemuda Ditangkap di Ciutara Sukabumi

Penangkapan berawal dari beredarnya video di WhatsApp tentang ketiga orang ini.
(Foto Ilustrasi) Polisi mengamankan tiga pemuda karena diduga akan melakukan transaksi obat-obatan terlarang di Kampung Ciutara RT 20/08 Desa Pondokkasolandeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life13 Mei 2024, 08:00 WIB

Masalah Ekonomi, 5 Cara Hidup Orang Miskin yang Membuatnya Sulit Kaya

Meskipun ada banyak faktor yang dapat membuat seseorang sulit untuk meningkatkan kekayaannya dalam kondisi miskin, penting untuk diingat bahwa dengan kerja keras, tekad, dan dukungan yang tepat, masih ada peluang untuk meraih kesuksesan finansial.
Ilustrasi.Masalah Ekonomi, Ketahui Sederet Cara Hidup Orang Miskin yang Membuatnya Sulit Kaya (Sumber : Pexels/hiteshchoudhary)
Food & Travel13 Mei 2024, 07:00 WIB

Cara Membuat Air Rebusan Kemiri untuk Menurunkan Kolesterol LDL, Ini 7 Langkahnya!

Bisa untuk Menurunkan Kolesterol LDL, Biji Kemiri telah digunakan dalam berbagai keperluan, termasuk sebagai bahan dalam masakan dan obat tradisional.
Ilustrasi - Biji Kemiri telah digunakan dalam berbagai keperluan, termasuk sebagai bahan dalam masakan dan obat tradisional. (Sumber : Freepik)
Science13 Mei 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 13 Mei 2024, Cek Dulu Yuk Langit di Awal Pekan

Berikut prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Senin 13 Mei 2024.
Ilustrasi. Berikut prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Senin 13 Mei 2024. | Foto: SU/Dede
Gadget13 Mei 2024, 00:36 WIB

Balita di Cikole Sukabumi Tewas Usai Dipatuk Ular Welang Saat Tidur

Peristiwa nahas menimpa seorang bayi berusia tiga tahun asal Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Balita itu meninggal dunia usai digigit ular welang di kamarnya.
Balita meninggal setelah dipatuk ular welang di Cikole Sukabumi | Foto : Ilustrasi Pixabay
Sukabumi Memilih13 Mei 2024, 00:10 WIB

Koalisi 5 Partai Kantongi Tiga Nama Bakal Calon Bupati Sukabumi

Pasca deklarasi koalisi 5 partai untuk bekerjasama di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024, komunikasi antar pimpinan partai politik terus dilakukan.
Pertemuna Ketua DPC Partai Demokrat Iman Adinugraha dan Ketua DPC PKB Hasim Adnan, Minggu (12/5/2024) | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi12 Mei 2024, 23:56 WIB

Debit Air Bendungan Ciletuh Sukabumi Menurun, Area Pertanian di Dua Kecamatan Terancam

Bendungan Ciletuh sebagai penyuplai air untuk pertanian di Kecamatan Ciemas dan Kecamatan Ciracap debit airnya muali menurun.
Bendungan Ciletuh Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sehat12 Mei 2024, 21:00 WIB

Langkah Mudah Membuat Rebusan Teh Daun Jambu Biji untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi

Daun jambu biji menawarkan berbagai manfaat kesehatan, mulai dari pengaturan gula darah dan menurunkan kadar kolesterol.
Ilustrasi - Daun jambu biji menawarkan berbagai manfaat kesehatan, mulai dari pengaturan gula darah dan menurunkan kadar kolesterol. (Sumber : Screenshot YouTube/@Kunci Sehat).
Sukabumi12 Mei 2024, 20:45 WIB

Truk Box Terbalik Di Puncak Dini Geopark Ciletuh Sukabumi, 3 Orang Terluka

Mobil truk box yang membawa dua unit sepeda motor Nmax, terbalik diturunan Puncak Dini, Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Minggu (12/5/2024), sekitar pukul 10.30 WIB.
Truk box terbalik di tanajakan dini Geopark Ciletuh Sukabumi | Foto : Ragil Gilang