Semifinal Piala Menpora: Frets Butuan Pecah Kebuntuan, Persib vs PSS Sleman 2-1

Jumat 16 April 2021, 23:05 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung berhasil mengalahkan PSS Sleman dengan skor tipis 2-1 pada leg pertama babak semifinal Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Jumat, 16 April 2021.

Melansir Suara.com, dalam pertandingan tersebut, PSS unggul lebih dulu di menit 21 lewat gol Saddam Emiruddin. Namun keunggulan tersebut hanya bertahan tiga menit, Victor Igbonefo menyelamatkan Persib dari kekalahan di babak pertama.

Sedangkan gol pengunci kemenangan Persib dicetak oleh Frets Butuan di menit 90+3.

Kalah 2-1 di leg pertama, PSS masih punya peluang untuk membalikkan keadaan di leg kedua yang akan digelar Senin (19/4/2021).

photoPertandingan leg pertama semifinal Piala Menpora Persib vs PSS di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021). - ([Liga Indonesia Baru])</span

Jalannya Pertandingan

Persib Bandung sudah mulai memberikan tekanan kepada PSS Sleman sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai. Tempo permainan cukup tinggi karena ada beberapa pelanggaran di awal laga.

Sampai dengan menit ke-10 PSS belum bisa berbuat banyak. Super Elang Jawa masih kesulitan membongkar pertahanan Persib Bandung.

PSS bisa membuka keunggulan pada menit ke-19. Umpan terobosan yang sangat manis dari Samsul Arifin mampu diselesaikan dengan baik oleh Saddam Emiruddin Gaffar. Skor 1-0 untuk PSS.

Tak butuh waktu lama, Persib berhasil menyamakan kedudukan pada menit 22. Berawal dari tendangan penjuru, Victor Igbonefo mampu menggetarkan gawang PSS Sleman. Skor menjadi 1-1.

Masih belum ada gol tambahan hingga pertandingan sampai dengan menit ke-35. Kedua tim masih saling menyerang satu sama lain supaya bisa kembali mencetak gol.

PSS Sleman lebih banyak menekan pertahanan Persib di akhir-akhir babak pertama ini. Akan tetapi, Nick Kuipers dan kawan-kawan masih sangat apik menjaga lini pertahanan, sehingga tidak ada gol yang tercipta.

Namun, hingga turun minum skor sama kuat 1-1 tidak berubah.

Pertandingan sudah menarik ketika babak kedua baru dimulai. Di awal babak kedua ini, PSS dan Persib sudah mendapat peluang emas, meski belum berbuah gol.

Sampai dengan menit ke-60 masih belum ada tambahan gol yang tercipta. Persib masih berusaha membongkar pertahanan PSS, begitu juga sebaliknya.

Persib Bandung mulai bisa menekan pertahanan PSS di menit 65. Beberapa kali mereka merepotkan lini pertahanan PSS, meski belum bisa mengubah skor 1-1.

Gempuran yang dilakukan Maung Bandung masih belum bisa membuahkan hasil. Sampai dengan menit ke-75 skor pertandingan masih 1-1.

Meski terus ditekan, PSS sesekali bisa membahayakan gawang Persib Bandung. Sebab, Super Elja main menunggu datangnya kesempatan buat melakukan counter attack.

Jelang lima menit waktu normal selesai, PSS menguasai jalannya pertandingan. Operan-operan pendek dilakukan sampil menunggu datangnya kesempatan mencetak gol.

Persib Bandung berhasil mencetak gol pada menit 90. Berawal dari serangan balik, Beckham Putra Nugraha melakukan aksi individu yang kemudian diteruskan dengan baik oleh Frets Butuan. Skor menjadi 2-1 untuk Persib Bandung.

Tertinggal satu gol membuat PSS berusaha mengejar. Sayang waktu tidak cukup bagi PSS hingga pertandingan selesai dengan skor 2-1 untuk Persib Bandung.

Baca Juga :

Susunan pemain

Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan; Ardi Idrus, Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Victor Igbonefo; Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra, Farshad Noor; Febri Hariyadi, Frets Butuan, Ferdinand Sinaga.

Pelatih: Robert Albert (Belanda).

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky; Aarons Evans, Fabiano Beltrame, Bagus Nirwanto, Samsul Arifin; Kim Jeffrey, Mario Maslac, Arsyad Yusgiantoro; Irfan Jaya, Saddam Emiruddin Gaffar, Nicolas Velez.

Pelatih: Dejan Antonic (Serbia).

Sumber: Suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Bola10 Mei 2024, 12:30 WIB

David da Silva Diambang Jadi Top Skor Liga 1 2023/2024, Ciro Alves: Saya Yakin!

Striker Persib, David da Silva berpeluang besar menjadi pencetak gol terbanyak Liga 1 2023/2024.
Striker Persib, David da Silva berpeluang besar menjadi pencetak gol terbanyak Liga 1 2023/2024. (Sumber : X/@persib).
Sukabumi10 Mei 2024, 12:00 WIB

Sempat Ganggu Lalu Lintas, BPBD Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Lingsel Sukabumi

Penyebab tumbangnya pohon ini adalah karena sudah mengalami pelapukan.
Petugas BPBD mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Lingsel, Kelurahan Sudajayahilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Kamis malam, 9 Mei 2024. | Foto: BPBD Kota Sukabumi
Life10 Mei 2024, 12:00 WIB

Rawan Kekerasan, 9 Ciri Anak Stres Karena Dididik Kasar Oleh Orang Tua

Mendukung kesejahteraan emosional anak sangat penting untuk membantu anak mengatasi stres dan memperbaiki hubungan dengan orang tua mereka.
Ilustrasi. Anak Bersedih | (Sumber : pixabay.com/@GwenM)
Food & Travel10 Mei 2024, 11:48 WIB

Bikin Nagih! Dingin, Jernih dan Segar, Main Air di Hulu Sungai Cipelang Sukabumi

Air sungai disini belum pernah kering, jika kemarau panjang debitnya memang jauh berkurang tapi tidak sampai kering.
Hulu sungai cipelang di kawasan wisata Pondok Halimun Sukabumi yang bikin nagih (Sumber : istimewa)
Life10 Mei 2024, 11:30 WIB

9 Hal Sederhana yang Harus Dilakukan Agar Penderita Asam Urat Bisa Tidur Nyenyak

Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini, penderita asam urat dapat meningkatkan kualitas tidur dan membantu mengurangi gejala asam urat sehingga dapat tidur nyenyak.
Ilustrasi. Nyenyak. Hal Sederhana yang Harus Dilakukan Agar Penderita Asam Urat Bisa Tidur Nyenyak (Sumber : pexels.com/AndreaPiacquadio)
Sukabumi10 Mei 2024, 11:25 WIB

Sepak Bola dan Paris dalam Ikatan Sejarah Keluarga Mundt di Sukabumi

Ketenaran gamelan Sari Oneng memuncak ketika peresmian menara Eiffel di Paris.
(Foto Ilustrasi) Membaca perjalanan sejarah keluarga Mundt di Sukabumi. | Foto: Unsplash/Sam Williams
Food & Travel10 Mei 2024, 11:00 WIB

Siap Konsumsi Sufor? Ini 5 Jenis Susu Pengganti ASI untuk Anak

Susu formula atau Sufor dirancang khusus untuk memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi yang tidak mendapat ASI.
Ilustrasi - Minum Susu Secara Rutin. Siap Konsumsi Sufor, Ini Rekomendasi Susu Pengganti ASI untuk Anak (Sumber : Freepik.com/jcomp)
Figur10 Mei 2024, 10:46 WIB

Aku Bukan Pengemis Cinta, Penyanyi Jhonny Iskandar Meninggal Dunia

Kabar terkait meninggalnya Jhonny Iskandar pun sudah dikonfirmasi putri sekaligus manajernya, Saidah Iskandariah.
Pelantun Aku Bukan Pengemis Cinta, lagu hits era 90-an Jhonny Iskandar meninggal dunia dunia hari ini, Jumat (10/5/2024). (Sumber: akun ig jhonny iskandar)
Sukabumi10 Mei 2024, 10:34 WIB

Terbaru Pemotor Tewas, Warga Minta Jalan di Sagaranten Sukabumi Diperbaiki

Rana mengatakan selama ini sering terjadi kecelakaan tunggal di jalan tersebut.
Kondisi jalan provinsi di Kampung Pasirantanan atau Jembatan Tiga, Desa Hegarmanah, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life10 Mei 2024, 10:30 WIB

7 Alasan Seseorang Bersikap Dingin dan Cuek pada Kita, Kamu Mengalaminya?

Ketika seseorang bersikap dingin atau cuek pada kita, penting untuk tidak mengambilnya secara pribadi dan mencoba memahami bahwa ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi perilaku seseorang.
Ilustrasi. Alasan Seseorang Bersikap Dingin dan Cuek pada Kita (Sumber : Freepik/@stockking)