Ibrahimovic Curhat Soal Anak Usai Kembali ke Tim Nasional Swedia

Rabu 24 Maret 2021, 10:12 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Ibrahimovic meneteskan air mata saat menjelaskan reaksi putranya atas keputusan dirinya kembali ke tim nasional Swedia. Ia beberapa kali mengusap air mata dan menghentikan kalimatnya.

"Vincent menangis ketika saya meninggalkannya," kata Ibrahimovic yang duduk di samping pelatih Swedia Janne Andersson dalam sebuah konferensi pers.

Dikutip dari laporan CNN, Rabu, 24 Maret 2021, pria bernama lengkap Zlatan Ibrahimovic ini memiliki dua putra; Maximilian dan Vincent, yang masing-masing berusia 14 dan 12 tahun. Vincent menangis ketika Ibra meninggalkan rumah untuk kembali ke tim nasional Swedia.

Setelah meninggalkan tim nasional Swedia lima tahun lalu, Ibrahimovic menjadi sangat dekat dengan kedua putranya. Ia menghabiskan hari-hari bersama di rumah saat musim kompetisi berhenti dan laga internasional bergulir.

Vincent adalah yang paling dekat dengan Ibrahimovic. Sementara Maximilian relatif mulai beranjak remaja dan punya kesibukan lain.

photoIbrahimovic meneteskan air mata saat menjelaskan reaksi putranya atas keputusan dirinya kembali ke tim nasional Swedia. - (CNN)

Ibrahimovic kini berusia 39 tahun. Ia adalah pencetak gol terbanyak Swedia sepanjang masa dengan 62 gol dari 116 pertandingan. Ia adalah legenda sepak bola Swedia.

Ketika ia menyatakan berminat kembali ke tim nasional Swedia, Andersson terbang ke Milan untuk berbicara dengannya. Ibrahimovic yang mulai tua terlihat bijak. Ia menerima kehadiran Andersson dengan rasa hormat.

Padahal keduanya sempat bentrok hebat di Twitter. Saat itu Andersson yang memulai dengan mengkritik Ibrahimovic karena menjatuhkan pemain sayap Juventus Dejan Kulisevski dalam laga Serie A Liga Italia.

"Lelucon konyol. Bukti lain orang tidak kompeten di posisi yang salah membuat sepak bola Swedia mati lemas," tulis Andersson.

Setelah menghapus air mata terakhir di sudut matanya dan mengendalikan emosi, Ibrahimovic mulai berbicara soal keputusannya kembali ke tim nasional.

"Bermain di tim nasional adalah sesuatu yang luar biasa bagi pemain sepak bola," katanya. "Saya terus mengikuti tim nasional Swedia dan merasa masih bisa membantu."

Seraya menoleh ke Andersson, Ibra melanjutkan; "Saya merasa terhormat bermain untuk negara saya. Saya di sini untuk mendapatkan hasil bagi pelatin, rekan satu tim, dan seluruh Swedia."

Swedia sendiri tergabung di Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2024 zona Eropa bersama Spanyol, Yunani, Kosovo, dan Georgia. Kamis, 25 Maret 2021 Swedia bertandang ke Pristina, ibu kota Kosovo. Tiga hari kemudian menjamu Georgia.

Di Serie A Liga Italia, Ibrahimovic adalah pemain tertua yang masih produktif. Di kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa, striker AC Milan itu juga akan berstatus sebagai pemain tertua.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Film27 Februari 2024, 20:10 WIB

5 Fakta Menarik Ruy Iskandar, Aktor dari Indonesia di Avatar The Last Airbender

Berikut fakta-fakta menarik dari Ruy Iskandar, aktor Indonesia yang menarik perhatian karena berperan menjadi Letnan Zee di Avatar The Last Airbender.
Ruy Iskandar (tengah) berfoto dengan Paul Sun Hyun Lee dan Dallas Liu ketika Syuting Avatar The Last Airbender. Sumber Foto: Instagram/@ruyiskandar
Aplikasi27 Februari 2024, 20:00 WIB

Link Download Gambar Ramadan 2024, Desain Baru dan Menarik

Berikut ini kumpulan link download Ramadan 2024 yang bisa digunakan secara gratis
Link Download Gambar Ramadan 2024, Desain Baru dan Menarik (Sumber : Freepik/pikisuperstar)
Sukabumi27 Februari 2024, 19:48 WIB

Dinkes Sukabumi: Total Siswa Korban Keracunan Capai 35 Orang, 3 Dirujuk ke RS

Dinkes Kabupaten Sukabumi mengirimkan sampel jajanan penyebab keracunan massal siswa SD untuk diuji di Labkesda Jabar.
Penyidik dari Polres Sukabumi Kota saat mengamankan sampel jajanan yang menyebabkan puluhan Siswa SD Sukabumi keracunan. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih27 Februari 2024, 19:42 WIB

Kantongi 91 Ribu Suara, Hergun Optimis Kembali Melenggang ke Senayan

Caleg petahana DPR RI dari Partai Gerindra Heri Gunawan kembali mengukir prestasi gemilang dengan meraih suara terbanyak di Dapil Jawa Barat IV, melingkupi Kabupaten dan Kota Sukabumi.
Heri Gunawan, Caleg petahana DPR RI dari Partai Gerindra di Dapil Jabar IV (Kokab Sukabumi) | Foto : Sukabumi Update
Kecantikan27 Februari 2024, 19:00 WIB

Hindari Kebotakan! 7 Cara Perawatan Rambut Rontok dengan Bahan Alami

Berikut ini cara merawat rambut rontok dengan menggunakan bahan-bahan alami
Ilustrasi - Berikut ini cara merawat rambut rontok dengan menggunakan bahan-bahan alami (Sumber : Freepik.com/@stockking)
Sukabumi Memilih27 Februari 2024, 18:52 WIB

10 PPK di Kota Sukabumi Diperiksa Bawaslu, Dugaan Pemindahan Suara Caleg PDIP

10 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terlapor dihadirkan di tengah persidangan kasus dugaan pemindahan suara Pileg 2024 DPRD Kota Sukabumi
Proses Persidangan dugaan pemindahan suara yang digelar di Kantor Bawaslu Kota Sukabumi pada Selasa (27/2/2024). (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sukabumi Memilih27 Februari 2024, 18:32 WIB

Buntut Dugaan Pemindahan Suara, Caleg PDIP DPRD Kota Sukabumi Saling Lapor

Caleg PDIP DPRD Kota Sukabumi Saling Melaporkan ke Bawaslu, Adu Data Soal dugaan kecurangan.
Ketua Tim Pemenangan Ujang Taufik, Firmansyah Kusmayadi menyerahkan laporan ke Bawaslu Kota Sukabumi. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Food & Travel27 Februari 2024, 18:30 WIB

4 Tempat Wisata Dekat Stasiun Cipatat, Berwisata Seru Naik Kereta

Berikut ini empat destinasi wisata dekat stasiun Cipatat yang bisa dikunjungi dengan menaiki kereta api
Tempat Wisata Dekat Stasiun Cipatat, Berwisata Seru Naik Kereta (Sumber : Google Maps/Agus Rustandi)
Life27 Februari 2024, 18:00 WIB

5 Doa Menyambut Ramadan Bulan Penuh Keberkahan

Berikut ini kumpulan doa yang bisa diamalkan dalam menyambut datangnya bulan Ramadan yang penuh berkah
Ilustrasi - Berikut ini kumpulan doa yang bisa diamalkan dalam menyambut datangnya bulan Ramadan yang penuh berkah (Sumber : Freepik)
Sukabumi27 Februari 2024, 17:27 WIB

Mangsa 4 Ekor Ayam, Ular Piton 5 Meter Ditangkap Warga Cibadak Sukabumi

Seekor ular Piton kepergok saat hendak memangsa ayam warga di Kampung Bojong Setra RT 1/3 Kelurahan Cibadak Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Selasa (27/2/2024).
Ular Piton panjang 5 meter ditangkap warga di Cibadak Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari