Gol Menit Akhir ke Gawang Shefield Loloskan Arsenal Menuju Semifinal Piala FA

Minggu 28 Juni 2020, 15:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Arsenal maju ke semifinal Piala FA setelah berkerja keras menaklukkan tuan rumah Sheffield United. Gol Dani Ceballos menjelang akhir laga menjadi penentu kemenangan Arsenal 2-1.

Dilansir dari suara.com, pada laga Sheffield United vs Arsenal babak perempat final Piala FA yang digelar di Bramall Lane, Minggu (28/6/2020), The Gunners unggul lebih dulu lewat gol Nicolas Pépé dari titik penalti di babak pertama.

David McGoldrick sempat memaksa kedudukan di menit ke-87. Namun memasuki masa injury time Ceballos mencetak gol guna memastikan Arsenal menang 2-1 dan lolos ke semifinal Piala FA.

Jalannya Pertandingan

Sheffield sudah menekan di awal pertandingan. Sebuah ancaman dilakukan oleh Jack Robinson lewat sepakakn kaki kirinya masih dapat diblok di menit ke-7.

Dua menit berselang John Lundstram berhasil menjebol gawang Arsenal. Namun gol tersebut dianulir oleh wasit setelah meninjau Video Assistant Referee (VAR)

Arsenal mulai menambah tekanannya. Pada menit ke-23, Arsenal mendapatkan hadiah penalti setelah pemain tuan rumah Chris Basham melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Nicolas Pepe yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik setelah melepaskan bola ke pojok kanan bawah gawang Sheffield. Arsenal pun memimpin 1-0.

Arsenal masih mencoba melanjutkan tekanannya. Pepe kembali mengancam lewat tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti namun masih dapat diamankan kiper Dean Henderson.

Sementara tuan rumah masih kesulitan untuk melakukan serangan. Di menit ke-43, Kieran Tierney mencoba mengancam gawang Sheffield namun masih melenceng di sisi kiri.

Menjelang akhir babak pertama kedua tim saling menekan. Sander Berge melepaskan sundulannya namun masih berada tipis disamping kanan gawang Arsenal.

Sedangkan David Luiz gagal memanfaatkan tendangan bebas Pépé sehingga bola melenceng kiri gawang. Arsenal masih unggul 1-0 hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Sheffield mencoba mengambil inisiatif serangan. Namun sundulan Oliver McBurnie dan juga sepakan kaki kiri John Fleck masih belum dapat mengubah kedudukan.

Chris Basham juga ikut mengancam gawang Arsenal lewat sundulannya di menit ke-60 tapi masih melenceng di menit ke-60. Sedangkan tembakan masih Jack Robinson masih terlalu tinggi.

Namun usaha Sheffield akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-87, David McGoldrick sukses menjebol gawang Arsenal dari jarak dekat dan membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Sheffield masih memberikan tekanan, namun menjelang akhir laga Arsenal kembali unggul berkat gol Dani Ceballos lewat sepakan kaki kanannya.

Arsenal pun menutup laga dengan kemenangan 2-1 atas Sheffield United. Berkat kemenanghan tersebut Arsenal melaju ke babak semifinal Piala FA.

Susunan Pemain :

Sheffield United: Dean Henderson; Chris Basham (Billy Sharp 76'), John Egan, Jack Robinson; George Baldock (Kieron Freeman 62'), John Lundstram (Sander Berge 35'), Oliver Norwood, John Fleck, Enda Stevens; David McGoldrick, Oliver McBurnie.

Arsenal: Emiliano Martinez; Kieran Tierney, David Luiz (Rob Holding 54'), Shkodran Mustafi; Sead Kolasinac, Joe Willock (Dani Ceballos 67'), Granit Xhaka, Ainsley Maitland-Niles; Bukayo Saka, Alexandre Lacazette (Eddie Nketiah 67'), Nicolas Pepe (Sokratis Papastathopoulos 90').

Sumber: Suara.com

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Science14 Juni 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 14 Juni 2024, Sukabumi Siang Hingga Malam Berpotensi Hujan

Prakiraan cuaca Sukabumi hari ini dan sekitarnya pada 14 Juni 2024, berpotensi mengalami hujan pada siang hari hingga dini hari.
Ilustrasi - Prakiraan cuaca Sukabumi hari ini dan sekitarnya pada 14 Juni 2024, berpotensi mengalami hujan pada siang hari hingga dini hari. (Sumber : Freepik)
Jawa Barat13 Juni 2024, 23:30 WIB

Terima 150 Aduan, Ombudsman Ungkap Potensi Kecurangan di PPDB Jabar 2024 Tahap 1

Ombudmsan menerima 150 aduan dari masyarakat tentang PPDB Jabar 2024 tahap 1 tingkat SMA/SMK. Ditemukan adanya potensi kecurangan.
Ilustrasi. Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB Jabar 2024. (Sumber : Istimewa)
DPRD Kab. Sukabumi13 Juni 2024, 21:55 WIB

Harapan DPRD untuk Kades di Sukabumi yang Masa Jabatannya Diperpanjang Dua Tahun

Paoji menekankan bahwa perpanjangan masa jabatan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para kades untuk meningkatkan kinerja.
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi, Paoji Nurjaman. (Sumber : Dok. SU)
Sukabumi13 Juni 2024, 21:31 WIB

Sungai Cipangasahan Dangkal dan Sempit, Puluhan Jiwa Terancam Banjir di Cibadak Sukabumi

5 unit rumah warga yang dihuni 5 KK 30 jiwa di Cibadak Sukabumi terdampak banjir akibat luapan Sungai Cipangasahan pada Rabu 12 Juni 2024.
Aliran anak Sungai Cipangasahan yang menyempit dan alami pendangkalan mengakibatkan bencana banjir di Desa Sukasirna, Cibadak Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi13 Juni 2024, 21:28 WIB

SPI Sukabumi Soal Penyerahan 31 Hektar Tanah HGU Suka Karet: Pelepasan atau Plasma?

Serikat Petani Indonesia (SPI) Sukabumi menyikapi penyerahan tanah HGU PT. Perkebunan Karet Suka Karet seluas 31 Hektar di Desa Bantarkalong Kecamatan Warungkiara.
Rozak Daud, Ketua SPI Sukabumi. | Foto: Sukabumi Update
Sehat13 Juni 2024, 21:00 WIB

9 Pengobatan Alami untuk Mengatasi Asam Lambung, Dijamin Efektif!

Dengan mengikuti panduan ini dan memilih metode yang paling sesuai untuk Anda, gejala asam lambung dapat dikelola secara efektif dan alami.
Ilustrasi - Dengan mengikuti panduan ini dan memilih metode yang paling sesuai untuk Anda, gejala asam lambung dapat dikelola secara efektif dan alami.(Sumber : Freepik.com).
Sukabumi13 Juni 2024, 20:29 WIB

Tingkatkan Pengairan, UPTD Pertanian Cicurug Perbaiki 6 Saluran Irigasi di Sukabumi Utara

Kepala UPTD Pertanian Wilayah III Cicurug, Hasari menyatakan bahwa saat ini para petani membutuhkan pengairan yang baik. Oleh karenanya monitoring dan perbaikan irigasi menjadi prioritas saat ini.
Hasari, Kepala UPTD Pertanian Wilayah III Cicurug di kantor UPTD, Kamis (13/6/2024) | Foto : Ibnu Sanubari
Aplikasi13 Juni 2024, 20:08 WIB

Di Sukabumi, Menteri Teten Ungkap Potensi Ancaman Aplikasi Temu asal Cina Bagi UMKM

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki bicara ancaman kehadiran aplikasi Temu yang berpotensi mengganggu pasar produk dalam negeri dan UMKM.
Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki saat ditemui di Kota Sukabumi pada Kamis (13/6/2024). (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sehat13 Juni 2024, 20:00 WIB

4 Langkah Penting yang Harus Anda Lakukan Setelah Didiagnosis Pradiabetes

Didiagnosis pradiebetes bukanlah alkhir dari segalanya dan Anda pun dapat hidup sehat dan senang di masa depan.
Ilustrasi - Didiagnosis pradiebetes bukanlah alkhir dari segalanya dan Anda pun dapat hidup sehat dan senang di masa depan. (Sumber : Freepik.com).
Sehat13 Juni 2024, 19:45 WIB

Bolehkah Ngemil Saat Diabetes? Inilah 9 Camilan Sehat Ramah Kadar Gula Darah

Mengelola kadar gula darah ketika sedang terkena diabetes memanglah tidak mudah. Apalagi bagi mereka yang senang ngemil dan selalu perlu camilan.
Ilustrasi Penderita diabetes tetap bisa ngemil dengan camilan sehat ramah kadar gula darah (Sumber : Freepik.com/@8photo)