Cristiano Ronaldo Cetak Quattrick untuk Al Nassr dan Bikin Rekor Gila Dalam Kariernya

Jumat 10 Februari 2023, 12:00 WIB
Cristiano Ronaldo Cetak Quattrick untuk Al Nassr dan Bikin Rekor Gila Dalam Kariernya. | (Sumber : Twitter/@Cristiano).

Cristiano Ronaldo Cetak Quattrick untuk Al Nassr dan Bikin Rekor Gila Dalam Kariernya. | (Sumber : Twitter/@Cristiano).

SUKABUMIUPDATE.com - Cristiano Ronaldo menunjukan jika dirinya belum habis dengan berhasil membawa Al Nassr pecundangi lawannya Al Wehda dengan skor 4-0. Spesialnya, dalam laga tersebut CR7 sukses memborong semua gol.

Adapun semua gol itu Cristiano Ronaldo cetak pada menit 21, 40, 53 dan 61. Berkat keberhasilan Quattrick itu, Ronaldo menorehkan catatan manis sepanjang karirnya di dunia sepakbola.

Melansir Suara.com, Cristiano Ronaldo saat ini telah mencetak lebih dari 500 gol di liga domestik sepanjang karirnya. Keseluruhannya Ronaldo telah mencetak 823 goal sepanjang karir, 502 goal di liga, 61 kali hattrick dan 14 tahun beruntun melakukan hattrick.

Baca Juga: Termasuk Tol Bocimi Seksi 2, Ini 18 Ruas Tol yang Ditarget Beroperasi di 2023

Bahkan, seorang Lionel Messi pun yang berhasil mendapatkan trofi Piala Dunia 2022, baru mengemas 490 gol di liga seperti dikutip dari data Transfermarkt.

Aksi cemerlang Ronaldo di laga lanjutan Saudi Pro League atau Liga Arab Saudi 2022-2023 itu jadi sinyal sang pemain mulai menemukan performa terbaik di Liga Arab Saudi setelah diboyong Al Nassr pada Desember lalu.

Pada tiga laga pertamanya bareng Al Nassr, Ronaldo sempat kesulitan dan cuma mampu mencetak satu gol itu pun datang dari titik putih.

Baca Juga: Raden Kian Santang, Penunggu Curug Meong di Wisata Alam Cikaso Sukabumi

Namun, dia benar-benar menunjukkan kelasnya di laga keempat berseragam Al Nassr dengan mencetak empat gol atau Quattrick sensasional.

CR7, julukan Ronaldo, membuka keunggulan Al Nassr pada menit ke-21. Bintang Timnas Portugal itu mendapatkan bola di kotak penalti hasil kerja sama 1-2 dengan Abdulrahman Ghareeb sebelum melepaskan tembakkan keras menggunakan kaki kiri.

Ronaldo kemudian mencetak gol keduanya 19 menit berselang. Sami Al-Najei memberikan umpan terobosan yang kemudian dikontrol dengan baik oleh Ronaldo sebelum menyelesaikan peluang dengan sempurna.

Baca Juga: Dua Orang Terluka, Kronologi Tabrakan Angkot Vs Pikap di Cibadak Sukabumi

Di babak kedua, Ronaldo mencatatkan hattrick pertamanya untuk Al Nassr tepatnya pada menit ke-51. Wasit menunjuk titik putih setelah seorang pemain Al Wehda melakukan handball.

Ronaldo selaku eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Dia melepaskan tembakkan dengan tenang dua menit kemudian untuk membawa Al Nassr unggul 3-0.

Pertunjukkan berkelas Cristiano Ronaldo tidak berhenti sampai di situ. Penyerang 38 tahun tersebut kembali mencetak gol untuk mencatatkan torehan quintrick pada menit ke-61.

Baca Juga: Rugikan Negara Puluhan Milyar, Kronologi Kejaksaan Tahan Kadinsos Sukabumi

Ronaldo mendapat bola hasil umpan terobosan ke kotak penalti. Dia kemudian dengan melepaskan tembakkan ketika sudah berhadapan kiper Al Wehda dalam situasi 1vs1.

Namun, tembakkan pertama Ronaldo mampu diblok tetapi CR7 merespons dengan cepat dengan menyambar bola rebound itu untuk membawa Al Nassr unggul 4-0.

Ronaldo kini telah mencetak 503 gol dalam pertandingan liga selama karir profesionalnya. Dia jadi pesepak bola kelima yang mampu menorehkan rekor gila tersebut.

Baca Juga: Profil dan Biodata Shenina Cinnamon, Pemeran Laras di Film Dear David

Pemain berusia 38 tahun itu mengikuti jejak Pele, Romario, Josef Bican dan Ferenc Puskas. Pele saat ini memimpin dengan torehan 604 gol di liga.

Jika menganggap rekor Pele terlalu sulit digapai, Ronaldo mungkin bisa memperjuangkan untuk melewati Romario, Bican dan Puskas.

Legenda Brasil Romario telah mencetak 544 gol di liga, sementara Bican mencetak 518 gol dan Puskas berada di belakangnya dengan 514 gol.

Ronaldo dikontrak Al-Nassr hingga musim panas 2025 dan sepanjang periode itu punya kesempatan untuk melampaui rekor-rekor para pesepak bola top terdahulu itu sebelum memutuskan gantung sepatu.

Sumber: Suara.com

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi17 Juli 2024, 17:50 WIB

Finalis Putri Nelayan Palabuhanratu Korban Pelecehan Seksual Didampingi Psikolog

Alami trauma, finalis Putri Nelayan Palabuhanratu 2024 korban pelecehan seksual dipastikan dapat pendampingan psikolog.
Kepala DP3A Kabupaten Sukabumi, Eki Radiana Rizki. (Sumber : SU/Ilyas)
Sehat17 Juli 2024, 17:30 WIB

7 Minuman Detoks Terbaik yang Bisa Anda Coba Sendiri Dirumah

Minuman detoks yang sehat dan menyegarkan sangat baik untuk mendukung kesehatan tubuh Anda.
Ilustrasi - Minuman detoks yang sehat dan menyegarkan sangat baik untuk mendukung kesehatan tubuh Anda. (Sumber : Freepik.com).
Keuangan17 Juli 2024, 17:20 WIB

Untuk Seluruh Kendaraan! Mulai 2025, Motor dan Mobil di Indonesia Wajib Asuransi

Untuk menguatkan sektor keuangan, pemerintah berencana mewajibkan asuransi bagi seluruh kendaraan.
Ilustrasi. OJK tengah menyusun skema kebijakan kendaraan wajib asuransi pada 2024 (Sumber: istimewa)
Musik17 Juli 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Sayangnya dari Juicy Luicy yang Viral di Medsos

Lagu Sayangnya dipopulerkan oleh Juicy Luicy dan sempat viral di media sosial Instagram hingga YouTube.
Lirik Lagu Sayangnya dari Juicy Luicy yang Viral di Medsos (Sumber : Istimewa)
Sukabumi17 Juli 2024, 16:49 WIB

Tindakan Puskesmas usai Warga Temukan Limbah Medis Berceceran di Parungkuda Sukabumi

Puskesmas buka suara terkait penemuan tabung sampel darah dan jarum suntik bekas yang berceceran di jalanan Parungkuda Sukabumi.
Tabung sampel darah hingga jarum suntik ditemukan tercecer di jalan Kompa-Cipanggulaan, Parungkuda Sukabumi. (Sumber Foto : Istimewa)
Sukabumi17 Juli 2024, 16:42 WIB

Buru-buru Nyari Ojek, Wanita Gendong Anak Ini Embat Duit Warung di Sukabumi

Awalnya, tidak ada yang sadar dengan aksi pencurian ini. Namun saat pemilik warung hendak berbelanja stok barang, ia baru sadar uang Rp3 juta di meja kasir hilang.
Wanita terduga pelaku pencurian uang di warung terekam CCTV (Sumber: CCTV)
Film17 Juli 2024, 16:30 WIB

Sinopsis Longlegs, Film Horror Mengungkapkan Kasus Misterius Pembunuhan Berantai

Longlegs merupakan salah satu film horor thriller terbaru serta terbaik di tahun ini yang telah tayang pada Kamis, 17 Juli 2024 di seluruh bioskop di Tanah Air.
Sinopsis Longlegs, Film Horror Mengungkapkan Kasus Misterius Pembunuhan Berantai (Sumber : Instagram/@neonrated)
Life17 Juli 2024, 16:00 WIB

10 Ciri Orang yang Punya Karakter Berkelas Meski Tampilannya Sederhana

Orang dengan karakter berkelas biasanya menunjukkan kualitas tertentu yang membuat mereka dihormati dan dikagumi.
Ilustrasi - Orang dengan karakter berkelas biasanya menunjukkan kualitas tertentu yang membuat mereka dihormati dan dikagumi. (Sumber : pexels.com/@Sơn Ngọc).
Sukabumi17 Juli 2024, 15:54 WIB

Bupati Ikut Bersuara, Kasus Pelecehan Seksual Putri Nelayan Palabuhanratu Sukabumi

Marwan menunggu mekanisme hukum yang sedang berjalan di kepolisian.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami ketika dimintai komentar soal kasus dugaan pelecehan seksual salah satu finalis Putri Nelayan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Rabu (17/7/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Entertainment17 Juli 2024, 15:30 WIB

Ulang Tahun Hari Ini, Wonwoo SEVENTEEN Ingin Foto Bersama Keluarga di Studio Miliknya

Jeon Wonwoo adalah member dari boygrup sekaligus anggota unit Hip Hop SEVENTEEN yang berulang tahun hari ini, yaitu Rabu, 17 Juli 2024. Namanya menjadi trending topic di X, karena Carats mengucapkan ulang tahun padanya.
Ulang Tahun Hari Ini, Wonwoo SEVENTEEN Ingin Foto Bersama Keluarga di Studio Miliknya (Sumber : Instagram/@everyone_woo)