TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Sejarah Baru Dalam Sepakbola, Stephanie Frappart, Wasit Wanita Pertama di Piala Dunia

Stephanie Frappart, adalah sosok 38 tahun asal Prancis yang menjadi wasit wanita pertama yang memimpin pertandingan di Piala Dunia.

Jumat 2 Des 2022, 20:00 WIB

Stephanie Frappart saat memimpin pertandingan Grup E antara Kosta Rika vs Jerman. | Foto: Twitter/@StphanieFrappa1

SUKABUMIUPDATE.com - Laga grup E yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Qatar, Jumat (2/12/2022) dinihari, antara Kosta Rika vs Jerman menyuguhkan pertandingan yang seru dan dramatis.

Namun, dibalik keseruan itu ada sejarah baru yang menarik perhatian publik. Stephanie Frappart, sang pengadil lapangan yang mengukir sejarah sebagai wasit wanita pertama di Piala Dunia, seperti melansir Suara.com

Stephanie Frappart, adalah sosok 38 tahun asal Prancis yang menjadi wasit wanita pertama yang memimpin pertandingan di Piala Dunia.

Selain Stephanie Frappart, pertandingan Kosta Rika vs Jerman juga menghadirkan asisten wasit yang seluruhnya wanita. Ada Neuza Back dan Karen Diaz.

Di Piala Dunia tahun ini, FIFA memang sudah mempersiapkan sederet wasit wanita untuk menjadi pengadil di lapangan.

Baca Juga: Timnas Jerman Tersingkir di Piala Dunia 2022, Aksi Tutup Mulut Jadi Olokan Netizen

Setelah Frappart, selanjutnya ada wasit utama lain yakni Yoshimi Yamashita dan Salima Mukansanga serta satu asisten wasit Kathryn Nesbitt yang juga akan memimpin pertandingan di lanjutan Piala Dunia 2022 ini.

Lantas, siapa sebetulnya sosok Stephanie Frappart ini? Berikut ulasan profil singkatnya.

Profil Stephanie Frappart

Stephanie Frappart adalah wasit kelahiran Le Plessis-Bouchard, Prancis, pada 14 Desember 1983. Ia memang dikenal sebagai salah satu wasit wanita berprestasi.


Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x