Wisatawan Membludak, Okupansi Hotel di Palabuhanratu Meningkat Sampai 80 Persen

Minggu 28 Juni 2020, 12:35 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Lonjakan wisatawan ke kawasan objek wisata Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi di masa transisi menuju AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) yang dimulai 27 Juni 2020 kemarin berimbas kepada tingkat hunian hotel atau okupansi.

BACA JUGA: New Normal, Ini Perubahan Aturan di Hotel yang Mungkin Terjadi

General Manager Grand Inna Samudra Beach Hotel (GISBH) Palabuhanratu Dharmawel Chaniago, melalui Manager Food And Baverage (F&B) Hadi Suherman menyebut, terjadi peningkatan kunjungan tamu cukup signifikan pada libur akhir pekan kali ini.

"Alhamdulillah kunjungan tamu menginap di hotel GISBH meningkat," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Minggu (28/6/2020).

BACA JUGA: Curhat PHRI Jabar ke Komisi II, Lina: 500 Hotel Tutup 15 Ribu Karyawan Dirumahkan

Hadi menjelaskan, peningkatan sudah terjadi dalam beberapa hari terakhir dimana okupansi weekday sebesar 30 persen dan okupansi weekend kali ini sebesar 80 persen. Adapun tamu yang berkunjung dan menginap berdasarkan nomor kendaraan dan registrasi ada dari Sukabumi kota, Bogor, Bandung. Depok, Bekasi dan Jakarta.

"Tentunya kita sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona, mengacu pada standar Covid-19 yang telah diterapkan. Hal itu untuk memberikan rasa aman, nyaman bagi tamu yang berkunjung dan menginap, selainitu kita juga ada salah satu penambahan dengan buka satu outlet baru yaitu Samudra Lounge Terrace agar tamu merasa betah," tandasnya.

BACA JUGA: Imbas Corona, 575 Hotel di Jabar Tutup, 25 Ribu Karyawan Dirumahkan

Sementara itu, Manager Augusta Hotel and Restaurant Hedy Firmansyah mengatakan setelah dibuka kembali objek wisata memang terasa perubahannya, salah satunya kunjungan meningkat.

"Yang tadinya 5 persen bahkan nol persen kini occupancy dalam beberapa hari ini mencapai 40 sampai dengan 75 persen," timpalnya.

BACA JUGA: Imbas Covid-19, Karyawan Pabrik dan Hotel di Kota Sukabumi Ada yang Dirumahkan

Namun begitu, pihak jajaran Agusta Hotel and Resturant memang sengaja tidak membuka semua kamarnya yang tersedia secara keseluruhan. Dari 74 kamar yang tersedia pihaknya hanya menyiapkan sekitar 60 kamar.

"Kami pihak hotel berupaya menerapkan aturan protokol kesehatan. Selain pembatasan kamar tadi, kita juga menyiapkan hand sanitizer dan alat cuci tangan. Petugas menggunakan masker dan save place, jaga jarak serta pelayanan breakfast dengan meminimalisir sentuhan tangan dengan tamu," pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life29 April 2024, 22:45 WIB

6 Cara agar Anak Tidak Kecanduan Main HP Setiap Waktu, Ini Solusinya

Mencegah anak agar tidak kecanduan bermain HP sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangannya. Orang tua harus paham cara mencegahnya.
Ilustrasi. Cara mencegah anak tidak kecanduan main HP. | Sumber foto : Pexels/Liliana Drew
Sukabumi29 April 2024, 22:40 WIB

Rumah Rusak Terdampak Gempa Garut di Surade Sukabumi Akan Diperbaiki Swadaya

Pemerintah Kelurahan Surade, Sukabumi akan memperbaiki rumah semi permanen ukuran 6 x 4 meter, milik Maemunah (74 tahun) seorang jompo, warga Kampung Cibarehong RT 13 /13 yang mengalami rusak berat terdampak getaran gempa Garut
Kondisi rumah Maemunah Warga Kelurahan / Kecamatan Surade yang rusak terdampak gempa Garut | Foto : Ragil Gilang
Life29 April 2024, 22:19 WIB

Jangan Gunakan Ancaman Bund! Begini 9 Cara Mengatasi Perilaku Balita yang Agresif

Perilaku agresif adalah hal yang normal ketika balita belajar tentang pengendalian diri dan pengaturan emosi. Penting untuk memberikan respons yang tenang dan konsisten.
Ilustrasi mengatasi perilaku balita agresif / Sumber Foto: pexels.com/@Yan Krukau
Sukabumi Memilih29 April 2024, 22:17 WIB

Omesh Masuk Wacana Usungan Gerindra di Pilkada Sukabumi, Bagaimana dengan Yudha?

Aktor dan komedian Indonesia kelahiran Sukabumi, Ananda Omesh diakui masuk dalam wacana bursa Pilkada Sukabumi dari Partai Gerindra.
Ananda Omesh dan Yudha Sukmagara | Foto : Sukabumi update
Keuangan29 April 2024, 21:32 WIB

6 Cara Melatih Anak Pandai Mengelola Uang Sejak Dini, Ikuti Langkah Ini

Mengajarkan anak pandai mengelola uang sangat berguna untuk masa depannya. Hal ini membantunya dewasa dalam memili uang.
Ilustrasi. Cara mengajari anak mengelola uang. | Sumber foto : Pexels/cottonbro studio
Sehat29 April 2024, 21:00 WIB

Hidup Sehat Bebas Asam Urat: Rekomendasi Makanan Sehat dan Pantangan yang Perlu Diketahui

Bagi penderita asam urat, ada sejumlah makanan yang dipantang dan beberapa diantaranya di rekomendasikan.
Ilustrasi daging merah - Bagi penderita asam urat, ada sejumlah makanan yang dipantang dan beberapa diantaranya di rekomendasikan. (Sumber : pexels.com/@Eduardo Krajan)
Life29 April 2024, 20:53 WIB

Bisa Berasal Dari Kemarahan, Ini 3 Penyebab Agresi Pada Balita

Ingin tahu mengapa balita Anda begitu marah dan agresif? Pelajari lebih lanjut tentang agresi balita, dan kapan harus khawatir.
Ilustrasi agresi pada balita / Sumber Foto: Freepik/@stocking
Life29 April 2024, 20:48 WIB

6 Cara Mendidik Anak Agar Jadi Orang Disiplin Seumur Hidupnya

Melatih anak agar menjadi orang disiplin tentu sangat diidamkan semua orang tua. Oleh sebabnya, perlu dilakukan beberapa langkah mewujudkannya.
Ilustrasi. Cara melatih anak menjadi orang disiplin. | Sumber foto : Pexels/Gustavo Fring
Bola29 April 2024, 20:30 WIB

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia hari ini akan menghadapi Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024.
Timnas Indonesia hari ini akan menghadapi Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024. (Sumber : Instagram/@jagad_stadium/Ist).
Sukabumi29 April 2024, 20:29 WIB

Dibiayai Donatur, Siswa MI Gelarsari Sukabumi Setiap Hari Dapat Makan Siang Gratis

Kepala Sekolah (Kepsek) MI Gelarsari, Solahhudin Sanusi mengatakan program makan siang gratis tersebut merupakan bantuan dari lembaga swasta Indonesia Food Security Review (IFSR) yang berlokasi di Jakarta.
Para siswa MI Gelarsari Bantargadung Sukabumi saat menikmati makan siang gratis program lembaga swasta | Foto : Ilyas Sanubari