Mari Selamatkan Bumi, Begini Cara Hapus Email

Senin 18 April 2022, 11:07 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah adanya protes dari para ilmuwan dunia pada 6 April 2022 kemarin di Los Angeles, Amerika Serikat. Let The Earth Breath menjadi tagar yang menduduki jajaran trending topik di Twitter. 

Tagar Let The Earth Breath ini merupakan salah satu upaya untuk mengingatkan kepada seluruh penduduk Bumi agar dapat berupaya untuk menyelamatkan kondisi Bumi yang semakin kritis.

Baca Juga :

Hapus Email Dapat Selamatkan Bumi? Simak Penjelasannya!

Seperti dilansir dari suara.com, Isu tersebut muncul setelah ilmuwan NASA, bernama Peter Kalmus mengunggah kembali aksi protesnya di media sosial Twitter.

Di akun sosial media Twitternya @ClimateHuman ia mengunggah sebuah video, dan disertai dengan tulisan, “I’m grateful we tried. Man, oh, man did we try,” ucapnya dalam twit yang diunggah pada Selasa, 12 April 2022.

Dalam perdebatan soal ini, disebut-sebut oleh warganet cara yang mudah untuk membantu menyelamatkan Bumi adalah dengan menghapus e-mail. Karena menghapus e-mail disinyalir bisa membantu mengurangi emisi karbon yang dapat menyebabkan pemanasan global.

Lantas, bagaimana cara menghapus email yang dimaksud?photoIlustrasi email di iPhone. - (Shutterstock)

Berikut ini cara menghapus email sekaligus tanpa harus membutuhkan waktu yang lama meskipun sudah menumpuk hingga ribuan sebagai langkah kecil untuk mengurangi emisi karbon:

1. Masuk ke dalam akun Gmail yang dimiliki, pilih menu “Kotak Masuk”

2. Klik simbol kotak pada bagian kiri atas

3. Pilih Kategori pesan yang ingin dihapus (meliputi pesan yang sudah dibaca, belum dibaca, berbintang, tidak berbintang maupun seluruh pesan

4. Setelah mengklik (mencentang) pesan yang hendak dihapus, klik simbol “Hapus”

5. Pindah ke menu “Sampah”

6. Centang simbol kotak pada bagian kiri atas

7. Klik “Hapus Selamanya”.

Melansir dari The Guardian, terdapat sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2019, menyebutkan bahwa warga Inggris mengirim lebih dari 64 juta e-mail tidak penting setiap harinya. 

Pihak yang mendanai studi tersebut, yaitu perusahaan energi bernama OVO menyebut, jika setiap orang dewasa mengurangi satu e-mail dari jumlah yang biasanya dikirim, maka bisa mengurangi sebanyak 16.433 ton emisi karbon tahunan.

Diketahui, jumlah tersebut setara dengan 81.152 penerbangan dari Inggri ke Spanyol, atau sama dengan menghilangkan sebanyak 3.334 mobil diesel yang ada di jalan raya.

SUMBER: SUARA.COM

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi Memilih21 Juli 2024, 20:11 WIB

PKS Resmi Usung Iyos di Pilkada 2024, Ini Kata Mantan Bupati Sukabumi Sukmawijaya

Sukmawijaya blak-blakan soal alasan PKS akhirnya menyatakan dukungan kepada Iyos Somantri untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Sukabumi di Pilkada 2024.
Mantan Bupati Sukabumi yang juga Dewan Pakar DPD PKS Kabupaten Sukabumi, Sukmawijaya. (Sumber : SU/Ibnu)
Life21 Juli 2024, 20:00 WIB

10 Kebiasaan Orang Malas di Malam Hari Ini Tak Boleh Dicontoh, Begini Solusinya!

Orang malas biasanya tidak membersihkan diri atau tempat tidur dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan gangguan kesehatan.
Ilustrasi. Menonton Film Hingga Larut Malam. Kebiasaan Orang Malas di Malam Hari yang Tidak Boleh Dicontoh (Sumber : Freepik)
Kecantikan21 Juli 2024, 19:00 WIB

11 Rutinitas Skincare di Malam Hari, Gak Cuma Cuci Muka Ya!

Rutinitas Skincare di Malam Hari Gak Cuma Cuci Muka.Pilih serum berdasarkan kebutuhan kulit, seperti serum anti-aging, serum pencerah, atau serum yang mengandung hyaluronic acid untuk hidrasi.
Ilustrasi. Memakai Skincare Malam. Perhatikan reaksi kulit terhadap produk baru dan hindari produk yang menyebabkan iritasi. | Sumber: Freepik.com (artursafronovvvv)
Life21 Juli 2024, 18:00 WIB

Doa Saat Susah Tidur di Malam Hari Menurut Anjuran Rasulullah SAW

Doa Saat Susah Tidur di Malam Hari Menurut Anjuran Rasulullah SAW. Dikisahkan, Zaid bin Tsabit suatu malam mengadu kepada Rasulullah SAW saat semalaman tidak bisa tidur.
Ilustrasi. Membaca Doa Saat Susah Tidur di Malam Hari Menurut Anjuran Rasulullah SAW (Sumber : Freepik/@freepik)
Internasional21 Juli 2024, 17:46 WIB

Kemlu Pastikan Tidak Ada WNI Korban Serangan Israel ke Pelabuhan Yaman

Kemlu RI memastikan tidak ada WNI yang menjadi korban dalam keganasan serangan Israel ke Pelabuhan Hudaidah, Yaman.
Asap dan api mengepul dari Pelabuhan Hodeidah usai serangan udara Israel di Yaman, 20 Juli 2024. Ledakan terjadi setelah pesawat tempur Israel menyerang pelabuhan tersebut. (Sumber Foto: Houthi Media Centre/Handout via REUTERS)
Inspirasi21 Juli 2024, 17:00 WIB

Sambut Hari Kemerdekaan, PLN Sukabumi Beri Bantuan Sembako dan Edukasi Ketenagalistrikan

Kegiatan PLN UP3 Sukabumi di Gunungguruh Sukabumi ini adalah bentuk nyata dari kepedulian PLN.
PLN UP3 Sukabumi melalui YBM saat memberikan bantuan sembako kepada warga Kampung Karangpara, Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh. (Sumber : Istimewa)
Musik21 Juli 2024, 17:00 WIB

Lirik Inggris พี่ชอบหนูที่สุดเลย I Love You The Most Ponchet ft. VARINZ

Lirik Bahasa Inggris Lagu I Love You The Most Ponchet Feat.VARINZ yang viral yaitu "Cause you're the one that I like, I can't deny. Every night you're on my mind".
Official Lagu พี่ชอบหนูที่สุดเลย I Love You The Most Ponchet Feat.VARINZ. Foto: YouTube/PONCHET
Sukabumi21 Juli 2024, 16:51 WIB

PD Salimah Sukabumi Sosialisasikan UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual

Berikut harapan dan tujuan PD Salimah Kabupaten Sukabumi sosialisasikan UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual atau UU TPKS.
PD Salimah Kabupaten Sukabumi sosialisasikan UU TPKS, ini harapan dan tujuannya. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi21 Juli 2024, 16:21 WIB

Sambut Kemerdekaan RI ke-79, PLN Sukabumi Beri Listrik Gratis untuk Masyarakat

Sambut Kemerdekaan RI ke-79, PLN UP3 Sukabumi melalui ULP Cicurug beri Listrik Gratis untuk masyarakat agar merdeka dari kegelapan.
PLN UP3 Sukabumi melalui ULP Cicurug menyalurkan bantuan penyambungan listrik gratis di empat lokasi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi21 Juli 2024, 16:02 WIB

Warisan Budaya Takbenda, Tari Cepet Sukabumi Dilestarikan 9 Sanggar di Ciracap

Tari cepet masih dilestarikan sejumlah sanggar di Ciracap Sukabumi. Warisan Budaya Tak Benda (WBTb) itu diharapkan jadi daya tarik wisata di Geopark Ciletuh.
Topeng cepetan yang dibuat perajin asal Kampung Jaringao RT 07/05 Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Ragil Gilang